6 Model Pagar Rumah Berbahan Tembok Sederhana Tahun Ini


Helloshabby.com - pagar merupakan bagian dari sebuah hunian yang selain berfungsi sebagai pelindung juga dapat menambah nilai estetika dari fasad anda. Pagar sendiri umumnya juga terbuat dari berbagai macam material, seperti besi, kayu maupun pagar beton. Bagi anda yang lebih mengutamakan sebuah privasi bagi keluarga, anda dapat memilih pagar tembok dimana biasanya lebih memiliki desain yang tertutup dan dari segi keamanan pun lebih terjamin, kali ini Helloshabby.com akan mengulas sedekit tentang 6 model pagar rumah berbahan tembok sederhana tahun ini . Yuk langsung saja simak ulasannya di bawah ini !


1. Pagar Rumah Berbahan Tembok dengan Batu Alam Terlihat Simpel Namun Manis

photo by instgram @fathyanhouse

Inspirasi model pagar rumah yang pertama tampil lebih simpel dan manis dengan material batu alam dan corak yang terlihat serasi dengan konsep huniannya.  kesan natural yang begitu melekat pada material batu alam ini juga semkain kuat didukung dengan keberadaan taman mnimalis dengan berbagai macam planter disekitarnya. Sedikit tips untuk anda yang tertarik ingin membuat pagar batu alam sebaiknya anda memilih jenis batu alam solid yang tidak memiliki pori - pori, tak menyerap air sehingga tak akan berlumut.


2. Pagar Tembok Sederhana Cocok di Area Pedesaan
photo by instgram @mayatriswandi
 
Inspirasi model pagar rumah berbahan tembok dengan desain sederhana memakai warna abu terang dengan aksen kuning pada bagian lubang tralis ini umumnya banyak ditemui di area pedesaan. Tidak terlalu menggunakan banyak material yang justru akan meminimalisir pengeluaran anda, cukup dengan pemilihan warna cat yang pas dan cantik anda sudah akan mendapatkan layout pagar tembok yang keren.  



3. Kombinasi Pagar Tembok dengan Batu Alam Bisa Memberi Kesan Unik

photo by instgram @mizz_elok

Desain Pagar rumah Berbahan tembok juga bisa anda kombinasikan dengan batu alam seperti inspirasi di atas. Untuk pemilihan cat gunakan warna senada dengan konsep rumah yang anda usung, aksen garis - garis warna hijau dengan aksen garis dari material batu alam mampu mempertegas tampilan pagar tembok anda.

 
4. Model Pagar Rumah Berbahan Tembok dengan Cat Biru Putih yang Memukau


photo by instagram @rizkhaitamia
 
Warna biru dipercaya mampu melambangkan karakter seseorang yang tenang dan bisa lebih dekat dengan alam karena warna biru merupakan warna langit. Menghidupkan layout fasad melalui pemilihan cat warna biru terang yang cantik dengan kombinasi warna di bagian tengahnya, untuk menciptakan nuansa sejuk yang teduh anda bisa meletakkan tanaman kaktus di sekitarnya.



5. Model Pagar Rumah Berbahan Tembok dengan Konsep Unfinishing - Look

photo by instagram @rumah_abim

Elegant dan simpel namun mampu menonjolkan kesan tropis yang kuat, anda bisa mewujudkannya melalui pagar rumah dengan menggunakan semen tanpa finishing, atau anda bisa mengkombinasikannya dengan pagar cor yang memiliki desain mirip dengan kayu, anda juga masih dapat membuat taman mungil didepannya dengan batu bata yang membingkai taman malah semakin memperkuat kesan tropis yang ingin anda tonjolkan.



6. Tampil Klasik dengan Pagar Batu Bata
 
photo by instagram @ulyarosyta

Bosan dengan desain pagar kontemporer ? Anda bisa mencoba berkreasi dengan konsep pagar klasik menggunakan batu bata merah seperti ini, untuk menonjolkan kesan klasik yang lebih kuat, berikan aksen ukiran pada tembok pagar ataupun melalui pemilihan penerangan yang mempunyai desain kap lampu klasik.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga:

Kumpulan Inspirasi Model Pagar dengan Bata Ekspos Konsep Terbaru Tahun ini

 Inspirasi model pagar bata ekspos terbaruHomeshabby.com -- Ingin desain eksterior rumah yang sejuk dengan material yang ramah lingkungan ? Material ramah lingkungan tidak lepas dari batu bata, batu alam, semen yang terekspos dan bahan lainnya yang tanpa finishing. Membahas mengenai batu bata ekspos...



6 Desain Pagar Besi Minimalis dengan Batu Alam Terbaru

Homeshabby.com -- Membuat rumah tampil modern dan menawan bisa anda lakukan berbagai cara mulai dari eksterior fasad terlebih dahulu. Ingin tahu dengan cara apa? Nah betul sekali bund, anda bisa memilih pagar sebagai cara sederhana untuk tampilan yang lebih menawan dari fasad rumah. Selain itu penggunaan...



6 Desain Pagar Rumah Minimalis Model Batu Alam yang Paling Di Minati

6 Desain pagar rumah minimalis model batu alam yang paling di minatiHomeshabby.com -- Memiliki tampilan rumah yang menarik dapat di lihat dari bagian fasadnya. Mulai dari pemilihan eskterior yang menawan, penggunaan material hingga bagian penting yaitu pagar yang sangat fungsional untuk keamanan dan...



6 Desain Pagar Rumah Minimalis Terbaru Tahun Ini

 Desain pagar rumah minimalis terbaru tahun iniHomeshabby.com -- Penggunaan pagar memang dianggap untuk melindungi rumah sekaligus memberikan tampilan cantik pada  tampilan fasad rumah. Bentuk pagar yang semakin beragam dengan material dan model yang berbeda, bisa anda sesuaikan dengan...




6 Model Pagar Rumah Minimalis dengan Batu Alam Terbaru 2021

 Model pagar rumah minimalis dengan batu alam terbaru 2021Homeshabby.com -- Pagar menjadi salah satu area penting yang berguna untuk melindungi kegiatan di lingkungan rumah agar terkesan privasi. Selain itu pagar juga memberikan kesan estetik pada tampilan fasad. Jenis pagar yang bermacam-macam...



Penulis       : Eiri
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English