6 Desain WC Jongkok Anti Mampet

Helloshabby.com -- Bagi sebagian orang menggunakan model WC jongkok dirasa lebih nyaman dibandingkan WC duduk. Desain WC jongkok tak selalu terlihat kuno. Dengan tambahan dekorasi yang pas, kamar mandi dengan WC jongkok akan tetap terlihat modern dan stylish. Pastinya, desain kamar mandi dengan WC jongkok yang tampil kekinian akan membuat agenda bebersih diri jadi semakin nyaman. Kenyamanan tersebut akan makin lengkap rasanya, apabila desain WC jongkok yang dipilih awet dan anti mampet. Untuk itu kami hadirkan ulasan 6 Desain WC Jongkok Anti Mampet, khusus untuk Anda. Simak ulasannya di bawah ini:


WC Jongkok dengan Saluran Pembuangan yang Tepat

cr:instagram/kamarmandimungil

Untuk mendesain WC jongkok yang anti mampet, pastikan selalu untuk memilih pipa pembuangan dengan kualitas terbaik. Semakin besar ukuran pipa, maka aliran air pembuangan juga lebih deras. Sehingga, WC jongkok kita tidak mudah mampet karena saluran pembuangan yang terhambat. 

Untuk desain kamar mandi sendiri, Anda bisa meletakkan beberapa tanaman yang baik untuk kesehatan. Misalnya, tanaman keladi yang dapat menyerap bau dan racun di kamar mandi. 


WC Jongkok Sederhana tapi Adem

cr:instagram/kamarmandimungil

Desain WC jongkok yang kedua tampil sederhana, tapi tetap terlihat kekinian dengan penggunaan lantai keramik dengan motif belah ketupat. Tampilannya pun makin terasa adem dan sejuk, berkat penggunaan bak mandi teraso ala Bali ini. 

Supaya WC jongkok anti mampet, pastikan Anda tidak memasang banyak pipa sambungan elbow. Terlalu banyak pipa sambungan dapat membuat aliran air jadi rawan tersumbat.  


WC Jongkok dengan Nuansa Tradisional Alami

cr:instagram/laras_chacti

Desain WC jongkok tetap tampil menarik apabila dipadukan dengan unsur tradisional yang alami nan segar. Anda bisa mendesain kamar mandi dengan wc jongkok, yang dilengkapi dengan bak gentong ala-ala keraton, shower yang dialasi dengan batuan koral hingga tanaman-tanaman hijau yang menyegarkan. 

Dalam mendesain wc jongkok yang tidak mudah mampet, pastikan Anda menyambungkan saluran pipa elbow di posisi yang lebih rendah, sehingga pertemuan air dari beberapa sumber buangan tetap lancar.


WC Jongkok dengan Lantai Anti Licin

cr:instagram/yies_rika
 
Menapakkan kaki ke kamar mandi yang licin, tentu rasanya tak menyenangkan bukan? Untuk itu, ada baiknya memilih jenis lantai yang anti licin, misalnya memilih keramik dengan tektur yang kasar atau tidak rata, seperti keramik di atas. Tampilannya menggabungkan batuan koral dengan warna hijau yang memberi sentuhan natural. 
Desain wc jongkok di atas didesain tidak terlalu tinggi dari lantai utama. Posisi lantai tersebut pun dibuat  landai untuk mengalirkan air ke lubang pembuangan dengan lebih cepat, sehingga air tidak menggenang. 
 
 

WC Jongkok Colorful

cr:instagram/rumahmungilnabil

Paduan kamar mandi dengan nuansa putih dan krem akan lebih apik bila dipadukan dengan unsur warna-warni di bagian dindingnya. Agar agenda mandi jadi lebih nyaman, Anda bisa meletakkan tirai anti air untuk shower area.  

Dalam mendesain kamar mandi, selalu perhatikan desain pembuangan air agar Anda tidak direpotkan soal pemampetan saluran pembuangan. 

 

WC Jongkok Sederhana tapi Nyaman

cr:instagram/trias_astuti30

Sederhana tapi Nyaman. Dua kata tersebut layak untuk disematkan pada desain WC jongkok di atas. Agar tak monoton, pemilik memilih jenis keramik lantai dan dinding dengan motif. Kamar mandi pun tampil lebih sedap dipandang mata. 

Supaya kamar mandi tidak mampet, ada baiknya Anda memilih desain tutup pembuangan air yang membuat air keluar lebih cepat. Pastikan juga, tutup pembuangan tidak dipenuhi rambut rontok dan menyumbet pembuangan. 

 

Itulah 6 Desain WC Jongkok Anti Mampet. Pastikan Anda memperhatikan desain saluran pembuangan yang dibangun di bawah permukaan, agar tidak direpotkan dengan saluran pembuangan yang mampet.

Terimakasih telah menyimak artikel 6 Desain WC Jongkok Anti Mampet sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Inspirasi Desain Kamar Mandi Ukuran 2 x 1 Meter dengan Shower

Homeshabby.com -- Mendesain kamar mandi mungil berukuran 2 x 1 Meter, terbilang cukup tricky. Ukurannya yang kecil memang menawarkan kepraktisan, namun di sisi lain terbatasnya space menjadi kendala untuk menghadirkan fasilitas yang lengkap. Kita pun harus memutar otak untuk menata kamar mandi...


Ide Terbaru Kamar Mandi Minimalis Kecil dengan WC Duduk

Ide Terbaru Kamar Mandi Minimalis Kecil dengan WC DudukHomeshabby.com -- Bagian penting dari kamar adalah fasilitas seperti shower, closet hingga bath tub jika diperlukan. Namun bagi anda pemilik rumah minimalis kelengkapan tersebut hanya mencakup shower dan closet saja. Karena menjadi tempat penting...



Rumah Minimalis Modern Dengan Model Kamar Mandi Sederhana Tapi Bagus

Rumah minimalis modern dengan model kamar mandi sederhanaHomeshbabby.com -- Happy Jumat Mubarak :). Semoga kita semua diberikan kesehatan dan rizki barakah untuk memenuhi tuntunan dunia akhir lebih baik. AmiinMembahas tentang bagian penting dari rumah yaitu kamar mandi, menjadi salah satu tempat wajib...



6 Desain Kamar Mandi Minimalis Cocok Di Rumah Super Sempit!

 6 Desain kamar mandi minimalis cocok di rumah super sempitHomeshabby.com -- Di anggap jadi hambatan jika memiliki ukuran ruang yang kecil, salah satunya adalah kamar mandi, tempat tidur dan juga dapur. Jika lebih dirinci lagi memiliki ukuran yang kecil sangat fungsional dan dapat menghemat pengeluaran...



Inspirasi Terbaru Kamar Mandi Sederhana dengan Perpaduan Keramik yang Cantik

Homeshabby.com -- Kamar mandi adalah salah satu ruangan penting dalam sebuah hunian. Kamar mandi menjadi ruang untuk me-recharge energi terutama sehabis mandi. Untuk itu, desain kamar mandi pun harus mampu menghadirkan tampilan yang segar. Kamar mandi dengan tampilan yang segar dan menyenangkan tentu...


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English