6 Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Modern Sederhana 2021

 

6 Denah rumah minimalis 2 lantai modern sederhana 2021

Helloshabby.com -- Kebutuhan untuk memiliki rumah minimalis ataupun modern menjadi keinginan setiap orang. Menjadi tempat berhimun dan berkumpul dengan keluarga, rumah selalu memiliki keunikan tersendiri mulai dari desain, denah dan finishing akhirnya.

Jika anda memiliki rumah minimalis 2 lantai yang modern, bukan salah lagi jika interior dan eksteriornya selalu menawan untuk setiap pandangan. Namun hal penting lain selain memiliki rumah 2 lantai adalah fungsional ruang, ruang terbuka dan juga halaman untuk ruang gerak bebas dari rumah itu sendiri.

Untuk memberikan gambaran seperti apa denah rumah 2 lantai yang bisa anda terpakan, yuk simak ulasan tentang "6 Denah rumah minimalis 2 lantai modern sederhana 2021" berikut ini.


Denah rumah minimalis 2 lantai ukuran 9 x 18 M


Ukuran rumah berapapapun akan tetap nyaman jika pemiliknya mampu memberikan kehangatan kepada anggota keluarganya. Denah rumah 2 lantai ukuran 9 x 18 ini cukup komplit mulai dari area publik hingga privasi di rumah. Dari lantai 1 rumah ini menerapkan kosnep open plan untuk ruang makan dan ruang keluarga serta dapur yang memiliki kesan sendiri. Open plan juga dengan kolam bagian belakang rumah, rumah ini terasa lengkap dengan fasilitas cocok untuk keluarga anda.

Beralih ke lantai 2, rumah ini meletakkan tiga kamar tidur sebagai tempat privasi. Satu kamar mandi dalam lengkap bath tub ini di terapkan untuk kamar utama. Namun lantai 2 pada rumah ini juga di lengkapi dengan ruang keluarga yang terkesan lebih privasi dan intim


Denah rumah minimalis 2 lantai ukuran 5.25 x 23 M


Meski dengan ukuran yang kecil dan memanjang, denah rumah minimalis 2 lantai ini memperhatikan banyak pertimbangan. Mulai dari penataan ruang, halaman rumah dan juga carport sebagai tempat kendaraan. Lantai 1 yang di gunakan untuk area publik ini memberikan kesan terbuka dari bagian belakang yang lega dengan halaman belakang rumah. Satu kamar tidur saja sudah cukup untuk lantai 1 yang bisa anda gunakan sebagai kamar keluarga atau kamar tamu.

Untuk lantai 2 pada rumah ini, menaiki tangga anda akan mendapat ruang kelaurga serta dua kamar tidur lengkap dengan kamar mandi umum. Pastikan area ini anda sediakan pencahayaan maskimal, agar sirklasi berganti dengan baik dan tidak menimbulkan pengap.


Denah rumah minimalis 2 lantai ukuran 10 x 15 M

 
 
Denah rumah 2 lantai berikut ini berukuran 10 x 15 M dengan fasilitas lengkap untuk keluarga besar. Carport yang berada di dalam ruangan ini di maskudkan agar dapat memaksiakan halaman rumah sebagai taman dan tempat bermain. Tiga kamar tidur yang berada di sudut ruang ini, lengkap dengan ventilasi udara sebagai penyeimbang ruangan. Konsep open plan nampak di aplikasikan di bagian ruang tengah antar ruang makan, dapur dan juga ruang keluarga.
 
Lain halnya dengan lantai 2 pada rumah ini, pemilik hanya menggunakan area ini sebagai tempat berkumpul, gudang dan juga ruang santai serta void area yang sangat berguna untuk area yang lebih segar. 

 

Denah rumah miniamlis 2 lantai ukuran 6 x 12 M

 

Desain yang minimalis dapat di atur secara apik dari penataan denahnya. Ukuran 6 x 12 m untuk denah rumah 2 lantai ini sangat cukup untuk memberikan tempat nyaman bagi anggota keluarga. Mengusung konsep open plan, denah rumah ini membatasi ruang tamu dan ruang keluarga untuk kesan yang lebih privasi, meski ukurannya cukup minimalis, area bawah tangga tetap di fungsikan sebagai  kamar mandi umum agar lebih efisien.

Sebagai  area yang lebih privasi, lantai 2 pada rumah ini hanya di gunakan untuk kamar utama sangat cocok untuk tempat santai berada di area balkon dan ruang keluarga.

Denah rumah minimalis 2 lantai ukuran 8 x 10 M

Denah rumah minimalis 2 lantai ini menerapkan konsep open space tanpa sekat yang beraa di area ruang makan dapur dan ruang keluarga. Hal ini bertujuan untuk menghindari kesan sempit, maka partisipun hanya di gunakan untuk membatasi ruang tamu dan ruang keluarga saja. 

Lantai 2 yang di fungsikan sebagai ruang privasi, 3 kamar tidur ini berada di tiap sudut ruang lengkap ventilasi. Pada lantai 2 ini, ada tangga yang berguna untuk menuju ke area tandon air. Sehingga sangat membantu untuk keamanan dan kemudahan dari pemilik nanti.


Denah rumah minimalis 2 lantai ukuran 9.5 x 17 M

Cukup berbeda dengan denah rumah minimalis 2 lantai ini, konsep tropical yang memanfaatkan samping dan belakang rumah sebagai taman untuk ruang terbuka lebih segar. Meski begitu, penataan ruangnya tetap cantik dengan privasi yang terjaga masing-masing seperti ruang tamu, kamar tidur dan juga ruang belakang.

Memasuki lantai 2 pada rumah ukuran 9.5 x 17 m ini, dua kamar tidur dengan satu kamar mandi sangat cukup untuk tempat istirahat buah hati. Void area juga di terapkan sebagai cara untuk mengurangi hawa pengap agar ruangan lebih segar.

 

Itulah 6 denah rumah minimalis 2 lantai modern yang bisa anda contoh untuk membangun rumah di masa mendatang. Terimakasih telah menyimak helloshabby.com dengan berbagai inspirasi dan desain menarik yang terbaru untuk anda semua.

 

Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Categories in English