Inspirasi Model Atap Rumah Berbahan Seng, Murah Tapi Menawan

Helloshabby.com - Seng merupakan material yang masuk dalam golongan besi. Seng memiliki struktur bergelombang, ringan dan mudah di bentuk, seng juga sering dipakai untuk alas atap sebuah hunian. Seng banyak diminati karena harganya yang sangat terjangkau selain itu meski seng termasuk jenis besi namun seng dengan tambahan bahan galvalum ketika proses pembuatannya memang tidak mudah mengalami korosi ketika terkena air hujan namun meskipun seng dapat digunakan untuk atap sebuah hunian ada baiknya jika setelah memasang seng anda melapisi langit - langit rumah dengan plafon agar suhu dalam rumah tidak mudah panas karena seng ini.

Kali ini Helloshabby.com akan memberikan inspirasi model atap rumah berbahan seng, murah tapi menawan yang bisa jadi referensi anda , yuk langsung saja cek inspirasinya dibawah ini !


1. Atap Seng Untuk Area Bersantai Ala Pedesaaan

photo by instagram @rumahmungil
 
Inspirasi model atap rumah berbahan seng yang pertama hadir di area bersantai yang terlihat earthy karena letaknya di sebuah pedesaan dengan suasana yang masih asri dan sejuk. Dapat anda amati tiang yang digunakan pada area bersantai ini pun juga memakai material galvalum hitam, pemilik memilih tiang dengan material galvalum tentu saja karena harganya yang sangat terjangkau dan mampu memberikan kesan yang elegant ketika sudah dipasang. 

 
2. Mini bar dengan Atap Seng Tampak Lebih Memukau 

photo by instagram @ajengcitra
 
Mekipun menggunakan atap seng dengan penataan interior yang tepat justru malah akan membuat tampilan sebuah ruangan akan menjadi terlihat unik dan cantik. Seperti inspirasi mini bar di atas, cukup dengan meletakkan banyak tanaman dan dengan pemilhan furnitur seperti bar stool ala cafe saja sudah mampu memberikan layout mini bar yang memukau.


3. Atap Seng Untuk Taman Teras

                                                  photo by instagram @nordasofie
 
Atap seng juga bisa anda terapkan pada taman teras seperti ini, selain dapat melindungi dari sinar matahari atap seng juga bisa anda fungsikan untuk menggantung tanaman kesayangan. Agar teras dengan atap seng anda semakin cantik dan memukau anda dapat memasang lampu tumblr dengan cahaya temaram yang dapat menciptakan kesan lebih romantis dan menenangkan.



4. Inspirasi Atap Seng Mampu Memberikan Kesan Kontemporer Pada Rumah


photo by instagram @tamanrumahku

Atap seng memnag sangat pas jika dipasang pada area teras, atap seng silver dengan rangka baja hitam mampu memberikan kesan modern pada sebuah hunian apa lagi di tunjang dengan konsep teras yang di usung yaitu natural yang ditonjolkan dengan adanya tanaman sedangkan untuk nuansa ceria diwujdkan dengan pemilihan cat pada teras minimalis atap seng ini.


Itulah beberapa inspirasi tentang atap seng yang murah tapi menawan, meskipun atap seng ini anti korosi dan harganya yang cukup terjangkau namun alangkah baiknya jika anda mempertimbangkan dengan matang ketika akan memilih jenis atap seng ini karena material seng sangat mudah tertiup angin dan hal tersebut akan menimbulkan kebisingan yang membuat anda tidak nyaman. Semoga bermanfaat ya, terimakasih telah menyimak ulasan dari kami.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga:

6 Foto Rumah Minimalis Modern Mewah dan Sederhana Minimalis Bisa Menggunakan Atap Asbes

 Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan kosep minimalis, sederhana ataupun mewah bukanlah suatu persoalan. Jika memiliki penataan yang sesuai dengan ukuran, rumah akan menghadirkan kenyamanan untuk anggota keluarga yang menemapatinya. Mulai dari struktur dan konstruksinya rumah selalu sama dengan...

6 Desain Rumah Minimalis dengan Atap Flat Beton, Lebih Indah dan Anti Bocor

 Homeshabby.com -- Atap merupakan penutup atas pada suatu bangunan yang melindungi bagian dalam pada sebuah hunian. Atap memiliki berbagai model dengan material yang beragam, selain berguna untuk melindungi bagian dalam pada sebuah rumah, atap juga memberikan tampilan yang cantik pada sebuah rumah....


Kumpulan Contoh Rumah Atap Miring Minimalis yang Lagi Hits Saat Ini

  Homeshabby.com -- Atap memang berfungsi sebagai pelindung sebuah rumah, namun juga bisa membuat tampilan yang lebih cantik pada hunian. Desain atap miring yang saat ini sedang trend dan populer di beberapa kalangan bisa menjadi pilihan untuk memberikan tampilan yang berbeda dari rumah lainnya....

6 Model Kanopi Baja Ringan Untuk Garasi Rumah yang Hemat Biaya

 Homeshabby.com -- Bagian fasad rumah pada bisanya sudah menggunakan kanopi untuk perlindungan carport dengan material baja ringan ataupun galvalum dan jenis lainnya. Pemilihan material untuk garasi dan juga area semi outdoor rumah pada biasanya sering kali menggunakan kanopi. Namun pada umumnya...





Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber


Categories in English