6 Inspirasi Desain Balkon Untuk Rumah Minimalis


Helloshabby.com - Jika pada umumnya kebanyakan orang sering menggunakan balkon untuk area cuci jemur, tak ada salahnya juga lho anda merombak area balkon atas menjadi spot favorit keluarga, anda dapat mendesainnya dengan kursi taman, meletakkan tanaman atau sekedar menghamparkan karpet cozy untuk bersantai anggota keluarga di hari libur atau menjelang sore hari sambil menikmati matahari terbenam.

Berikut Helloshabby.com telah merangkum 6 inspirasi desain balkon untuk rumah minimalis yang bisa jadi referensi anda, dijamin balkon menjadi area yang lebih fungsional dan menyenangkan. Yuk ! langsung saja simak inspirasinya berikut ini.


1. Desain Balkon Putih Cantik Ukuran 2 x 1 m  Cocok Untuk Rumah Minimalis

 
photo by instagram @nenggeuliss
 
Bagi Anda yang tinggal di area perumahan, memiliki hunian dengan dua lantai dan memiliki sisa area balkon namun hanya memiliki ukuran yang sempit seperti inspirasi diatas? Tenang, anda juga masih dapat menyulapnya menjadi space mungil yang cantik. Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah meletakkan set kursi minimalis putih dengan ukuran mungil sesuai dengan luas area balkon, kemudian untuk menunjang layout balkon yang cantik anda bisa mendekornya dengan cara meletakkan berbagai planter kecil dalam vas putih cantik senada dengan konsep balkon putih yang dipakai.

2. Inspirasi Desain Balkon Cantik dengan Kanopi Minimalis, bisa buat Gantung Tanaman Istri

photo by instagram @nurrin_nurrinawati
 
Inspirasi desain balkon untuk rumah minimalis kali ini hadir dengan konsep lesahan, cocok banget untuk anda yang memiliki sisa lahan luas pada area lantai dua. Untuk media duduk anda bisa memilih karpet rumput sintetis untuk mendapatkan kesan earthy yang menyatu dengan alam tau anda pun bisa meletakkan satu kursi bantal lantai yang cozy berwarna pink di sudut balkon lengkap dengan satu meja kayu siap untuk meletakkan camilan anda. 
 
Kanopi minimalis dengan tanaman menjadi focal point tersendiri pada balkon minimalis ini, desain mungil tepat di atas tempat duduk anda yang bisa melindungi dari sinar terik matahari, atap kanopi sendiri menggunakan material kaca dengan rangka besi hitam yang membiungkainya, selain sebagai pelindung anda, ketika panas kanopi minimalis ini juga terdapat akses untuk menggantung tanaman kesayangan sang istri.


3. Balkon Mini Depan Kamar Bisa Buat Work from Home dengan Nyaman
 
 
photo by instagram @maggy_azazlia

Inspirasi desain balkon untuk rumah minimalis yang satu ini sangat pas bagi anda yang gemar membaca dengan suasana tenang dan santai. Hanya dengan melihat inspirasi diatas pasti anda sudah bisa membayangkan betapa menyenangkannya menghabiskan sore anda di area balkon dekat kamar ini memandang atap - atap rumah tetangga dengan langit sore ditemani novel atau secangkir teh di atas meja, di balkon ini pun anda juga bisa sambil work from home dengan nyaman. Set bangku mungil dengan bar stool dengan aksen hitam putih siap melengkapi agenda bersantai anda bersama keluarga. Jika anda menginginkan vibes balkon teras yang sejuk dan natural, letakkan beberapa planter disekitar area ini. 


4. Balkon Bernuansa Hello Kitty dengan Ayunan Rotan

photo by instagram @kittyhouse.bdg

Inspirasi desain balkon untuk rumah minimalis ini juga bisa anda fungsikan sebagai play ground area untuk si kecil, apalagi dimasa yang saat ini dimana anda kan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga, dengan desain yang manis dan gemas sudah bisa dipastikan tak akan membuat si kecil mudah bosan ketika harus berlama - lama di rumah saja. Bisa anda amati jika keseluruhan bagian flooring dari balkon ini menggunakan keramik motif kotak dengan aksen hitam dan putih, sedangkan di bagian samping tepat dimana terdapat kursi pink dengan ayunan rotan pink menggunakan karpet hijau untuk sentuhan natural yang juga didukung dengan keberadaan tanaman gantung di sudut balkon.

 
5. Desain Balkon Rumah Minimalis dengan Banyak Kursi, Bisa Buat Kumpul Keluarga

photo by instagram @ ideje_za_uredjenje_enterijera
 
Selain living room atau ruang makan balkon pun juga bisa menjadi spot berkumpul bersama keluarga anda, seperti inspirasi balkon ini contohnya dengan meletakkan banyak kursi minimalis lengkap dengan dua meja kecil siap menemani agenda ngeteh atau ngopi anda sambil menimati pemandangan dari atas rumah. Kap lampu dengan desain rustic yang cantik mampu memberikan nilai estetika tersendiri untuk balkon ini.


6. Inspirasi Desain Balkon dengan Lampu tumblr Bulat yang Memukau

photo by instagram @angeliquelini

Memasang penerangan pada balkon sebetulnya bukan hal yang wajib anda lakukan, pasalnya balkon adalah ruangan terbuka yang bisa tersorot cahaya dari luar. Namun jika anda menginginkan layout balkon yang unik dengan menonjolkan sisi penerangannya pun juga bisa, salah satu lampu yang bisa membuat balkon anda menjadi lebih menawan adalah menggunakan jenis lampu tumblr bulat seperti itu dengan menghasilkan cahaya yang temaram dan hangat akan membuat balkon anda tampil lebih manis dan memiliki kesan romantis.

Untuk pemilihan furniture anda bisa menggunakan set bangku kayu dengan unfinishing look lengkap dengan vas kecil dan tanaman di atasnya. karena area balkon ini terbuka dan tak menggunakan atap sama sekali anda dapat memanfaatkan sudut balkon untuk di isi sofa dan anda pun dapat menggunakannya ketika siang hari.

Itulah 6 inspirasi desain balkon untuk rumah minimalis. Bagaimana, sudahkah ada yang menarik perhatian anda? semoga bermanfaat ya dan terimaksih telah menyimak inspirasi ini sampai habis :)

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga:

6 Contoh Teras Rumah Minimalis yang Nyaman untuk Ruang Bersantai keluarga

 Homeshabby.com -- Teras pada sebuah rumah memang menjadi elemen terpenting yang harus di perhatikan. Kehadirannya mampu membuat orang terpukau ketika di desain dengan dekorasi yang epic. Pemilihan eksterior pada sebuah teras pun juga perlu di perhatikan, mulai dari pemilihan kursi dan coffee table...



Lokasi Paling Pas untuk Desain Taman Bersantai dan Bermain Bersama Si Kecil pada Rumah Minimalis

Desain taman bersantai dan bermain Homeshabby.com -- Ingin membuang stress atau capek setelah lelah beraktifitas seharian diluar rumah? Cobalah untuk menciptakan sebuah area relaksasi tepat di ruang terbuka di rumah anda. Sebuah taman minimalis dalam ukuran yang seadanya bisa menjadi obat yang...



Relaksasi Saat Stay at Home di Taman Minimalis pada Lahan Sempit Lebih Terkesan Homey

Desain taman minimalis di lahan sempit Homeshabby.com -- Dengan adanya himbauan pemerintah dalam menangani penyebaran virus covid-19, setiap masyarakat tidak diperbolehkan mengadakan pertemuan dengan banyak orang di luar rumah atau disebut social distancing. Maka dengan hal itu, agar hari -hari...




6 Inspirasi Taman Mungil yang Bisa Anda Aplikasikan Pada Sudut Kecil di Rumah Minimalis Modern

Homeshabby.com -- Hallo bunda jumpa lagi dengan kami homeshabby.com yang akan memberikan inspirasi mengenai taman mungil yang bisa anda aplikasikan pada sudut rumah anda. Dengan ukuran yang kecil jika dengan ide dan penataan yang kreatif, bagian sudut rumah anda yang kosong tentu akan tampil sangat...



Desain Rumah Cantik dan Elegan dengan Suasana Nyaman untuk Keluarga Besar

Homeshabby.com -- Ingin hunian yang nyaman dan bisa menampung banyak anggota keluarga ? pasti semua orang menginginkannya. Fungsi rumah yaitu tempat berteduh dengan kenyamanan yang hakikki. Cara mudah mewujudkan hunian yang nyaman dengan tampilan desain yang cantik dan elegan adalah melalui komposisi...




Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English