6 Inspirasi Desain Ruang Tamu 3 x 3 M Pintu Tengah

Helloshabby.com -- Pintu utama yang diletakkan di tengah memang membuat tampilan rumah terlihat lebih presisi. Tetapi, model pintu tengah juga dapat membuat kita sedikit kesulitan dalam mendesain ruang tamu. Penataan ruang tamu yang tidak tepat dapat membuat akses keluar masuk rumah jadi terhambat. Ini dapat diminimalisir dengan mendesain ruang tamu yang apik dan sesuai dengan model pintu tengah.

Anda dapat menghadirkan ruang tamu cozy dengan visual menarik di lahan berukuran 3 x 3. Helloshabby.com telah menyiapkan artikel ''6 Inspirasi Desain Ruang Tamu 3 x 3 M Pintu Tengah'' khusus untuk Anda. Semoga bermanfaat.


cr:instagram/nagita_onie

Dengan model pintu tengah, Anda bisa mendesain sofa linear yang diletakkan di sisi ruangan. Sofa ini dilengkapi dengan coffee table yang cukup minimalis. Coffee table mungil membuat ruang tamu 3 x 3 M ini terlihat lebih lapang. Sehingga, tidak mengganggu akses keluar masuk melalui pintu tengah. Agar ruang tamu terlihat berwarna, Anda bisa menambahkan karpet lantai bergaya Middle East yang hangat dan nyaman.



cr:instagram/atikhanza

Ruang tamu 3 x 3 M masih bisa didesain super cozy dan elegan. Anda bahkan bisa menempatkan sofa dengan 5 seat. Pilih sofa minimalis empuk seperti pada ruang tamu di atas. Sofa ini terlihat nyaman pas ditempatkan di ruang 3 x 3 M. Di sudut ruang tamu, taruh rak bunga juga tanaman dalam media pot untuk membuat ruang tamu ini terasa lebih hidup.  

 

cr:instagram/ishika_vca

Pinky lover mari berkumpul di ruang tamu manis yang satu ini! Sofa 2 seat diletakkan di sisi ruangan, dengan coffee table sebagai center ruangan. Penataan ini akan membuat pintu (dengan bukaan ke dalam) menyalurkan cahaya dan udara lebih maksimal ke area ruang tamu. Anda bisa menambahkan hiasan dan ambalan dengan nuansa putih sebagai kontras yang mempercantik ruang tamu pink ini.  


cr:instagram/homamemoo

Ruang tamu Skandinavia menjadi pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis modern. Warna putih pada dinding memberikan kesan lapang pada ruang tamu ini. Sofa dan furnitur lainnya dipilih dengan warna earth tone yang memberikan nuansa natural yang elegan. Anda bisa menambahkan tanaman indoor agar ruang tamu terasa segar. 

 

cr:instagram/mi.monokrom

Ruang tamu dengan tema monokrom bisa menjadi alternatif untuk desain ruang tamu 3 x 3 pintu tengah. Furnitur ruang tamu dengan warna hitam tampil sebagai penyeimbang dinding putih di ruang tamu ini. Perpaduan monokrom ini, tak lupa membuat pintu tengah berbahan kayu ini juga tampil kokoh dan elegan. 

 

 cr:instagram/natashania_mickey

Anda bisa menghadirkan nuansa berbeda di ruang tamu dengan memilih furnitur berwarna pastel koral atau ungu. Perpaduan warna pastel tampil pas dengan unsur warna putih di ruang tamu. Pastikan untuk memilih sofa berwarna pastel ungu yang berkualitas, cantik dan nyaman digunakan. Anda bisa menjadikan sofa tersebut sebagai focal poin menarik di ruang tamu 3 x 3 M ini.

 

Semoga artikel 6 Inspirasi Desain Ruang Tamu 3 x 3 M Pintu Tengah bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis      : Yeni
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber
 

Categories in English