Desain Rumah Modern Ukuran 10 x 20 M, 4 Kamar Tidur dan Rooftop Garden, Asik Buat Kumpul Bersama!

Helloshabby.com -- Sedang mencari inspirasi desain hunian modern ? Kali ini Helloshabby.com hadir membawa desain dan denah rumah modern dengan ukuran 10 x 20 M. Hunian sangat cocok ditempatkan di area perkotaan yang rawan banjir. Sebab, elevas lantai interior didesain tinggi yang meminimalisir air bah masuk ke dalam interior utama. Selain itu, rumah ini memiliki ruang-ruang refreshing yang cukup lengkap, dari taman depan rumah, kolam renang, ruang gym hingga rooftop garden. Terbilang hunian yang cocok untuk Anda yang hidup dengan gaya metropolis. Simak lebih lengkapnya dalam ulasan Desain Rumah Modern Ukuran 10 x 20 M, 4 Kamar Tidur dan Rooftop Garden, Asik Buat Kumpul Bersama!, di bawah ini:


Desain Fasad Rumah

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, fasad rumah ini tampil modern dengan desain elevasi lantai pertama yang dibuat tinggi. Area basement dimanfaatkan sebagai  garasi di dalam rumah. Desain ini terbilang cocok untuk meminimalisir interior rumah kemasukan air banjir. 

Fasad rumah ini juga terlihat elegan berkat batu alam yang diaplikasikan pada dinding eksterior, pagar hingga tangga menuju akses ke dalam rumah. Tak ketinggalan, di sekeliling rumah dibuat taman-taman  minimalis untuk memberikan kesan segar pada hunian di atas.


Desain Struktur Atap Rumah

Pada dasarnya, rumah di atas terdiri dari tiga lantai. Sehingga, tampilan rumah terlihat tinggi dan menjulang.  Anda bisa memilih atap limasan yang memiliki tampilan dan fleksibilitas yang membuat rumah terlihat lebih presisi dan seimbang. Struktur atap juga dikombinasikan dengan dak cor beton sebagai pelindung teras juga sebagai tempat untuk menyimpan tandon air.


Desain Ruang Gym

Bagi Anda yang hidup di kota metropolitan, agenda menjaga kesehatan menjadi prioritas yang tak bisa dilewatkan. Anda bisa mendesain ruang gym di rumah Anda. Ruangan ini diletakkan di lantai dua dan menjadi fokus ruangan di area tersebut. Tampilan ruang gym dibiarkan terbuka. Di dinding ruangan tetap dipasang bingkai lukisan untuk menghidupkan suasana di ruangan ini.

 

Desain Ruang Tidur

Beberapa ruang tidur di desain hunian ini memiliki ukuran yang cukup lebar, untuk itu menghadirkan kamar mandi dalam tak jadi soal yang memberatkan. Selain itu, desain kamar tidur dibuat dengan gaya minimalis, namun menghadirkan fasilitas lengkap yang mendukung kenyamanan ketika beristirahat di kamar.


Desain Kolam Renang

Selain ruang gym, Anda akan menemui kolam renang minimalis di desain rumah 10 x 20 M ini. Tampilannya dibuat sederhana layaknya kolam renang pada umumnya. Kolam renang ini didesain berdekatan dengan ruang keluarga dan ruang makan, sehingga tetap dapat menyalurkan kesegeran udara ke dalam kamar. 


Desain Rooftop Garden

Di lantai teratas yaitu lantai 3 didesain garden rooftop yang dapat dijadikan tempat untuk bersantai dan berkumpul bersama. Di area ini dihamparkan karpet hijau layaknya rerumputan untuk memberikan suasana asri yang menengankan. Desain kursi taman dipilih dengan model minimalis yang dilengkapi dengan payung parasol. 


Desain dan Denah Rumah Lantai 1


Di lantai satu terdapat, carport berukuran 7.55 x 5.7 M, taman mini 1 berukuran 1.5 x 1.15 M, taman mini 2 berukuran 2.45 x 1.45 M, taman teras berukuran 2.45 x 4.7 M, garasi berukuran 4.55 x 4.85 M, ruang keluarga + ruang makan berukuran 9 x 5 M, kamar tidur berukuran 3.35 x 5 M, kamar mandi bersama berukuran 2.2 x 1.5 M, dapur berukuran 3.35 x 3.39 M, dan kolam renang dan teras berukuran 6.2 x 3.4 M. 


Desain dan Denah Rumah Lantai 2

Di lantai dua terdapat, ruang tamu berukuran 3.5 x 5.15 M, ruang gym berukuran 7.35 x 5 M, kamar tidur 1 berukuran 4.55 x 6.05 M dengan kamar mandi dalam berukuran 1.35 x 2.85 M, ruang cuci jemur berukuran 3.35 x 3.4 M,  kamar mandi bersama berukuran 1.5 x 1.5 M.


Desain dan Denah Rumah Lantai 3

Di lantai 3 terdapat, kamar tidur 3 berukuran 4.55 x 5.9 M dengan kamar mandi dalam berukuran 1.35 x 2.85 M, kamar tidur 4 berukuran 5.25 x 2.65 M, dengan kamar mandi dalam berukuran 1.2 x 1.85 M, dan rooftop garden berukuran 3.5 x 7.2 M.


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern Ukuran 10 x 20 M, 4 Kamar Tidur dan Rooftop Garden, Asik Buat Kumpul Bersama! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Desain dan Denah Rumah Ukuran 5 x 12 M Cocok Untuk Pemilik Usaha Di Sekitar Perumahan

  Homeshabby.com -- Memiliki rumah di area perumahan tentunya memberikan berbagai manfaat yang bisa anda rasakan. Mulai dari kenyamanan dan keamanan serta jauh dari hirup pikuk keramaian tentunya rumah di area perumahan sudah mempertimbangkan banyak hal. Untuk desain rumah kali ini memiliki...

Desain dan Denah Rumah Ukuran 7 x 13 M Dengan Dapur Semi Outdoor dan Halaman Untuk Resapan Air Saat Musim Hujan

 Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan ukuran lahan yang terbatas bukanlah suatu permasalahan sulit untuk di pikirkan. Anda bisa memiliki desain rumah sesuai yang di harapkan. Namun, anda perlu mempertimbangkan beberapa eleman dan komponen agar rumah yang anda miliki tetap awet dan tahan lama....



Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 14 M Terlihat Kecil Tapi Punya Halaman Yang Luas

  Homeshabby.com -- Hallo bunda cantik, di hari yang cerah ini kembali lagi dengan homeshabby.com akan selalu menemani anda dengan berbagai inspirasi desain dan interior rumah lainnya yang menawan. Nah kali ini, beberapa ulasan mengenai desain dan denah rumah akan di paparkan dalam deskripsi...


Desain dan Denah Rumah Ukuran 7 x 12 M Terdapat 3 Kamar Tidur Dengan Dua Kombinasi Atap Perisai Lebih Modern

Homeshabby.com -- Hallo bund, semoga selalu di berikan kesehatan di masa pandemi seperti sekarang ya. Untuk mengurangi rasa bosan anda di rumah, homeshabby.com akan membagikan sedikit ulasan mengenai desain dan denah rumah. Ukuran 7 x 12 m dengan fasilitas 3 kamar tidur sudah sangat cukup untuk menampung...


Desain dan Denah Rumah Ukuran 7 x 12 M Dua Lantai Dengan Bukaan dan Void Area Lebih Segar

 Homeshabby.com -- Keinginan orang yang berbeda untuk memiliki rumah bukanlah suatu masalah yang harus di perdebatkan. Anda bisa mendesain keinginan rumah sesuai kebutuhan dengan tetap mengingat lahan yang ada. Kali ini pemilik menginginkan desain rumah minimalis dengan ukuran 7 x 12 m dua lantai...


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desainrumah36 via Youtube

Categories in English