Desain dan Denah Rumah Mezzanine Ukuran 7 X 10 Meter dengan 2 Kamar Tidur dan Musholla, Tampil Keren di Tengah Kota.

 

Helloshabby.com -- Desain rumah mezzanine kini sedang digandrungi terutama di area perkotaan. Desain rumah mezanine sendiri memiliki arti sebagai rumah dengan ruangan tambahan yang terletak di antara lantai dan plafon. Sebagian orang memanfaatkan sebagai kamar tidur sebagian lainnya mendesain untuk ruang rekreasi tambahan. Ruang mezanine memungkinkan pemilik rumah menambah ruang tanpa harus merombak lantai tambahan. Tertarik untuk membuat rumah mezanine? Kali ini telah kami siapkan Desain dan Denah Rumah Mezzanine Ukuran 7 X 10 Meter dengan 2 Kamar Tidur dan Musholla, Tampil Keren di Tengah Kota khusus untuk Anda.


Tampak Depan

Desain rumah mezanine yang satu ini memiliki tampilan fasad yang modern. Dilengkapi dengan pagar roaster yang unik dan pagar besi hollow yang membingkai rumah dengan cantik. Atap miringnya memberikan sentuhan unik yang anti mainstream. Di area fasad juga dilengkapi kanopi kaca yang membuat area fasad lebih terang. Di area depan rumah masih tersisa lahan yang bisa Anda manfaatkan sebagai taman hijau yang menyegarkan tampilan fasad rumah. 


Tampak Atas

Atap rumah menggunakan model atap miring. Bahan yang dipilih untuk atap bisa berupa genteng konvensional atau pun genteng aspal dan genteng bitumen. Atap miring memungkinkan air hujan turun langsung ke tanah dan meminimalisir bocornya atap. Sedangkan area balkon terbuka berbentuk persegi sehingga pastikan memasang talang air agar air hujan mengalir ke bawah tanah. 


Pemansangan balkon

Di tengah kota, balkon bisa menjadi ruang rekreasi keluarga. Tak perlu susah-susah, desain balkon berbentuk L cocok diterapkan untuk rumah mezanine ini. Anda tinggal menanam tanaman hias di sisi-sisi balkon, agar tampilannya makin segar dan indah. Area sudut balkon ini pun bisa dimanfaatkan untuk tempat toren air juga ruang cuci jemur Anda.

Tampilan Mushola

Meski minimalis, ruang mushola perlu didesain agar ibadah semakin nyaman dan khusyu'. Mushola didesain dengan model sekat pembatas. Sekat ini tampil dengan dua tampilan, yaitu tampilan krem polos dan unsur kayu di bagian bawahnya. Unsur kayu membuat mushola lebih terasa sejuk dan menyenangkan. Sedangkan pada dinding polos, bisa ditambahkan kaligrafi yang dicustom menyatu dengan sekat ini.


Ruang Mezanin

 

Ruang mezanin didesain sebagai ruang keluarga yang santai. Pada area lantai menggunakan parket kayu yang membuat suasana mezanine lebih hangat. Satu sofa memanjang cukup ditempatkan di area ini. Tambahan rak televisi dengan warna putih melengkapi sentuhan modern pada ruang mezanine. Unsur tropikal pada dinding mezanine menambah kesegaran di ruang ini. Tak lupa pasang railing pembatas berbahan kaca dan unsur kayu agar ruang mezanin lebih aman digunakan. 

 Dapur



Rumah minimalis mengharuskan kita dapat menata ruang dengan maksimal. Untuk itu, area bawah tangga dapat difungsikan sebagai  dapur. Meja dapur minimalis cocok ditempatkan pada area yang sempit. Meski begitu, kita masih bisa menempatkan bar table di area dapur. Bar table ini juga berfungsi sebagai penyekat dapur dengan ruang di sebelahnya.


Denah Lantai 1

Pada desain dan denah rumah mezzanine ukuran 7 x 10 Meter ini terbagi menjadi 4 bagian. Bagian pertama yaitu area fasad, terdiri dari carport dengan ukuran 4 x 3 M, taman 1.2 x 2.27 M dan teras berukuran 3.2 x 1.3 M. Bagian kedua interior terdiri dari ruang tamu 2 x 2.7 M, mushola denan ukuran 1.35 x 1.75 meter, dapur dan mini bar berukuran 1.5 x 4 m, kamar tidur utama + kamar mandi dengan ukuran 3 x 3.5 M, kamar tidur anak berukuran 2.5 x 3 M, dan kamar mandi umum 1.5 x 1.8 M. Bagian ketiga yaitu area belakang rumah, terdiri dari teras belakang dengan taman air mancur berukuran 1.2 x 2.5 M. Bagian keempat berupa lantai mezanin akan dibahas pada denah di bawah ini.

 Denah Mezanin

 

Lantai mezanin difungsikan sebagai ruang keluarga dengan ukuran 2.5 x 4. 3 M, gudang 1.25 x 2 M sedangkan lantai atap digunakan untuk ruang cuci jemur, toren air dan area santai berukuran 4.25 x 5.5 M.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Yeni
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber


Categories in English