Desain dan Denah Rumah Type 36 M2, Terdapat 2 Kamar Tidur, Meskipun Mungil tapi Tetap Nyaman

 

Helloshabby.com -- Dengan tipe rumah 36 M2, Anda bisa membangun rumah keluarga yang nyaman. Tipe 36 mengharuskan Anda mendesain ruang-ruang yang minimalis, tanpa mengesampingkan kenyamanan dan keamanan penghuninya. Untuk itu, desain ruangan harus dipertimbangkan sedemikian rupa. Sehingga, rumah mungil pun tetap terasa luang dan aktifitas di dalam rumah tidak terasa sumpek.

Berikut ini kami hadirkan Desain dan Denah Rumah Type 36 M2, Terdapat 2 Kamar Tidur, Meskipun Mungil tapi Tetap Nyaman untuk Anda. Semoga menginspirasi. 

Tampak Depan

Tampilan fasad rumah ini tampil kekinian dengan warna cat abu-abu. Pagar dibuat dengan semen permanen di depan rumah. Pagar didesain dengan ruas-ruas besi untuk memberikan sentuhan unik di pagar permanen ini. Area depan dipasang kisi-kisi dari unsur kayu yang menambah kesan asri yang natural. 

Model atap menggunakan atap pelana yang masih menjadi tren hingga saat ini. Pada area fasad, carport didesain terbuka tanpa pagar yang cenderung lebih hemat biaya tanpa perlu menambah pagar tambahan.


Area Ruang Tamu

Area ruang didesain menempati sudut-sudut rumah yang menjorok ke depan. Maka, sofa linear dengan satu set bantalan uniknya ditempatkan di salah satu sisi ruang tamu. Meja bundar cukup pas ditempatkan di ruang minimalis ini. Agar lebih hangat, tambahkan karpet lantai dengan warna abu-abu, agar menyatu dengan warna putih di interior ruang tamu ini.



Area dapur menyatu dengan ruang tamu. Agar minimalis dan tetap nyaman, Anda bisa menambahkan meja dapur dengan model linear yang lebih hemat space. Floating meja atau meja gantung bisa didesain supaya ruang sarapan atau tempat memasak agar ketika menghidangkan makanan lebih efisien dan efektif.

Area dapur juga menyatu dengan tangga ke arah mezanin. Karena tak terlalu tinggi, model tangga didedesain sederhana. Tangga ini pun tetap dilengkapi dengan railing besi sebagai pengamannya.


Ruang Tidur Utama

Ruang tidur utama menghadap langsung ke jendela. Jendela ini memungkinkan sinar matahari masuk dan sebagai sumber pencahayaan alami. Desain ruang tamu dipilih dengan interior serba putih. Tetapi, agar tidak monoton Anda bisa memilih kreasi interior kamar sesuai selera Anda.



Denah Ruangan

Pada rumah tipe 36 ini, terdiri dari taman hijau ukuran 5 x 2.5 meter, area carport kurang lebih 5 x 2.5 meter, teras 1.25 x 2.5 meter. Area ruang tamu dengan dapur berukuran 5 x 5 meter. Untuk kamar tidur utama berukuran 2.5 x 2.5 meter. Toilet dan kamar mandi berukuran 2.5 x 1 meter.


 

 Denah Ruang Tidur di Mezanin

Rumah tipe 36 ini memanfaatkan mezanin sebagai kamar tidur kedua. Kamar tidur berukuran 2.5 x 2.5 Meter.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis      : Yeni
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Satrugna Studio Youtube

Categories in English