Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 10 Meter, Terdapat 3 Kamar Tidur dengan Warna Pastel Elegan!

 

Helloshabby.com -- Rumah keluarga haruslah menjadi tempat ternyaman untuk pulang dan beristirahat. Untuk itu, desain setiap jengkalnya haruslah diperhatikan dan dipertimbangkan dengan matang. Anda bisa  mewujudkan rumah impian dengan keluarga di lahan  berukuran 6 x 10 Meter lho. Dengan penataan yang baik rumah minimalispun akan tampil menarik. Anda dapat membuat tampilan interior dan eksterior rumah yang nyaman dengan visual yang indah dipandang mata.

Desain rumah dengan warna pastel bisa menjadi pilihan yang sesuai untuk Anda. Dengan ukuran 6 x 10 Meter, Anda masih bisa mendesain 3 kamar tidur. Langsung saja simak artikel Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 10 Meter, Terdapat 3 Kamar Tidur dengan Warna Pastel Elegan! di bawah ini !


Tampak Fasad Depan

Desain dan denah rumah minimalis ukuran 6 x 10 Meter ini berbentuk letter L. Pintu utama diletakkan menyamping. Ini dilakukan untuk menyesuaikan model rumah dan memberi inovasi pada fasad rumah. Fasad ini juga dilengkapi banyak bukaan/jendela untuk membuat rumah terasa lebih segar alami.

Terdapat dua taman mini di area fasad rumah pastel ini. Taman pertama berada di belakang pagar besi hollow hitam. Taman kedua berada di area depan carport. Taman depan perlu ada dalam desain sebuah rumah, sebab taman berfungsi sebagai resapan air hujan dan mengurangi risiko kebanjiran. Selain itu, adanya taman hijau dapat membuat tampilan rumah menjadi tidak gersang.

Tampak Depan Rumah

Cara mudah untuk meningkatkan nilai guna sebuah rumah adalah dengan memasang dinding eksterior dari batu alam. Sama seperti rumah minimalis ini, area taman dan fasad dilengkapi dengan dinding eksterior dari batu andesit. Batu andesit ini cukup mudah ditemui dengan harga yang terjangkau. 

Untuk lantai area carport menggunakan lantai dari meterial batu sikat. Lantai ini selain fungsinya, juga menambah tampilan fasad rumah makin terlihat keren. Dinding eksterior pun di-finishing cat warna ungu pastel. Perpaduan warna pastel dengan dinding batu andesit menghasilkan tampak depan rumah yang elegan dan menawan.

Tampak Atap Rumah

Struktur atap rumah menggunakan model atap pelana. Atap pelana merupakan atap yang paling diminati bagi kebanyakan orang di Indonesia. Model atap pelana cukup relevan dipasang di desain rumah minimalis ini. Atap pelana pun cenderung mudah dibangun, tanpa melindungi keindahan desain sebuah rumah.

Tampilan Kamar 1 (Ruang Terdepan)

Sedikit berbeda, jika ruang terdepan biasanya digunakan sebagai ruang tamu. Kali ini bagian terdepan disulap menjadi kamar tidur minimalis. Kamar tidur ini bisa dijadikan kamar tidur anak. Dengan ruang minimalis, Anda bisa mendesain bukaan/ jendela di sisi-sisi kamar yang menghadap ke kamar. Selain menambah kesegaran, jendela ini juga akan membuat kamar terasa lebih luas. 

Namun bila Anda hanya memerlukan dua kamar tidur saja, area ini bisa diubah menjadi ruang tamu.

 

Dapur Terbuka

Pada rumah minimalis ini, area dapur menggunakan konsep terbuka. Dapur terbuka membuat Anda bebas menempatkan dapur basah. Dengan dapur terbuka, Anda tidak perlu memasang cooker hood sebab uap masakan akan langsung terbawa angin dan tidak muter di dalam rumah.

 
Ruang Keluarga
 
Desain interior dibuat seperti lorong-lorong dengan banyak jendela ini di sisi-sisinya. Ini agar lorong terasa luas dan tidak sempit. 
Untuk ruang keluarga sendiri menggunakan desain warna ungu pastel yang senada dengan tampilan fasad. Ruang keluarga ini meski minimalis masih bisa menampung sofa dengan satu sampai dua seat. Anda bisa menempatkan lampu hias gantung dengan desain unik supaya ruang keluarga terlihat elegan dan menawan.
 
 
Denah Rumah 
 
Berikut ini denah rumah pada rumah minimalis ukuran 6 x 10 Meter, Area carport berukuran 4.5 x 3 Meter, taman depan rumah berukuran 1 x 3 Meter dan 1 x 1.5 Meter, ruang tidur pertama berukuran 2 x 3 Meter, kamar mandi berukuran 2 x 1.5 meter, ruang keluarga berukuran 3 x 2 Meter, kamar tidur 2 x 3 Meter, kamar tidur utama 3 x 2.5 meter dan area dapur berukuran 3,5 x 2 Meter.

Semoga artikel Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 10, Terdapat 3 Kamar Tidur dengan Warna Pastel Elegan! bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Yeni
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Gudang Design via Youtube

Categories in English