Tak Hanya Rapi, 6 Desain Rak Bunga Ini juga Buat Hunian Teras Rumah Kamu Jadi Cantik

Helloshabby.com --  Tanaman atau bunga hias dapat membuat tampilan teras terlihat lebih segar. Akan tetapi, minimnya space  membuat kita harus pintar-pintar menata tanaman favorit di teras rumah kita. Salah satu caranya dengan menempatkan rak untuk tempat bunga dan tanaman hias di teras rumah. Beberapa rak memiliki desain yang beragam, pemilihan desain rak bunga yang tepat akan membuat teras terlihat rapi dan cantik. Kali ini, Helloshabby.com telah menyiapkan inspirasi desain rak bunga yang cocok untuk teras rumah dengan beragam gaya. Simak artikel Tak Hanya Rapi, 6 Desain Rak Bunga Ini juga Buat Hunian Teras Rumah Kamu Jadi Cantik.

gambar ig @maysarah25_81

Jika Anda menginginkan teras yang sederhana tetapi terlihat segar dan indah, desain rak bunga yang satu ini bisa dicontoh. Pemilik rumah tampak tak banyak meletakkan tanaman hias di area teras. Tanaman perdu diletakkan di rak miguna tiga tingkat. Rak vertikal ini berbahan kayu (polywood + akasia). Rak kayu ini terdiri dari 3 tingkat yang membuat pemilik dapat memajang lebih banyak tanaman dan bunga.  Di sisi lain, pemilik juga meletakkan rak besi  vertikal dua tingkat yang hitam dan ramping. Pemilihan rak dengan nuansa warna netral (hitam dan coklat) membuat sudut teras tampil segar dan tetap homey.


gambar ig @heppie_nia

Rak berbahan besi yang satu ini memiliki desain yang stylish. Rak bunga di atas didesain menyerupai rumah bertingkat 4 lantai. Desainnya yang melebar dan ramping pas diletakkan di sudut teras. Rak bunga berbahan besi memiliki kelebihan kuat dan kokoh. Untuk itu, Anda bisa meletakkan pot gerabah dengan ukuran medium sekalipun. Agar tampilan teras terasa kesan natural dan tradisional, Anda bisa meletakkan pot-pot dengan motif etnik. Tenang saja, rak besi yang satu ini membuat tanaman dan pot uniknya tampil cantik dan tetap rapi.


gambar ig  @ind285
 
Tak hanya rapi, rak bunga membuat tampilan teras terlihat sedap dipandang mata. Seperti pada teras di atas. Setidaknya ada 4 jenis rak tanaman yang diletakkan di teras. Keempatnya memiliki desain yang berbeda-beda, sehingga membuat teras terlihat tidak monoton, walau dengan banyaknya tanaman sekalipun. Salah satu desain rak bunga yang unik adalah rak besi dengan model kotak hitam. Penyangga rak didesain tinggi, sehingga bagian bawah kotak yang kosong dapat membuat ruang terlihat lebih lega. Kotak penyimpan hitam memiliki desain ramping melebar yang bisa Anda manfaatkan untuk menyimpanan tanaman seperti Sanseviera.


gambar ig @dessy_sriwidiastuti89
 
Rak bunga dengan desain warna putih cocok ditempatkan pada teras rumah bergaya minimalis modern. Warnanya yang putih membuat teras terlihat menawan. Salah satu rak bunga dengan desain unik adalah rak bunga spiral yang ada pada teras di atas. Rak tersebut memiliki 3 tingkat dan 1 bagian bawah. Dengan rak spiral, Anda bisa meletakkan tanaman rambat yang dibentuk lingkaran yang menyerupai bingkai spiral pada rak tersebut. Tanaman pun makin tampil menarik dengan rak unik ini.

gambar ig @diah_nursusanti 
 
Rak berbahan besi memang menjadi favorit banyak orang. Selain kokoh, rak besi memiliki banyak desain unik yang makin mempercantik tampilan teras.Seperti pada teras di atas, rak bunga yang satu didesain memiliki desain lengkung klasik ala Eropa. Dengan rak ini Anda dapat meletakkan tanaman kaktus dan jade plant di area teras. Tanaman kecil pun makin tampil stand out dengan rak cantik yang satu ini.
 
gambar ig @hjproductionku

Unsur alam seperti tanaman dan kayu dapat membuat teras memiliki nuansa natural. Agar tidak monoton, Anda bisa meletakkan rak pagar besi yang cantik di teras rumah. Rak terbuat dari material besi holo dengan papan kayu jati. Bentuknya yang unik menambahkan aksen bentuk pada teras ini. Rak pagar ini memiliki desain melebar, yang memungkinkan Anda dapat meletakkan cukup banyak tanaman dalam satu tray.
 
Rak bunga apa dari artikel Tak Hanya Rapi, 6 Desain Rak Bunga Ini juga Buat Hunian Teras Rumah Kamu Jadi Cantik yang menjadi favorit Anda? 

 

 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Yeni
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber
 

Categories in English