Desain Rumah Modern 7 x 10 M, dengan 2 Kamar Tidur dan Mushola. Pas untuk Pasangan Baru!

Helloshabby.com -- Sedang mencari inspirasi rumah modern dengan konsep minimalis? Desain rumah kali ini bisa menjadi referensi Anda. Rumah ini  terbilang cocok untuk keluarga baru. Meskipun minimalis, rumah ini tetap menghadirkan ruang-ruang nyaan untuk seluruh anggota keluarga. Desain ruang tamu juga dibuat terpisah, sehingga memungkinkan privasi pemilik rumah tetap terjaga. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasannya dalam artikel Desain Rumah Modern 7 x 10 M, dengan 2 Kamar Tidur dan Mushola. Pas untuk Pasangan Baru!


Desain Fasad Rumah

Fasad rumah ini mengusung tampilan farmhouse, yang memadukan tampilan modern dan klasik American house. Ini terlihat dari desain dinding dengan garis-garis tegas pada permukaannya. Selain itu, pemilihan bentuk jendela dengan bentuk tinggi juga mendukung tampilan farmhouse pada rumah ini. 

Supaya, ruangan dalam rumah tetap terasa terang dan kering, bagian atas di fasad rumah juga dipasangi ventilasi kaca untuk meluruskan cahaya dan panas matahari ke dalam rumah.


Struktur Atap Rumah

Struktur atap menggunakan model atap pelana. Atap pelana memiliki kontruksi yang lebih sederhana, sehingga biaya pembuatannya pun juga lebih hemat. Pastikan Anda mendesain atap dengan kemiringan di antara 30-40 derajat, agar atap tetap kokoh dan tidak mudah bocor. Atap yang terlalu tinggi, dapat membuat genteng rawan jatuh ke bawah.

Anda bisa memilih jenis genteng flat beton untuk melengkapi tampilan rumah. Genteng flat beton memberi kesan yang lebih modern dan cocok untuk berbagai tampilan rumah dari rumah farmhouse, modern hingga kontemporer.

 

Desain Kamar Tidur

Anda pun bisa juga mengadopsi kamar tidur seperti kamar di atas. Kamar ini mengusung gaya tropikal dengan berbagai tanaman yang diletakkan di sekeliling kamar. Bukan hanya tanaman hidup, bunga-bunga artifisial juga menyemarakkan tampilan di kamar tidur ini. Kamar ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai/hobi merawat tanaman.



Desain Mushola Minimalis

Desain mushola ini menggunakan lantai platform kayu, seperti vinyl atau parket. Lantai kayu memberikan kesan natural dan adem, sehingga cocok untuk membuat mushola memiliki nuansa yang lebih syahdu. Agar tampil makin apik, bagian dinding mushola disulap cantik dengan cat warna biru langit yang terlihat cerah.


Tata Ruang Rumah Modern 7 x 10 M

Tata ruang di rumah ini menggunakan model seperti di atas. Kamar tidur utama tampil menjadi ruang terdepan di area rumah, sehingga memberi kesan ruangan berbentuk letter L. Sedangkan, ruang-ruang bersama (dari ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan mushola) diletakkan di bagian tengah rumah, sehingga mudah diakses oleh seluruh penghuni rumah dan juga tamu yang berkunjung.

 

Denah Rumah Modern 7 x 10 M

Desain dan denah rumah ini terdapat, carport berukuran 3 x 4.5 M, taman berukuran 4 x 1.5 M, kamar tidur utama berukuran 4 x 3 M, ruang tamu berukuran 3 x 2 M, ruang keluarga berukuran 4 x 2.5 M, mushola berukuran 3 x 1 M, ruang makan 2 x 3.5 M, kamar mandi berkuran 2 x 1.5 M, dapur berukuran 2 x 1.5 M, ruang cuci jemur berukuran 2 x 1.5 M, dan kamar tidur anak berukuran 3 x 2.5 M.


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern 7 x 10 M, dengan 2 Kamar Tidur dan Mushola. Pas untuk Pasangan Baru! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:


Desain dan Denah Rumah Ukuran 6.5 x 12 M Terdapat 3 Kamar Tidur Dengan Eskterior Minimalis Cocok Untuk Rumah Desa Atau Kota

 Homeshabby.com -- Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer yang selalu menjadi hal paling di utamakan. Karena rumah merupakan tempat berhimpun  dan juga tempat istirahat dengan keluarga tercinta. Pertimbangan yang harus di lakukan ketika akan membangun rumah adalah memiliki desain atau...



Desain dan Denah Rumah Modern Ukuran 6 x 13 M Dua Lantai Memiliki Ruang Gym dan Atap Pelana Kombinasi Setengah Miring

 Homeshabby.com -- Hallo bund, happy new years... Semoga di tahun yang baru ini kita semua di berikan kesehatan dan rizki berlimpah untuk dapat mewujudkan rumah impian bersama keluarga. Kali ini homeshabby.com akan membagikan desain dan denah rumah modern dengan ukuran 6 x 13 m dua lantai...



Desain dan Denah Rumah Ukuran 9 x 12.5 M Terdapat 3 Kamar Tidur Serta Eksterior Bata Ekspose Lebih Natural

Homeshabby.com -- Hallo bunda, menjelang di penghujung tahun ini tentunya homeshabby.com akan menemani anda dengan keluarga di long weekend kali ini serta menyajikan beberapa inspirasi dan juga desain rumah untuk anda. Nah, desain dan denah rumah kali ini memiliki ukuran 9 x 12.5 m dengan tiga kamar...



Desain dan Denah Rumah Ukuran 9 x 14 M Terdapat 3 Kamar Tidur Dengan Konsep Open Plan Lebih Luas

 Homeshabby.com -- Dengan lahan terbatas, membangun rumah tentu perlu memperhatikan beberapa hal agar awet tahan lama dalam waktu yang lebih lama. Desain dan denah rumah ini memiliki ukuran 9 x 14 m dengan eskterior yang minimalis dan terkesan lebih modern. Penataan ruang yang berada di rumah ukuran...



Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : cr:instagram/noman_desainrumah

Categories in English