6 Dekorasi Ruang Tamu Sederhana Tapi Menarik Untuk di Coba

 

Helloshabby.com --  Ruang tamu memiliki letak ruangan yang berada paling depan di sebuah hunian. Ruangan ini memiliki fungsi untuk menerima tamu, selain itu bisa juga sebagai ruang tempat berkumpul bersama keluarga tercinta. Oleh karena itu banyak yang mendesain ruang tamu menjadi menarik dan senyaman mungkin. Anda bisa berkreasi dengan menempatkan furnitur dan dekorasi yang tepat untuk menciptakan ruang tamu yang cantik. Nah bagi anda yang masih bingung dengan dekorasi ruang tamu. Kali ini Helloshabby.com akan memberikan beberapa inspirasi dekorasi ruang tamu sederhana tapi menarik untuk dicoba dirumah. Yuk langsung simak ulasan dibawah ini.

 

Desain ruang tamu minimalis dengan meja fungsional 

Living room by : @detikapatra
 
Desain ruang tamu yang pertama memiliki desain yang elegan dengan penggunaan dominasi warna putih pada interiornya. Penggunaan warna-warna terang mampu membuat rumah menjadi lebih lapang. Untuk pemilihan sofa anda bisa menempatkan sofa dengan dua atau tiga dudukan agar tidak terlihat sesak. Anda bisa memadukan dengan meja putih fungsional dengan kabinet berada dibawahnya yang bisa anda manfaatkan untuk storage dan juga pada bagian atas meja ini bisa diangkat lho, sangat cocok ketika anda sedang mengerjakan sesuatu memakai laptop, meja ini bisa diatur sesuai tinggi pendeknya sesuai dengan kebutuhan anda.


Desain dekorasi ruang tamu dengan tanaman hijau


 Living room by : @dina_rafasya
 
 
Desain ruang tamu selanjutnya memiliki penampilan yang indah dengan kehadiran tanaman hijau. Menempatkan unsur hijau pada suatu ruangan mampu menciptakan nuansa yang asri pada hunian. Anda bisa menempatkan tanaman hijau disudut ruangan yang akan sekaligus mempercantik penampilan ruang tamu anda. Untuk menghemat space anda bisa memanfaatkan standing pot untuk menempatkan tanaman kesayangan anda. Agar dinding tidak terlalu kosong anda bisa memasang lukisan atau walldecor yang akan membuat tampilan ruangan lebih elegan.
  
 

Desain dekorasi ruang tamu dengan meja berbentuk akuarium 

 
  Living room by : @innedewikania
 
Desain ruang tamu selanjutnya memiliki desain yang menawan dengan penggunaan bentuk meja sekaligus aquarium minimalis. Desain meja tamu yang berbentuk aquarium terlihat sangat eye catching dengan ikan-ikan cantik didalamnya. Di bagian atas meja anda bisa menempatkan vas bunga yang akan mempercantik penampilan. Ruang tamu diatas menggunakan furnitur kayu yang membuat ruang terlihat elegan sekaligus memberi kesan hangat.
 
 

Desain dekorasi ruang tamu sederhana dengan nuansa warna ungu 

 
 
Living room by : @m4ica
 
Bagi anda pecinta warna ungu, desain ruang tamu ini sangat cocok anda jadikan sebagai referensi. Penggunaan warna ungu pada interior membuat kesan mewah bagi hunian. Desain ruang tamu minimalis diatas mengkombinasikan warna ungu dengan warna putih sebagai penyeimbang. Pemilihan sofa tanpa sandaran membuat ruang tamu anda terlihat lebih lapang. Agar dinding tidak terlihat kosong anda bisa menempatkan dekorasi jam yang akan mempercantik tampilan ruangan.
 
 
 

Desain dekorasi ruang tamu minimalis dengan penggunaan rak ambalan 

 
 
Living room by : @rumah_nena
 
Apabila anda memiliki ruang tamu dengan space yang terbatas, salah satunya anda bisa memaksimalkan penyimpanan dengan memanfaatkan dinding dengan baik. Anda bisa menggunakan beberapa rak ambalan untuk memajang berbagai koleksi kesayangan anda. Desain ruang tamu diatas memadukan nuansa warna biru pada warna cat dinding yang dipadukan dengan warna putih yang memberikan kesan elegan pada ruangan. Anda bisa melengkapi dengan pencahayaan yang terang untuk mempercantik ruang tamu.
 
 

Desain dekorasi ruang tamu minimalis dengan dekorasi cermin

 Living room by : @ikaherawati20
 
Desain ruang tamu terakhir memiliki penampilan yang menawan dengan penggunaan warna dominasi putih. Penggunaan dekorasi cermin sebagai dekorasi ruangan yang akan membuat visual ruang tamu anda terlihat lebih luas. Tips agar ruangan terlihat lapang selanjutnya anda bisa menggunakan interior dengan warna-warna terang ya. Penggunaan kombinasi interior dengan material kayu mnciptakan suasana yang lebih alami. Untuk mempercantik ruang tamu anda bisa memasang hiasan dinding makrame yang akan membuat ruangan terlihat estetis.

Nah itulah beberapa inspirasi dekorasi ruang tamu sederhana tapi menarik yang bisa anda aplikasikan di rumah. Bagaimana apakah anda tertarik dengan dekorasi ruang tamu diatas? Dengan kreativitas anda, dan penempatan interior serta dekorasi yang tepat, anda akan memiliki ruang tamu dengan tampilan yang menarik sekaligus nyaman. Semoga artikel diatas bisa menjadi referensi dan juga bermanfaat bagi anda.

Baca juga:

6 Dekorasi Dinding Ruang Tamu Minimalis Cantik Kreatif

 6 Dekorasi dinding ruang tamu minimalis cantik kreatifHomeshabby.com -- Saat memilih ruang tamu sebagai tempat untuk menyambut kedatangan keluarga atau kerabat, tentu anda perlu mepersiapkan detail menarik yang bisa menjadi focal point untuk ruang tamu itu sendiri. Terkadang, dekorasi ruang tamu...

6+ Ruang Tamu Minimalis Dekat Tangga, yang Paling Populer!

6+ Ruang tamu minimalis dekat tangga, yang paling populer!Homeshabby.com -- Anda berencana untuk membangun rumah bertingkat? Jika iya, area dekat tangga sangat menarik untuk dijadikan ruang tamu yang cukup fungsional dengan built-in storage ataupun ruang penyimpanan lainnya. Anda juga bisa merasakan...

6 Ide Desain Ruang Tamu Pintu 2 Lebih Elegan dan Sejuk

6 Ide desain ruang tamu pintu 2 lebih elegan dan sejukHomeshabby.com -- Mewujudakan ruang tamu di rumah lebih elegan dan terasa sejuk cukuplah mudah. Anda bisa memulai dari penggunaan 2 daun pintu ataupun ventilasi yang mempengarhui sirkulasi lebih lancar.Namun beberapa cara lain bisa anda lakukan,...

6 Desain Wallpaper Dinding Ruang Tamu Minimalis

6 Desain wallpaper dinding ruang tamu minimalis Homeshabby.com -- Hallo, happy weekend bund :) semoga di akhir pekan ini kita semua di berikan kesehatan dan rizki yang berkah. AmiinBagi anda pecinta dekorasi ruang, ruang tamu menjadi bagian penting yang selalu perlu perhatian dengan pernak-pernik...

6 Desain Inspirasi Ruang Tamu Kecil. Memang Benar lho Kecil Itu Indah

 6 Desain Inspirasi Ruang Tamu KecilHomeshabby.com -- Sedang bingung dengan ukuran ruang tamu di rumah yang kecil dan terlihat membosankan? Jangan khawatir bund, kali ini "6 Desain Inpsirasi Ruang Tamu Kecil. Memang Benar lho Kecil Itu Indah" bisa menjadi bahan referensi untuk ruang tamu di rumah.Elemen...

Penulis      : Hafsah
Editor        : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Categories in English