Inspirasi Rumah Before After Dengan Interior Minimalis Bisa Anda Coba

 

Helloshabby.com -- Merenovasi rumah yang sebelumnya terlihat cukup membosankan dengan interior maupun eksterior lusuh membuat kesan angker, kuno dan juga tidak memiliki nilai jual tinggi. Berbagai cara bisa anda lakukan untuk merenovasi rumah agar terlihat semakin cantik, menarik dan memiliki nilai jual yang tinggi. Kali ini helloshabby.com akan memberikan sedikit inspirasi mengenai rumah before after dengan interior minimalis bisa anda coba terapkan pada hunian impian di masa mendatang. Berikut penjabarannya :


 Fasad rumah
 
Tampilan rumah ini terlihat dari sebelum dan sesudah di renovasi. Pada bagian atas terlihat rumah sebelumnya yang  belum di renovasi dengan eksterior yang cukup membuat hunian nampak kosong. Dari bagian pagar yang nampak terlihat karatan ini sama dengan bagian dinding fasad hingga ventilasi yang tampak tua. Lain halnya dengan gambar di bawahnya setelah di renovasi nampak baru serta penggunaan eksterior minimalis berwarna putih dan juga perpadauan warna hitam di bagian pagar hollow besi tampak elegan.
 
 
Ruang tamu
 
Inilah tampilan ruang tamu pada rumah minimalis yang menggunakan interior putih pada bagian dinding membuat ruang ini terlihat luas dan bersih. Namun lain halnya dengan lantai yang menggunakan tegel serta kusi dari rangka besi nampak modern. Bukaan yang di aplikasikan di area belakang ruang tamu pada sebelum renovasi ini di ganti dengan jalusi agar lebih melegakan dan open space antara kitchen di belakangnya.
 
 
Bedroom 
 
Area privasi yang terdapat pada inspirasi rumah minimalis ini memiliki bedroom dengan penggunaan interior putih menyeluruh, namun untuk membedakan tone yang sedikit berbeda anda bisa menggunakan warna abu-abu di bagian headbed untuk kesan hangat dan lebih menawan. Agar terkesan terbuka dan mendapat pencahayaan cukup terang, anda bisa menambahkan jendela dengan gorden minimalis untuk kesan lebih senada. Pemilik juga tetap mempertahankan kesan industrialnya sebelum renovasi dan setelah renovasi pada lantai yang dibiarkan tanpa finishing.
 
Kitchen set semi outdoor
 
Dapur yang berada pada rumah ini terlihat antara sebelum dan sesudah renovasi. Kesan yang minimalis tercipta dari penggunaan interior putih minimalis dengan interior alami dari bahan kayu lebih natural. Ruang makan yang di letakkan di belakang dapur ini semi outdoor dengan kesan terbuka dari penggunaan kanopi kaca di atasnya untuk memberikan sirkulasi dan penghawaan lebih melegakan.

 
 

Kamar mandi 
 
Area mandi yang terdapat padar rumah ini nampak jauh berbeda dari sebelum dan setelah renovasi. Kesan lebih baru dan bersih dapat terlihat dari interior putih menyeluruh untuk memberikan suasana homey dan menyenangkan. Kamar mandi pada inspirasi rumah before after kali ini hanya meletakkan shower serta saniter lainnya tanpa closet untuk memberikan kenyamanaan pemilik ketika berkegiatan. Bukaan yang sebelumnya berukuran besar ini, pemilik merubah ukurannya dengan lebih kecil untuk memberikan kesan lebih privasi namun tetap terbuka dan menyejukkan.





Semoga artikel Inspirasi Rumah Before After Dengan Interior Minimalis ini bisa  bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     :Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Dekorasirumah.ig




Categories in English