Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Ukuran 6 x 12 M, dengan 3 Kamar Tidur dan 2 Taman Sejuk

Helloshabby.com -- Rumah minimalis dua lantai adalah salah satu solusi untuk menghadirkan banyak ruang di lahan terbatas. Desain dua lantai juga memungkinkan kita untuk memiliki interior ruangan yang lebih lega dan lapang. Sehingga, interior rumah tidak terasa penuh sesak dan membuat kita merasa sumpek berada di dalamnya. Untuk itu, kami hadirkan ulasan Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Ukuran 6 x 12 M, dengan 3 Kamar Tidur dan 2 Taman Sejuk. Desain rumah ini bukan hanya lapang, tetapi juga menawarkan kesegaran berkat dua taman sejuk yang mampu dihadirkan di luar dan di dalam rumah. Lebih lengkapnya di bawah ini:


Desain Fasad Rumah 2 Lantai

Rumah dua lantai sudah pasti terlihat lebih tinggi dan kokoh. Desain fasad rumah ini pun dilengkapi dengan kisi-kisi yang melindungi bukaan/jendela di lantai dua dengan maksimal. Bukan hanya melindungi, kisi-kisi tersebut menambahkan sentuhan modern dan menarik. 

Sedang di bagian bawah, fasad rumah dilindungi oleh pagar besi yang dipadukan dengan wood plank untuk bagian carport. Untuk akses keluar masuk pejalan kaki, turut disediakan pagar single di sebelah pagar wood plank. Tak hanya itu, elemen batu alam pada pagar  tembok dan pilar rumah tampil memberikan kesan natural yang kokoh.


Desain Atap Rumah Minimalis

Desain atap rumah menggunakan struktur atap limasan. Jenis atap ini terbilang lebih hemat dari segi pembangunan, sebab Anda tak perlu mengeluarkan biaya untuk membuat segitiga penopang atap, seperti pada atap pelana. Jenis atap limasan pun mampu membelokkan angin dan air hujan dengan baik, sehingga meminimalisir kerusakan atap.


Desain Taman Teras Minimalis

Desain taman teras dibuat minimalis namun mengutamakan fungsionalitas. Area taman hijau dibiarkan terbuka yang berfungsi sebagai resapan air hujan. Anda bisa menanam berbagai tanaman langsung dengan media tanah, agar merindangkan suasana di teras depan rumah. Lantai bagian teras pun dinaikkan 10 cm untuk mengurangi risiko air hujan menggenang memasuki rumah.


Desain Ruang Tamu

Desain ruang tamu pada rumah minimalis, kebanyakan juga difungsikan sebagai ruang keluarga/ruang TV. Maka, tak heran bila banyak ruang tamu dipasangi televisi. Anda bisa mendesain ruang tamu sekaligus ruang keluarga dengan nuansa cozy nan nyaman. Satu set sofa klasik arm chair dengan 3 seat, terbilang cukup untuk ruang duduk tamu atau pun ruang bersantai ketika menonton televisi. 


Desain Taman Indoor

Area void yang kosong bisa disulap menjadi taman indoor yang menyegarkan. Anda bisa membuat bagian dinding dengan tampilan bata ekspos untuk memberi kesan vintage yang adem. Berbagai tanaman berdaun rindang juga akan memberikan kesegaran di rumah Anda. Taman indoor ini juga berfungsi untuk menyalurkan udara dari luar menuju ke ruang-ruang rumah.


Desain Dapur Minimalis

Desain dapur pada rumah minimalis 2 lantai ini memanfaatkan area bawah tangga yang sering kosong. Desain dapur berbentuk leter L yang pas dengan dimensi lorong bawah tangga. Dinding dapur dipermak cantik menggunakan keramik motif mozaik yang memberi sentuhan efek glitter pada tampilan dapur di atas.


Desain dan Denah Rumah Lantai 1

Di lantai satu terdapat; carportberukuran 4.25 x 4.85 M, taman hijau berukuran 1.75 x 3.48 M, teras berukuran 2 x 1.17 M, ruang tamu dan ruang makan berukuran 2.85 x 6 M, kamar tidur satu berukuran  3.25 x 3.15 M, dapur berukuran 1.8 x 2.15 M, kamar mandi bersama berukuran 1.35 x 2.15 M, tangga berukuran 1.35 x 2.05 M, dan taman indoor berukuran 2.85 x 1.35 M.


Desain dan Denah Rumah Lantai 2

Di lantai dua terdapat; kamar tidur dua berukuran 3.5 x 3.1 M, kamar tidur 3 berukuran 3 x 3.1 M, ruang keluarga berukuran 3 x 2.75 M, kamar mandi berukuran 2.5 x 1.35 M, dan ruang cuci jemur berukuran 3x 1.85 M.


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Ukuran 6 x 12 M, dengan 3 Kamar Tidur dan 2 Taman Sejuk sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Desain dan Denah Rumah Ukuran 6 x 13 M Sedehrana dengan Eksterior Elegan

Homeshabby.com -- Hallo bund, saat ini kita telah memasuki tahun baru dengan awal tahun yang cukup membuat suasana berduka dengan beberapa kejadian. Semoga kita semua selalu di berikan keselamatan dan juga kesehatan untuk terus dapat melakukan aktifitas seperti biasanya. AmiinPada pembahasan kali ini,...



Desain dan Denah Rumah Modern Ukuran 6 x 13 M Dua Lantai Memiliki Ruang Gym dan Atap Pelana Kombinasi Setengah Miring

 Homeshabby.com -- Hallo bund, happy new years... Semoga di tahun yang baru ini kita semua di berikan kesehatan dan rizki berlimpah untuk dapat mewujudkan rumah impian bersama keluarga. Kali ini homeshabby.com akan membagikan desain dan denah rumah modern dengan ukuran 6 x 13 m dua lantai...



Desain dan Denah Rumah Ukuran 7 x 12 M Dua Lantai Dengan Bukaan dan Void Area Lebih Segar

 Homeshabby.com -- Keinginan orang yang berbeda untuk memiliki rumah bukanlah suatu masalah yang harus di perdebatkan. Anda bisa mendesain keinginan rumah sesuai kebutuhan dengan tetap mengingat lahan yang ada. Kali ini pemilik menginginkan desain rumah minimalis dengan ukuran 7 x 12 m dua lantai...



Desain dan Denah Rumah Ukuran 8 x 15.5 M Dengan 3 Kamar Tidur Serta Eksterior Minimalis Lebih Menarik

 Homeshabby.com -- Hallo bund, kembali lagi dengan desain yang akan menemani waktu luang anda untuk inspirasi dan berbagai ulasan bermanfaat untuk bisa di terpkan di rumah. Nah kali ini homeshabby.com akan membagikan sedikit ulasan mengenai desain dan denah rumah ukuran 8 x 15.5 m memiliki fasilitas...



Desain dan Denah Rumah Ukuran 5 x 12 M Cocok Untuk Pemilik Usaha Di Sekitar Perumahan

  Homeshabby.com -- Memiliki rumah di area perumahan tentunya memberikan berbagai manfaat yang bisa anda rasakan. Mulai dari kenyamanan dan keamanan serta jauh dari hirup pikuk keramaian tentunya rumah di area perumahan sudah mempertimbangkan banyak hal. Untuk desain rumah kali ini memiliki...


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : DesainRumah36 (Youtube)

Categories in English