Desain dan Denah Rumah Ukuran 9 x 12 M, dengan 2 Kamar Tidur dan Ruang Refreshing, Cocok untuk Keluarga Bahagia

Helloshabby.com -- Rumah menjadi tempat dimana keluarga tumbuh dan dibentuk. Oleh karena itu, desain rumah harus dibuat senyaman dan family friendly. Tak perlu dilahan yang super luas, dengan lahan minimalis pun rumah nyaman untuk keluarga bisa dibangun. Kali ini, kami hadirkan ulasan Desain dan Denah Rumah Ukuran 9 x 12 M, dengan 2 Kamar Tidur dan Ruang Refreshing, Cocok untuk Keluarga Bahagia. Semoga menjadi inspirasi Anda. Bagikan kepada saudara atau pasangan yang membutuhkan.


Tampilan Fasad Rumah

Rumah ukuran 9 x 12 M ini tampil unik dengan adanya dinding roster unik  pada area fasadnya. Dinding roster ini selain untuk mempercantik fasad, juga berfungsi sebagai penghalau teriknya matahari di area teras rumah. Tak ketinggalan, di depan roster masih bisa dijadikan media tanam untuk tanaman yang menambah kesejukkan di fasad rumah. Pada fasad rumah, terdapat area carport dan taman hijau sebagai resapan air hujan.

 


 Tampak Atas

Atap rumah menggunakan model atap pelana. Atap pelana memang model atap yang umum digunakan. Tetapi dari segi ketahanannya yang cukup baik, membuat model atap ini tak lekang oleh waktu dan menjadi pilihan untuk desain rumah minimalis modern.


Interior Rumah

Masuk ke dalam rumah, area ruang tamu dan ruang keluarga dipisahkan oleh partisi berbentuk rak terbuka. Rak terbuka ini didesain cantik agar membuat tampilan rumah terlihat lebih rapi dan unik. Pada rak ini bisa digunakan untuk memajang tanaman atau dekorasi lainnya. 


Ruang Refreshing

Akan menyenangkan bila Anda memiliki ruang refreshing keluarga. Ruang ini bisa didesain untuk suami atau pasangan yang menyukai hiburan seperti bermain PS dan atau karaoke. Sehingga, refreshing tak perlu jauh-jauh kalau punya ruangan hiburan tersendiri, bukan?





Berikut ini denah ruangan pada rumah ukuran 9 x 12 M. Area carpot berukuran 5 x 4.8 Meter, teras dengan ukuran 1 x 5 Meter dan taman hijau berukuran 2 x 5 Meter. Masuk ke dalam rumah, ruang tamu dan ruang keluarga berukuran 9 x 5 meter, ruang hiburan 2.65 x 2 Meter, ruang tidur utama 4 x4 Meter, ruang tidur kedua berukuran 3 x 3 Meter, kamar mandi berukuran 1.5 x 1.75 meter, dapur dengan ukuran 3.5 x 3 Meter.

Bagaimana tertarik membangun rumah ukuran 9 x 12 Meter ini?

Semoga artikel Desain dan Denah Rumah Ukuran 9 x 12 M, dengan 2 Kamar Tidur dan Ruang Refreshing, Cocok untuk Keluarga Bahagia bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis      : Yeni
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Youtube Satrugna Studio

Categories in English