Inspirasi Desain Rumah Toko Solusi untuk UMKM

Helloshabby.com -- Dewasa kini, banyak UMKM mulai berkembang di masyarakat. UMKM banyak dijadikan sebagai sumber penghasilan bagi keluarga menengah. Upaya memiliki usaha mikro pun bisa diwujudkan di rumah sendiri. Salah satu langkah efektifnya adalah membuat rumah toko sendiri. Memiliki toko di rumah sendiri akan jauh menghemat pengeluaran, daripada harus menyewa tempat.

Selain itu, desain rumah toko sangat cocok bagi para Bunda yang menginginkan tambahan penghasilan tanpa harus keluar rumah. Nah, jika Anda tertarik untuk memiliki toko sendiri, kami hadirkan Inspirasi Desain Rumah Toko Solusi untuk UMKM. Simak ulasannya di bawah ini:


Desain Rumah Toko Berskala Menengah

cr:instagram/anditomandala

Model rumah toko di atas cocok bagi Anda yang ingin membuka usaha toko kelontong atau pun butik baju berskala menengah. Desain toko terbilang cukup besar, hampir memenuhi separuh desain fasad rumah, membuat Anda lebih maksimal memajang barang yang hendak dijual. Halaman rumah yang lebar pun cocok untuk area parkir kendaraan yang hendak berbelanja ke toko Anda. Tampilan toko menggunakan sentuhan warna peach pada atap kanopi atau pun sebagian dinding eksterior, membuat desain rumah toko ini terlihat elegan. 

 

Desain Rumah Toko Minimalis

cr:youtube/abbaarch
 
Model rumah toko yang kedua ini memisahkan toko dengan rumah utama. Desain toko pun dibuat lebih minimalis dengan ukuran yang tidak besar. Desain rumah toko yang satu ini menerapkan pintu rolling door dengan warna hitam yang memberi kontras jelas antara toko dan rumah utama. 
 

Desain Rumah Toko untuk Di Desa

cr:youtube/desainrumah36

Desain rumah toko selanjutnya mengusung  gaya minimalis modern. Desain toko menjorok ke depan, namun masih terhubung dengan bangunan utama. Meski tak dipasangi jendela, namun terdapat ventilasi udara yang cukup untuk penghawaan di dalam toko. Di depan toko pun dipasang topi-topi dengan lampu panel, sebagai pencahayaan di malam hari.

Perpaduan warna cat krem dengan pintu sliding coklat memberikan kombinasi yang matching dan apik. 


Desain Rumah Toko yang Aman & Nyaman

cr:instagram/rafapahing

Desain rumah toko selanjutnya menjadikan sisi kanan rumah sebagai toko sembako. Desain pagar tidak hanya menutupi area carport, tetapi juga bagian depan toko. Hal ini tentunya akan memberikan keamanan lebih untuk rumah toko Anda. Di atap toko, diletakkan plank dengan nama toko untuk memudahkan pembeli mengindentifikasi toko di sekitar area rumah. 


Desain Rumah Toko Modern 1 Lantai

cr:instagram/rafapahing

Desain rumah toko yang satu ini cukup cocok untuk area perumahan. Tampilan toko terpisah dari bangunan utama, sehingga tetap memberikan privasi bagi penghuni rumah. Fasad rumah toko ini dipercantik dengan pagar tembok batu alam yang terkesan elegan. Selain itu, perpaduan warna biru toska dengan dinding batu alam di sebelahnya turut memberikan kesan toko modern yang apik. 

 

Desain Rumah Toko Futuristik

cr:youtube/kangopikd'sign

Desain rumah toko di atas mengusung gaya rumah dengan sentuhan futuristik. Kesan ini terutama muncul dari permainan garis atau jaring-jaring pada bagian teras dan hiasan di dinding toko. Desain rumah ini terbilang cocok untuk toko di pinggir jalan, sebab area toko lebih menjorok ke depan dibandingkan rumah utama, sehingga memudahkan dan menyamankan pembeli untuk mengunjungi toko. 


Itulah 6 inspirasi rumah toko untuk UMKM. Desain toko ada baiknya disesuaikan dengan kebutuhan usaha dan juga dimensi/ukuran rumah. Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Desain Rumah Toko Solusi untuk UMKM sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Desain dan Denah Rumah Plus Toko Ukuran 12 x 24 M Terdapat 3 Kamar Tidur dengan Interior Lebih Modern

  Homeshabby.com -- Hallo bunda, kali ini kami hadir untuk menemani anda di waktu yang luang untuk memberikan inspirasi dengan desain rumah plus toko untuk usaha. Dengan ukuran 12 x 24 m rumah ini memiliki penataan ruang serta penempatan toko yang tidak menganggu aktivitas anda di rumah. Tampil...


Desain Rumah Toko Cocok Untuk Anda yang Mempunyai Usaha

 Homeshabby.com -- Anda termasuk pasangan muda atau kaum millenial? Punya usaha tapi tidak ingin pergi kesana-kemari? Tenang saja, kami punya solusinya. Inspirasi kali akan kami bahas ini mengenai desain rumah toko yang cocok bagi para kaum millenial dan anda yang mempunyai usaha atau membuka sebuah...

Desain dan Denah Rumah + Toko Ukuran 10 x 20 M, 3 Kamar Tidur dengan Konsep Hemat Energi

Homeshabby.com -- Hai bunda. Semoga selalu diberikan kesehatan disetiap harinya. Kali ini akan di bahas mengenai desain dan denah rumah + toko ukuran lahan 200 m2 (10 x 20 m) dengan luas bangunan 125 m2, memiliki 3 kamar tidur sekaligus tempat usaha yang menerapkan konsep hemat energi. Rumah toko baik...

Desain dan Denah Rumah + Toko Walaupun Kecil tapi Tampil lebih Elegan

Desain dan denah rumah + toko kecil namun tetap elegan  Homeshabby.com -- Selamat pagi bunda. Semoga selalu diberikan kesehatan di setiap harinya. Kali ini homeshabby.com akan membagikan inspirasi yang selalu bermanfaat yaitu mengenai desain dan denah rumah + toko walaupun kecil namun tetap...



Kumpulan Desain Rumah Toko yang Elegan dan Bagus untuk di Kampung

Desain rumah toko yang elegan dan bagus untuk di kampung Homeshabby.com -- Memiliki hunian tempat tinggal sekaligus untuk membuka usaha mungkin menjadi pilihan utama bagi sebagian besar orang khususnya di daerah pedesaan atau perkampungan. Sebagian dari masyakarat berfikir tidak menjadi masalah...



Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English