6 Model Pagar Rumah Berbahan Tembok Sederhana Tahun Ini


Helloshabby.com - pagar merupakan bagian dari sebuah hunian yang selain berfungsi sebagai pelindung juga dapat menambah nilai estetika dari fasad anda. Pagar sendiri umumnya juga terbuat dari berbagai macam material, seperti besi, kayu maupun pagar beton. Bagi anda yang lebih mengutamakan sebuah privasi bagi keluarga, anda dapat memilih pagar tembok dimana biasanya lebih memiliki desain yang tertutup dan dari segi keamanan pun lebih terjamin, kali ini Helloshabby.com akan mengulas sedekit tentang 6 model pagar rumah berbahan tembok sederhana tahun ini . Yuk langsung saja simak ulasannya di bawah ini !


1. Pagar Rumah Berbahan Tembok dengan Batu Alam Terlihat Simpel Namun Manis

photo by instgram @fathyanhouse

Inspirasi model pagar rumah yang pertama tampil lebih simpel dan manis dengan material batu alam dan corak yang terlihat serasi dengan konsep huniannya.  kesan natural yang begitu melekat pada material batu alam ini juga semkain kuat didukung dengan keberadaan taman mnimalis dengan berbagai macam planter disekitarnya. Sedikit tips untuk anda yang tertarik ingin membuat pagar batu alam sebaiknya anda memilih jenis batu alam solid yang tidak memiliki pori - pori, tak menyerap air sehingga tak akan berlumut.


2. Pagar Tembok Sederhana Cocok di Area Pedesaan
photo by instgram @mayatriswandi
 
Inspirasi model pagar rumah berbahan tembok dengan desain sederhana memakai warna abu terang dengan aksen kuning pada bagian lubang tralis ini umumnya banyak ditemui di area pedesaan. Tidak terlalu menggunakan banyak material yang justru akan meminimalisir pengeluaran anda, cukup dengan pemilihan warna cat yang pas dan cantik anda sudah akan mendapatkan layout pagar tembok yang keren.  



3. Kombinasi Pagar Tembok dengan Batu Alam Bisa Memberi Kesan Unik

photo by instgram @mizz_elok

Desain Pagar rumah Berbahan tembok juga bisa anda kombinasikan dengan batu alam seperti inspirasi di atas. Untuk pemilihan cat gunakan warna senada dengan konsep rumah yang anda usung, aksen garis - garis warna hijau dengan aksen garis dari material batu alam mampu mempertegas tampilan pagar tembok anda.

 
4. Model Pagar Rumah Berbahan Tembok dengan Cat Biru Putih yang Memukau


photo by instagram @rizkhaitamia
 
Warna biru dipercaya mampu melambangkan karakter seseorang yang tenang dan bisa lebih dekat dengan alam karena warna biru merupakan warna langit. Menghidupkan layout fasad melalui pemilihan cat warna biru terang yang cantik dengan kombinasi warna di bagian tengahnya, untuk menciptakan nuansa sejuk yang teduh anda bisa meletakkan tanaman kaktus di sekitarnya.



5. Model Pagar Rumah Berbahan Tembok dengan Konsep Unfinishing - Look

photo by instagram @rumah_abim

Elegant dan simpel namun mampu menonjolkan kesan tropis yang kuat, anda bisa mewujudkannya melalui pagar rumah dengan menggunakan semen tanpa finishing, atau anda bisa mengkombinasikannya dengan pagar cor yang memiliki desain mirip dengan kayu, anda juga masih dapat membuat taman mungil didepannya dengan batu bata yang membingkai taman malah semakin memperkuat kesan tropis yang ingin anda tonjolkan.



6. Tampil Klasik dengan Pagar Batu Bata
 
photo by instagram @ulyarosyta

Bosan dengan desain pagar kontemporer ? Anda bisa mencoba berkreasi dengan konsep pagar klasik menggunakan batu bata merah seperti ini, untuk menonjolkan kesan klasik yang lebih kuat, berikan aksen ukiran pada tembok pagar ataupun melalui pemilihan penerangan yang mempunyai desain kap lampu klasik.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis       : Eiri
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English