6 Desain Rumah Minimalis dengan Atap Limasan

Helloshabby.com -- Desain hunian impian tentunya harus direncanakan dengan matang. Dari eksterior hingga interior rumah didesain dengan apik, yang tidak hanya menyuguhkan kenyamanan dan juga tampilan yang menarik mata.

Dalam memilih jenis pondasi/struktur atap rumah pun tak boleh sembarang. Tentunya, Anda harus mempertimbangkan iklim daerah, pendanaan sampai model pondasi atap yang disenangi hati. Salah satu jenis atap rumah yang masih digemari adalah model atap limasan. Atap limasan memiliki bentuk yang dapat dikreasikan dan tampak lebih proporsional dibandingkan jenis atap lainnya. Sebagai inspirasi, kami hadirkan ulasan 6 Desain Rumah Minimalis dengan Atap Limasan, di bawah ini:


Desain Rumah Minimalis dengan Eksterior Estetik dan Proporsional

cr:instagram/nadiaputeriutami

Desain rumah minimalis yang pertama menyuguhkan tampilan dinding eksterior yang disusun ala relief tebing dengan warna emas yang elegan. Model atap limasan digunakan sebagai model atap utama yang memberikan kesan proporsional dan kokoh pada tampilan rumah.


Desain Rumah Minimalis yang Lapang dan Terbuka

cr:instagram/ranikarina

Desain rumah minimalis dengan atap limasan ini memiliki desain yang cukup sederhana dan mudah dijumpai pada model perumahan masa kini. Bagian fasad rumah didesain terbuka tanpa pagar, sehingga mengesankan rumah yang terlihat lebih lapang. Dua pilar menuju pintu masuk utama menggunakan material batu alam yang memberi sentuhan eklusif ketika memasuki rumah. Model atap limasan disusun tampak samping untuk memberikan keunikan pada tampilan fasad rumah.

 

Desain Rumah Minimalis dengan Balutan Pink & White

cr:instagram/vany_teguh

Desain rumah yang satu ini tampil manis dengan balutan warna pink dan putih di area fasadnya. Desain serba putih memberikan kesan rumah yang modern dan bersih. Sedangkan, warna merah jambu pada akses masuk rumah memberikan kesan rumah yang juga hangat. Rumah ini memiliki dua model bangunan dengan dua atap yang berbeda. Bagian akses ke dalam rumah menggunakan model atap limasan, sedangkan bangunan sisinya didesain dua lantai dengan model atap pelana. 


Desain Rumah Minimalis dengan Atap Kombinasi

cr:instagram/aliayasmin_28

Tampilan warna biru putih pada pagar tembok memberikan kesan rumah cerah dan menarik. Model rumah minimalis yang satu ini memiliki tampilan atap kombinasi. Bagian depan dan kiri bangunan dilindungi pleh model atap limasan, sedangkan sisi kanan dilindungi oleh model atap pelana. Kombinasi model atap ini boleh saja digunakan, dari segi tampilan membuat rumah tampak lebih dinamis.

 

Desain Rumah Minimalis yang Cocok untuk Di Desa

cr:instagram/bilik.queena

Rumah minimalis yang satu ini menyuguhkan konsep ekstrior yang putih dan segar. Bagian elevasi rumah ditinggikan dan sebagian lainnya digunakan sebagai lanscaping untuk area resapan air. Pemilik juga menambahkan pilar rumah dengan permukaan mozaik yang glossy. Anda bisa menggunakan model atap limasan, bukan hanya membuat rumah lebih presisi, tetapi juga lebih hemat dari segi pembangunannya.


Desain Rumah Minimalis Presisi dengan Atap Limasan

cr:instagram/mizz_elok

Model atap limasan sangat cocok untuk desain rumah minimalis dengan iklim tropis. Model atap limasan memiliki banyak kelebihan, dengan ketinggian yang pas atap ini akan mampu menghalau angin dan air hujan, sehingga meminimalisir kebocoran atap. Selain itu, dengan ketinggian yang didesain tepat akan membuat rumah terlihat lebih seimbang, terutama bila Anda memiliki ruang mezanin yang tinggi.

 

Itulah 6 Desain Rumah Minimalis dengan Atap Limasan. Bagaimana tertarik untuk membangun rumah minimalis dengan atap limasan?

Terimakasih telah menyimak artikel 6 Desain Rumah Minimalis dengan Atap Limasan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

6 Foto Rumah Minimalis Modern Mewah dan Sederhana Minimalis Bisa Menggunakan Atap Asbes

 Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan kosep minimalis, sederhana ataupun mewah bukanlah suatu persoalan. Jika memiliki penataan yang sesuai dengan ukuran, rumah akan menghadirkan kenyamanan untuk anggota keluarga yang menemapatinya. Mulai dari struktur dan konstruksinya rumah selalu sama dengan...


Inspirasi Model Teras Rumah Modern Minimalis Dengan Atap Limasan

 Homeshabby.com -- Pemilik rumah dengan ukuran sedang ataupaun minimalis umumnya menggunakan penutup atap dengan model pelana hingga atap limasan. Namun hal ini juga tergantung dengan ukuran rumah, sehingga struktur atap juga mempengaruhi bentuk rumah dari tampilan atas. Penggunaan atap limasan...


6 Desain Rumah Minimalis dengan Atap Flat Beton, Lebih Indah dan Anti Bocor

 Homeshabby.com -- Atap merupakan penutup atas pada suatu bangunan yang melindungi bagian dalam pada sebuah hunian. Atap memiliki berbagai model dengan material yang beragam, selain berguna untuk melindungi bagian dalam pada sebuah rumah, atap juga memberikan tampilan yang cantik pada sebuah rumah....


Inilah Model - Model Atap Rumah Minimalis yang Trend Tahun Ini

Inilah Model - Model Atap Rumah Minimalis yang Trend Tahun Ini www.homeshabby.com - Hello Bunda… Kembali lagi dengan kami home shabby yang masih setia memberikan trik, tips dan inspirasi terkait dengan rumah. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai beberapa model atap...



Kumpulan Model Teras Rumah Type 36 yang Modern Tidak Kampungan

 Homeshabby.com -- Type rumah yang beragam dengan model berbeda menjadikan beberapa orang bingung ingin menggunakan model yang mana untuk sebuah hunian. Salah satunya rumah type 36 yang memiliki luas bangunan sebesar 36 meter persegi dengan ukuran yang minimalis. Rumah type 36 ini sangat cocok...


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English