Desain Rumah Minimalis Ukuran 6 x 10 M dengan 3 Kamar Tidur. Cocok untuk Keluarga Menengah

Helloshabby.com -- Sedang mencari inspirasi rumah minimalis terbaru? Anda datang ke situs yang tepat. Helloshabby.com kembali menghadirkan ulasan rumah minimalis yang cukup pas untuk keluarga menengah dengan dua orang anak. Desain rumah ini mengusung konsep rumah tipe 36 dengan menghadirkan ruang tamu, ruang keluarga dan dapur yang menyatu satu ruang, dan tiga buah kamar tidur. Rumah ini pun makin segar dengan adanya taman hijau minimalis untuk menyegarkan fasad atau pun menyalurkan hobi berkebun Anda. Simak ulasan lengkapnya dalam artikel Desain Rumah Minimalis Ukuran 6 x 10 M dengan 3 Kamar Tidur. Cocok untuk Keluarga Menengah, di bawah ini:


Desain Fasad Rumah Minimalis

Desain fasad rumah mengusung gaya yang lebih terbuka, tanpa adanya pagar pembatas rumah. Di area fasad pun disegarkan oleh adanya taman hijau yang juga berfungsi sebagai serapan air hujan. Agar melindungi bagian dalam rumah dari panas dan hujan, dipasang topi-topi di bagian atas jendela dan juga teras rumah. Bagian topi-topi tersebut dilengkapi dengan panel lampu downlight yang berfungsi sebagai penerangan di malam hari.


Desain Atap Rumah

Desain atap menggunakan model atap limasan. Atap limasan ini memiliki fleksibilitas dan penampilan yang membuat rumah terlihat berdimensi apik. Tak hanya itu, Anda bisa memilih genting dengan finishing biru toska agar tampilan rumah makin terlihat unik dan berbeda.


Desain Ruang Tamu

Desain ruang tamu terbilang minimalis, cukup untuk meletakkan satu set sofa dengan penataan model leter L. Di ruang tamu ini juga diletakkan meja kopi untuk meletakkan minuman untuk tamu Anda. Agar tampil lebih hidup, Anda bisa memajang lukisan pemandangan di ruang tamu ini.


Desain Ruang Keluarga dan Dapur

Desain ruang keluarga dan dapur menggunakan model open plan (satu ruang bersama). Desain dapur dengan model single wall yang lebih hemat tempat. Desain ruang keluarga mengusung gaya lesehan dengan tikar atau karpet untuk ruang menonton televisi.


Desain Kamar Tidur Minimalis

Desain kamar tidur utama cukup untuk menampung satu buah ranjang kasur berukuran king size. Ranjang ini dapat memenuhi kamar tidur dan membuat kamar terlihat berdimensi. Anda pun masih tetap bisa meletakkan satu buah lemari dengan pintu geser yang cukup berukuran besar.


Desain Kamar Mandi Minimalis

Desain kamar mandi bersama menggunakan model WC jongkok dan bak mandi permanen. Dalam pembangunannya, pastikan untuk memperhatikan desain saluran pembuangan, agar kamar mandi tidak mudah mampet dan mengganggu kenyamanan dalam menggunakan kamar mandi.

Cek juga ulasan desain kamar mandi dengan WC jongkok anti mampet!

Desain dan Denah Rumah Minimalis 6 x 10 M

Desain rumah minimalis ini memiliki carport dan teras berukuran 2.85 x 2 M, taman hijau berukuran 2.85 x 1.15 M, kamar tidur utama berukuran 2.85 x 2.85 M, ruang tamu berukuran 2.85 x 2.9 M, kamar tidur anak berukuran 2.85 x 2.25 M, ruang keluarga dan dapur berukuran 2.85 x 4.4 M, kamar tidur anak 2 berukuran 2.85 x 2.25 M, kamar mandi bersama berukuran 1.65 x 1.3 M, dan pintu belakang dengan lebar  1.20 M. 

Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Minimalis Ukuran 6 x 10 M dengan 3 Kamar Tidur. Cocok untuk Keluarga Menengah sampai akhir. Semoga menjadi inspirasi dalam mewujudkan rumah impian Anda. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Desain dan Denah Rumah Ukuran 8 x 15.5 M Dengan 3 Kamar Tidur Serta Eksterior Minimalis Lebih Menarik

 Homeshabby.com -- Hallo bund, kembali lagi dengan desain yang akan menemani waktu luang anda untuk inspirasi dan berbagai ulasan bermanfaat untuk bisa di terpkan di rumah. Nah kali ini homeshabby.com akan membagikan sedikit ulasan mengenai desain dan denah rumah ukuran 8 x 15.5 m memiliki fasilitas...



Desain dan Denah Rumah Ukuran 9 x 12.5 M Konsep Minimalis Modern Dengan Halaman Yang Cukup Luas

 Homeshabby.com -- Keterbatasan lahan yang semakin menipis tentunya akan mengurangi space untuk membangun rumah. Hal ini tentu harus anda persiapkan jauh hari sebelum berencana untuk membangun rumah dengan membeli tanah terlebih dahulu. Harga properti yang semakin meningkat tentunya perlu usaha...


Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 7 x 15 M Terdapat Kolam Renang Cocok Untuk Di Area Pedesaan

Homeshabby.com -- Lahan pada saat ini sudah semakin terbatas, sehingga lahan yang di bisa di pergunakan untuk membuat rumah sering kali terkendala dan menjadi masalah. Namun jika anda pemilik lahan di area pedesaan tentunya tak perlu khawatir apabila akan membangun rumah di masa mendatang. Kali...


Desain dan Denah Rumah Ukuran 7.2 x 10.8 M Dengan Atap Piramida dan Dapur Semi Outdoor Lebih Asik

 Homeshabby.com -- Hallo bunda cantik, kembali lagi dengan homeshabby.com yang akan memberikan inspirasi tentang desain dan denah rumah ukuran 7.2 x 10.8 m dengan eskterior minimalis serta bukaan lebih lega membuat rumah ini semakin segar. Kombinasi eksterior rumah yang dipilih dengan material...



Desain dan Denah Rumah Ukuran 6.4 x 15 M Terdapat 2 Kamar Tidur dan Kamar ART Konsep Open Plan

 Homeshabby.com -- Rumah dengan ukuran minimalis menjadi pilihan favorit yang di cari oleh banyak orang di masa sekarang. Desain rumah ukuran kecil memang cukup simpel dan mudah di atur namun tetap perlu perhatian agar ruangan tampak lega tanpa sesak. Nah kali ini homeshabby.com akan menemani waktu...


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desainrumah36 (Youtube)


Categories in English