6 Desain Dapur dan Ruang Makan Sempit, pas Banget Buat Rumah Type 36


Helloshabby.com - Anda pasti pernah merasakan kesulitan dalam mendekorasi rumah bukan, apalagi bagi anda yang memiliki hunian dengan type 36 dan 45 space yang tak luas mengharuskan anda untuk terus menciptakan tata letak ruang yang cantik dan terlihat lebih lapang agar keluarga anda pun nyaman menempatinya. 
 
Bagi pemilik rumah dengan type 36 atau 45 ruang tamu dan ruang keluarga atau bahkan dapur memiliki desain open space atau menyatu dengan ruangan lainnya mungkin menjadi hal biasa, namun tak jarang juga anda masih ragu jika ruangan disatukan akan terlihat tidak cantik, padahal dengan penataan interior yang tepat justru malah akan membuat hunian anda yang tadinya sempit menjadi terlihat lebih luas, termasuk menyatukan area dapur dengan dining room. Kali ini Helloshabby.com akan mengajak anda untuk menyimak 6 desain dapur dan ruang makan sempit, pas banget buat rumah type 36. Yuk langsung saja simak inspirasinya berikut !



Desain Dapur dan Ruang Makan Sempit Dengan Penerangan yang Memukau

photo by instagram @ummufaaza
 
Penerangan menjadi hal vital bagi sebuah ruangan termasuk area dining room yang menyatu dengan dapur ini, jenis lampu gantung putih dengan desain minimalis modern ini tak hanya mampu menjadi sebuah penerangan namun juga sekaligus dapat menambah nilai estetika ruang makan anda. Mengingat letak dapur yang menyatu dengan dining room, sebaiknya anda pilih ukuran furniture yang sesuai dengan luas space yang ada, anda dapat menggunakan dining set putih dengan material kayu desain minimalis 4 kursi sepert inspirasi di atas. Jika anda menginginkan suasana yang hangat dan natural anda dapat menonjolkan nya lewat penggunaan finishing parket pada bagian flooring atau meletakkan beberapa tanaman hijau disekitarnya.


 
Konsep Rustic Natural dengan Tegel Polos Bikin Ruang Makan dan Dapur Anda Tambah Kece !
 
photo by instgram @babydinata ⁣

Anda juga dapat menggabungkan dua konsep dalam satu ruangan sekaligus, natural rustic. Untuk menonjolkan kesan rustic anda hanya perlu memilih furnitur dengan material kayu yang menggunakan warna asli atau tanpa finishing, sedangkan untuk kesan natural yang alami bisa anda tonjolkan melalui adanya tanaman di sudut area dapur yang menyatu dengan ruang makan.



Dekorasi Ruang Makan dan Dapur 36 Tema Ungu Kesukaan Para Ibu

photo by instagram @ruangmakanminimalis

Meskipun anda hanya memiliki dapur dengan ukuran 3 x 3 meter saja namun jangan menyerah dulu untuk menyulapnya menjadi space cantik yang menawan. Tak perlu dekorasi yang mewah anda hanya cukup berkreasi dengan penerapan table cloth dengan aksen bunga warna ungu, cover kursi berwarna senada ditambah dengan sedikit variasi di bagian flooring .


Desain Ruang Makan White Lilac yang Terkesan Lebih Lapang

Photo by Instagram @desainruangmakan
 
Desain sederhana tak selalu terlihat monoton lho, seperti inspirasi ruang makan dan dapur di atas meskipun hanya menggunakan warna - warna dasar seperti putih. Dengan adanya karpet aksen zig - zag hitam dan putih yang digunakan sebagai alas dining set juga rak ambalan dengan walldecor dan bunga artificial saja sudah mampu menghidupkan suasana pada area dining room anda.


  
Lantai Granit Untuk Desain Dapur dan Ruang Makan Sempit
 
 
photo by instagram @desain_ruangmakan

Memberikan sedikit sentuhan classy pada ruang makan sederhana dengan cara menggunakan lantai granit putih yang adem dan kap lampu desain kontemporer memberikan sentuhan industrial yang elegan. Tak ada yang istimewa dari penggunaan furniture maupun dekorasinya karena pemilik ingin tampil lebih sederhana dan earthy dengan dining set material kayu minimalis simpel.


Desain Dapur dan Ruang Makan Sempit Konsep Monokrom
photo by instagram @ana_priyanti
 
Ingin suasana ruang makan anda ala cafe? Anda dapat dengan mudah mewujudkannya, pertama pilih dining set estetik dengan desain simpel seperti inspirasi di atas, pasang tablecloth putih dengan aksen tulisan cantik selanjutnya pasang mug holder, beralih pada jenis walldecor yang dapat menambah kesan ala cafe di ruang makan, pilih frame - frame cantik yang biasa anda jumpai di cafe untuk menonolkan nuansa ruang makan ala cafe yang lebih kuat. 


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga:

Ide Terbaru 10 Ruang Makan Dekat Taman yang Cozy

Homeshabby.com -- Ada banyak manfaat mendesain ruang makan yang berdekatan dengan taman.  Ruang makan yang berdekatan dengan taman tentu akan memberikan suasana yang sejuk dan segar. Makan sambil menikmati hijaunya taman juga dapat meningkatkan selera makan. Selain itu, makan bersama keluarga sambil...

6 Populer Desain Ruang Makan Di Teras Belakang yang Sejuk

 6 Populer desain ruang makan di teras belakang yang sejukHomeshabby.com -- Bagi anda yang memiliki rumah di perkotan ataupun perumahan, akan sangat beruntung jika memiliki sisa lahan di belakang rumah. Selain bagus untuk healing space, belakang rumah bisa anda ubah untuk tempat santai, ruang...

Inspirasi Ruang Makan Mewah Untuk Rumah Minimalis

Homeshabby.com -- Rumah tanpa dapur seperti tubuh tanpa organ. Nah jika rumah tanpa ruang makan seperti nasi tanpa piring, itulah jika keduanya di ibaratkan sama-sama tak akan lengkap. Pembahasan kali ini akan di bagikan untuk anda mengenai inspirasi ruang makan mewah rumah minimalis yang bisa menambah...

6 Desain Ruang Makan Outdoor yang Menarik Untuk Di Coba

Homeshabby.com -- Hallo semua, kembali lagi dengan homeshabby.com yang selalu menemani waktu luang anda untuk memberikan inspirasi dan tips mengenai rumah dan ruangan lainnya. Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai desain ruang makan yang bertema outdoor. Ruang makan berkonsep tema outdoor...




5 Inspirasi Model Meja Makan yang tepat untuk Ruang Sempit

Inspirasi model meja makan di ruang sempit Homeshabby.com -- Menata hunian dengan luas terbatas dan sempit dibutuhkan kecermatan ekstra dan pemilihan furniture yang tepat agar tetap mendapatkan ruang gerak yang bebas. Tak terkecuali dalam pemilihan set meja makan. Desainnya yang minimalis akan...


Penulis    : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Categories in English