6 Inspirasi Kamar Tidur dengan Plafon dan Lighting yang Menawan

Helloshabby.com -- Dalam sebuah hunian, kehadiran plafon atau langit-langit rumah memiliki fungsi yang cukup penting. Plafon dapat digunakan sebagai penutup rangka atap rumah dan menutup instalasi air bahkan kelistrikan, sehingga sebuah ruangan akan tampak terlihat lebih rapi.

Di sisi lain, plafon juga memiliki sisi estetika. Dipadukan dengan lighting yang tepat, berbagai jenis plafon akan memberikan sentuhan yang menarik pada sebuah ruangan. Untuk itu, tak salah bila Anda tertarik untuk memasang plafon di kamar tidur. Kamar tidur dengan plafon akan tampil rapi dan estetis, sehingga makin menunjang istirahat Anda di kamar tidur.

Berikut ini kami hadirkan ulasan 6 Inspirasi Kamar Tidur dengan Plafon dan Lighting yang Menawan, simak penjelasannya di bawah ini:


Kamar Tidur Minimalis dengan Plafon Unik

cr:instagram/_nuningg.nr

Memiliki kamar tidur minimalis, bukan sama dengan tak bisa menghadirkan desain plafon yang menarik. Anda bisa mengaplikasikan desain plafon pada kamar di atas. Plafon ini memiliki bentuk drop ceiling yang menyatu dengan rak TV built-in di bagian bawahnya. Bentuknya yang tampak mencekung membuat kamar tidur ini jadi lebih dynamic dan estetik. Sebagai pencahayaan, Anda dapat memilih jenis  lampu downlight yang dipasang di tengah ruangan dan menerangi kamar dengan maksimal.


Kamar Tidur dengan Plafon dan Lighting Hangat

cr:instagram/bayt_suzwan

Inspirasi kamar tidur yang satu ini tampil hangat, berkat pencahayaan yang muncul dari lighting yang dipasang di plafon. Selain itu, bagian plafon dengan langit-langit utama pun diterangi oleh nyala lampu, yang membuat plafon ini terlihat lebih ekslusif. Model plafon ini menggunakan finishing warna putih yang membuatnya tampil serasi dengan suasana di kamar tidur di atas.


Kamar Tidur Classy dengan List Lighting

cr:instagram/ohhsohomey

Desain plafon kamar tidur di atas memang terlihat simpel. Tetapi, pemilik kamar menambahkan aksen seperti list transparant yang juga berfungsi sebagai pencahayaan tambahan. Desain list lighting pada plafon pun tampak diteruskan ke bagian dinding kamar, sehingga menambahkan sentuhan keindahan di kamar tidur ini.  


Simak juga ulasan Desain Ruang Tamu Terbaru dengan Plafon Minimalis & Elegan (Lighting Bagus)

Kamar Tidur Cozy dengan Plafon Up Ceiling

cr:intagram/raline_rosee

Kamar tidur yang satu ini hadir dengan tema warna pink rose yang menawan. Agar tampilannya makin lengkap, bagian sisi-sisi plafon pun dipoles cantik dengan warna pink rose. Model plafon ini menggunakan model up ceiling dengan finishing warna putih yang membuat kamar tidur ini tampak lebih terang, lapang dan nyaman. Bikin Anda betah berlama-lama di kamar tidur. 


Kamar Tidur Cantik dengan Plafon Kontemporer

cr:instagram/koneng_ku

Desain kamar tidur di atas tampil dengan mengusung warna kuning putih yang tampak elegan. Unsur warna kuning dijadikan aksen penting yang diletakkan secara proporsional, termasuk memilih cat warna kuning pada desain plafon. Tampilan kuning cerahnya tampil serasi dengan furnitur kamar, seperti seprai kasur hingga dekorasi lainnya.

Gaya plafon ini pun dilengkapi dengan tiga mini desain plafon drop ceiling yang diletakkan di bagian tengah langit-langit utama.  Di sekeliling plafon pun dipasang lampu downlight yang memberikan kesan modern, pada kamar tidur cantik di atas. 


Kamar Tidur Hangat dengan Plafon Minimalis

cr:instagram/sarahharizqy

Model kamar tidur dengan gaya scandinavian memang terkenal membawa kesan hangat dan menenangkan. Anda pun bisa mengaplikasikannya pada kamar tidur Anda. Anda hanya perlu memilih furnitur bergaya minimalis dengan warna earthy tone yang diterapkan pada desain lantai hingga langit-langit kamar. Untuk model plafon, Anda bisa kok memilih model plafon minimalis seperti plafon di atas. Tampilannya sederhana, tapi memberi kesan ruangan yang luas dan terang. Agar di bagian tengah tidak terlihat kosong, tambahkan saja lampu kamar tidur dengan nyala yang maksimal.


Itulah 6 inspirasi kamar tidur dengan plafon. Memilih plafon dan lighting memang cenderung lebih kompleks dan memakan biaya. Tapi, Anda bisa melihat hal tersebut sebagai investasi agar hunian makin aman, nyaman dan estatik.

Terimakasih telah menyimak artikel 6 Inspirasi Kamar Tidur dengan Plafon dan Lighting yang Menawan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Inspirasi Plafon PVC Untuk Langit-langit Ruang Tamu Tampil Trendy

 Homeshabby.com -- Pada umumnya langit-langit rumah yang sering kita jumpai sering menggunakan bahan gypsum. Bahan gypsum terbuat dari bahan sedimen batuan yang kokoh namun mudah di olah dan di manipulasi sesuai keinginan dan kebutuhan. Plafon dengan bahan gypsum mudah didapat dengan harga yang...

Inspirasi Plafon Ruang Tamu dengan Harga Murah

Homeshabby.com -- Bagian langit-langit rumah tanpa sentuhan dekorasi saat ini sudah ditingalkan. Beralih dengan plafon gypsum, PVC ataupun kayu sebagai memperindah tampilan langit-langit rumah dapat anda coba dari inspirasi berikut ini. Pengeluaran yang cukup ramah untuk mendekorasikan langit-langit...



Kumpulan Desain Kamar Tidur 4 x 4 M Kamar Mandi Dalam

 Homeshabby.com -- Rumah yang nyaman tak lengkap jika tak ada kamar tidur di dalamnya. Untuk mendesain rumah agar lebih menarik meskipun dengan ukuran yang mungil, anda bisa mengatur penataan ruang publik hingga pirvasi seperti kamar dan juga kamar mandi. Pada biasanya rumah dengan ukuran yang...


Inspirasi Desain Kamar Tidur Ukuran 2 x 3 M Kecil Tapi Terasa Luas dan Istirahat Lebih Rileks

Gambar : @Aprina_cahyani - Inspirasi desain kamar tidur ukuran 2 x 3 m kecil tapi terasa luas dan istirahat lebih rileksHomeshabby.com -- Ketika memiliki ruang kamar ukuran 2 x 3 m, sebagian dari anda pasti bingung harus mendekorasi kamar tidur seperti apa agar tidak terkesan sempit dan terasa nyaman...



10 Cara Hemat Dekorasi Rumah Agar Tampil Cantik dan Enak Dipandang

Helloshabby.com -Semua orang tentu sudah tahu bahwa mendekorasi rumah tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Biaya tetap besar walaupun yang didekorasi hanya satu ruang saja. Biaya tersebut terdiri dari pengeluaran untuk cat, hiasan dinding, hiasan meja, perabot, dan lain-lain. Untuk memudahkan...


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English