7 Model Teras Minimalis, Bikin Rumah Tampak Homey dan Eye Catching


Helloshabby.com -- Memiliki hunian dengan tampilan yang menawan merupakan keinginan semua orang. Anda ingin punya teras dengan penampilan yang menarik dan berbeda dari yang lain? Dengan kreativitas dan penempatan tata letak yang tepat, teras anda akan memiliki penampilan yang indah sekaligus nyaman. Apabila anda memiliki lahan yang terbatas justru anda bisa memaksimalkan lahan yang tersedia. Nah bagi anda yang yang masih kebingungan mencari referensi model teras. Kali ini Helloshabby.com akan memberikan beberapa inspirasi 7 model teras minimalis, yang bikin rumah tampak homey dan eye cathing. Yuk jangan berlama-lama langsung simak ulasannya dibawah ini ya.


Desain teras minimalis dengan dinding batu bata

Teras by : @rumah_stia
 
Desain teras minimalis pertama memiliki penampilan yang menawan dengan fasad rumah yang menggunakan material batu bata. Pada dinding dibuat dengan pondasi baja yang dipadukan dengan batu bata merah yang disusul diagonal dengan arah yang selang-seling di setiap barisnya. Selanjunya ditempel menggunakan semen, sehingga terbentu pola berlubang yang memungkinkan aliran angin tetap masuk, namun tetap berhasil menghalau pandangan langsung ke arah dalam rumah.
Selanjutnya dinding bata dicat menggunakan cat terakota yang memberikan kesan natural pada hunian. Kesan modern juga terlihat dari penggunaan pagar material besi hitam yang terlihat elegan.
 
 

Desain teras minimalis dengan eskterior warna ungu yang elegan


Teras by : @ida.fauzian688
 
Desain teras selanjutnya memiliki penampilan yang tidak kalah menarik dengan desain teras sebelumnya. Apabila anda bosan dengan model teras yang itu-itu saja anda bisa mengaplikasikan eskterior pintu dan jendela dengan finishing warna ungu. Pada bagian warna cat dinding anda bisa memadukannya dengan warna putih yang akan membuat teras anda terlihat lebih lapang. Apabila anda tidak memiliki lahan untuk taman, anda bisa meletakkan tanaman hias anda di dalam pot, selanjutnya anda bisa memanfaatkan standing pot agar terlihat lebih rapi dan juga menghemat space tempat.
 
 
 

Desain teras minimalis dengan kolam ikan yang menyejukkan


Teras by : @mimihayra
 
Suara gemericik air terbukti mampu membuat pikiran menjadi jernih dan juga menenangkan pikiran. Desain teras berikutnya mengusung konsep kolam ikan minimalis dengan taman yang membuat suasasana hunian semakin sejuk. Desain kolam berbentuk kotak sederhana dengan air terjun mini yang mempercantik penampilan. Sebagai dekorasi anda bisa menempatkan beberapa tanaman didalam pot berjajar secara rapi. Untuk melindungi teras dari panas dan air hujan anda bisa menggunakan desain atap kanopi minimalis.
 
  

Desain teras minimalis dengan vertikal garden

 
Teras by : @lisa_yunita22
 
Apabila anda memiliki keterbatasan space lahan namun tetap memiliki taman yang indah, anda bisa memanfaatkan vertikal garden. Desain teras yang menggunakan vertikal garden bisa dibuat dengan memanfaatkan space yang tersedia. Seperti pada gambar terlihat memanfaatkan dinding teras yang dibuat sebagai vertikal garden. Anda bisa menempelkan pot tanaman secara rapi pada dinding dengan beragam jenis tanaman yang akan mempercantik tampilan rumah anda. Kombinasikan dengan penggunaan standing pot yang memiliki berbagai model yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.
 
 
 

Desain teras minimalis dengan vertikal garden yang memberikan suasana menyejukkan

 
Teras by : @kakak_berkebun
 
Desain teras selanjutnya masih mengusung konsep vertikal garden atau living wall yang memberikan suasana menyejukkan pada hunian. Pengaplikasian green wall mampu memberikan tampilan yang berbeda dengan desain biasanya. Anda bisa mengkombinasikan dengan material kayu di bagian dinding teras yang memberikan kesan hangat pada hunian. Untuk mempercantik tampilan anda bisa menempatkan tanaman gantung pada kanopi rumah lho.


Desain teras minimalis dengan dekorasi pagar minimalis

 
Teras by : @ida.fauzian688
 
Desain taman selanjutnya tampil menawan dengan penampilan teras dengan taman minimalis yang menawan. Apabila anda tidak memiliki lahan untuk menanam tanaman, jangan khawatir anda bisa menerapkan tanaman didalam pot yang ditata sedemikian rupa agar terlihat rapi dan cantik. Sebagai dekorasi dan pembatas ruang gunakan pagar minimalis berwarna putih seperti pada gambar yang akan mempercantik hunian anda.

 

Desain teras minimalis dengan ayunan yang nyaman 

 
 
Teras by : @farchahprasetyo

Apabila anda memiliki space yang tersisa pada teras, anda bisa menjadikan teras diatas sebagai referensi. Dengan menempatkan ayunan di teras membuat teras anda tampil menawan dan eye catching. Duduk bersantai di ayunan pada sore hari sangat cocok ditemani dengan segelas kopi. Anda bisa menambahkan coffee table disampingnya yang dpercantik dengan tanaman hias diatasnya. Dibagian lantai menggunakan rumput hijau yang menciptakan suasana yang sejuk pada hunian. Desain kanopi dengan material kaca transparan juga membuat tampilan fasad rumah semakin elegan.

Nah itulah beberapa inspirasi model teras minimalis yang membuat rumah tampak homey dan eye catching yang bisa anda aplikasikan dirumah yang telah dirangkum oeleh Helloshabby.com. Semoga beberapa gambar teras diatas bisa menjadi referensi dan bermanfaat bagi anda.

Baca juga:

6 Inspirasi Model Teras Rumah Minimalis Cantik dan Viewable Bisa Di Contoh

 6 Inspirasi Model Teras Rumah Minimalis Cantik dan Viewable Bisa Di ContohHomeshabby.com -- Anda masih memiliki model teras rumah yang terlihat jadul dan ketinggalan jaman?  Tak usah bingung, inilah "6 Inspirasi model teras rumah minimalis cantik dan viewable bisa di contoh" dengan eksterior...

 


6 Inspirasi Desain Dinding Teras Rumah Dengan Bata Ekspos yang Menawan

 6 Inspirasi desain dinding teras rumah dengan bata ekspos yang menawan Homeshabby.com -- Ingin menampilkan desain rumah yang sederhana tapi tetap cantik dan stylish? Yuk simak ulasan tentang "6 Inspirasi desain dinding teras rumah dengan bata ekspose yang menawan" di bawah ini!Meskipun dengan...



Pasti Aman! 5 Inspirasi Desain Rumah Anti Banjir Dengan Taman Teras (Peresapan)

Pasti aman! 5 inspirasi desain rumah anti banjir dengan taman teras (peresapan)Homeshabby.com -- Iklim di negara Indonesia yang memiliki curah hujan tinggi memungkinkan terjadi banjir dua kali lipat lebih besar seperti yang dapat di perhatikan belakang ini. Hal ini tentu sangat mempengaruhi lingkungan...


6 Model Terbaru Desain Teras Minimalis Untuk Lahan Sempit

 6 Model terbaru desain teras minimalis untuk lahan Homeshabby.com -- Memiliki lahan sempit di sekitar rumah yang terlihat kosong dan perlu dekorasi? Sebaiknya anda bisa mengubah tampilan tersebut agar rapi dan nyaman untuk digunakan santai. Area mana saja yang sering terabaikan oleh penghuni...


Konsep Teras Belakang Rumah dengan Atap Transparan

Homeshabby.com -- Ada banyak manfaat dari mengaplikasikan atap transparan pada teras belakang rumah. Atap transparan akan membuat teras belakang tetap terlihat terang. Selain itu, dengan tambahan atap ini tentunya akan membuat agenda bersantai lebih aman dari rintik-rintik air hujan dan debu kotoran...


Penulis       : Hafsah
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


 


Categories in English