Desain dan Denah Rumah Ukuran 10 x 10 M, Terdapat 3 Kamar Tidur dan Dapur Cantik, Nyaman untuk Keluarga


Helloshabby.com -- Rumah idaman bagi keluarga bukan hanya rumah yang terlihat bagus luarnya, tetapi juga interior rumah didesain senyaman mungkin bagi penghuninya. Keluarga dengan anggota empat orang termasuk ayah, ibu dan kakak dan adik mengharuskan sebuah keluarga setidaknya memiliki 3 kamar tidur. Namun, lahan yang minim terkadang membuat sebuah rumah hanya didesain dengan 2 kamar tidur saja. Dengan lahan minimalis pun, rumah dengan tiga kamar tidur juga bisa diwujudkan. Rumah ini nantinya akan menjadi tempat untuk keluarga tumbuh. 

Kali ini kami hadirkan artikel berjudul Desain dan Denah Rumah Ukuran 10 x 10 M, Terdapat 3 Kamar Tidur dan Dapur Cantik, Nyaman untuk Keluarga.

 

Fasad Rumah

Tampilan fasad dari desain dan denah rumah ukuran 10 x 10 M ini terlihat apik dan menawan. Pemilihan eksterior dengan warna cat monokrom (abu-abu, putih dan hitam) memberikan kesan modern yang elegan. 

Pagar didesain dengan dua gaya. Gaya pertama pagar permanen, pagar ini didesain dengan permainan dan menggunakan kombinas beton dan roster yang unik. Gaya selainnya adalah gerbang besi hollow hitam. Gerbang ini bisa didesain dengan cara sliding agar akses keluar masuk kendaraan jadi lebih mudah.

Dinding eksterior dibuat dengan batu andesit yang menambah tampilan fasad rumah. Tambahkan lampu hias eksterior agar tampilan fasad rumah semakin hangat dan menawan.

 

 Tampak Atap

Atap menggunakan perpaduan dari atap miring dan atap dak beton. Model atap miring menggunakan atap/penutup ondulin. Atap ondulin memiliki kualitas yang baik dan teruji pada berbagai atap, termasuk atap miring sekalipun. Bagian struktur atas pada rumah ini di kombinasikan dengan dak cor beton untuk memberikan kesan industrial dan lebih modern. Atap dak cor beton ini pun tampak di tambah space lebih panjang untuk bagian teras agar menghidari terjadinya tampias ketika musim penghujan tiba.


gambar ig @nufussayuti

Ruang Tamu

Ruang tamu pada rumah ini bisa anda desain dengan konsep seperti di atas.  penggunaan lantai parket pada ruang tamu ini dapat memberikan kesan hangat dan lebih terkesan natural. Furnitur seperti sofa dan karpet berwarna abu-abu yang tampil manis ini bisa anda tambakan dengan dengan balutan kain ataupun bantal kecil untuk kesan yang lebih homey. Anda juga bisa menambahkan tanaman di beberapa sudut ruang untuk memberikan kesan hidup dan terasa lebih menyegarkan. 


Dapur

Dapur pada rumah ini didesain dengan semi terbuka agar terasa segar dan tanpa pengap. Desain dapur seperti ini tampak minimalis tanpa interior yang berlebihan. Dengan menggunakan meja dapur satu linear memungkinkan Anda menempatkan ruang makan di dapur semakin homey dan menyenangkan untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Suasana memasak dan makan bersama tambah asik dengan adanya kebun di sebelah dapur ini.



Pembagian denah rumah sebagai berikut, fasad rumah terdiri dari carport berukuran 5 x 3 M, teras berukuran 1,5 x 2 M dan taman hijau berukuran 1 x 5.5 Meter. Bagian interior berupa, kamar tidur tamu berukuran 3.5 x 3 M, kamar tidur kedua 2,5 x 2 dan kamar utama 3 x 4 M. Ruang tamu 4 x 4 Meter, teras samping 2,5 x 2 M dan dapur + ruang makan 5 x 4 M dan taman belakang 3 x 1.5 Meter.

 

Semoga artikel Desain dan Denah Rumah Ukuran 10 x 10, Terdapat 3 Kamar Tidur dan Dapur Cantik, Nyaman untuk Keluarga  bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Yeni
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Gudang Design via Youtube
 

Categories in English