6 Desain Kamar Mandi Nuansa SPA Etnik

 
Helloshabby.com - Mandi menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukan setiap orang, tak hanya kegiatan membersihkan diri dari keringat dan bakteri mandi pun dijadikan sebuah kegiatan untuk merelaksasikan tubuh dan menghilangkan penat setelah seharian penuh anda beraktifitas . 

Nah untuk mewujudkan agenda mandi anda serasa di SPA anda perlu sedikit merombak atau menambahkan beberapa elemen yang identik dengan SPA di area kamar mandi, cocok banget nih buat anda yang tak suka keramaian jika memiliki kamar mandi nuansa SPA jadi anda pun tak perlu repot - repot pergi ke tempat SPA. Yuk langsung saja simak 6 desain kamar mandi nuansa SPA etnik dari Helloshabby.com di bawah ini ! :)



1. Mewujudkan Nuansa SPA Pada Kamar Mandi Melalui Keberadaan Jendela Dekat Bath Up

 
photo by instagram @_the_grey_house
 
Ada banyak cara sederhana untuk menciptakan nuansa SPA yang bisa anda gunakan untuk relaksasi salah satunya denagn membuat jendela dekat bath up, memang agak ekstreem ya? Namun sebetulnya keberadaan jendela pada area kamar mandi memang menjadi hal yang penting karena dapat memperlancar sirkulasi udara dan mengoptimalkan pencahayaan pada area kamar mandi anda, selian itu anda pun dapat berendam sambil memandang view dari luar jendela kamar mandi.  Untuk sentuhan etnik sendiri anda bisa menerapkannya pada area flooring menggunakan finishing parket yang hangat. 
 
Tips untuk anda yang memutuskan untuk mebuat jendela di area kamar mandi agar privasi anda dan keluarga tetap aman dan terjaga, pasang gorden pada jendela kamar mandi dan pastikan letak kamar mandi anda di sudut paling belakang rumah ya.



2. Desain Kamar Mandi dengan Humifider Ini Bikin Anda Rilex


photo by instagram @desymg85

Untuk anda yang tidak ingin merombak kamar mandi karena masih terhalang oleh bugdet, coba deh pakai cara yang satu ini, yap menggunakan humifider untuk area kamar mandi anda. Aromatherapy dipercaya mampu membangkitkan suasana hati lho, maka dari itu anda wajib menrapkan cara simpel untuk mewujudkan nuansa kamar mandi ala SPA tanpa repot - repot merombak kamar mandi anda. Pilih varian aroma yang sesuai dengan selera anda ya dan letakkan pada area yang kering agar humifider tak terkena cipratan air ketika anda sedang mandi.
 
Jangan lupa untuk selalu rutin membersihkan kamar mandi, agar anda tetap merasa nyaman ketika menggunakannya :) Untuk menonjolkan kesan etnik anda dapat menerapkannya melalui keset kamar mandi dengan aksen etnik coklat yang cantik.



3. Desain Quality Bath Up Drop In Ini Bikin Anda Serasa di SPA

photo by instagram @douce.masionn
 
Selain dengan jendela atau meletakkan aromatherapy anda pun dapat mewujudkan kamar mandi ala SPA dengan cara menggunakan quality drop in bath up de ngan desain simpel namun terlihat cantik dan elegant, bath up jenis ini juga pas bagi anda yang memiliki keterbatasan bugdet karena harganya yang cukup terjangkau.  Agar agenda relaksai anda menjadi lebih berkualias dan semakin lengkap anda bisa coba menaburkan berbagai bunga seperti melati atau mawar yang dipercaya mampu menjadi mood booster anda ketika lelah dan membuat anda kembali segar setelah berendam.


 
4. Desain Kamar Mandi Nuansa SPA dengan Penerangan yang Sempurna

photo by instagram @imaasyida
 
Siapa bilang kamar madni nuansa SPA selau dengan bath up , anda yang memiliki ukuran kamar mandi sempit pun masih dapat menciptakan nunsa SPA yang nyaman lho, meski hanya dengan shower sekalipun nunsa SPA yang nyaman bisa anda wujudkan dengan pemilihan hanging lamp dengan kap cantik yang mampu menghasilakan pencahayaan yang menawan dan terang pada kamar mandi. Anda pun dapat memberikan kesan natural pada area kamar mandi dengan meletakkan beberapa vas kecil beserta tanaman atau dengan menggunakan dinding wood plank yang dapt memberikan kesan hangat yang natural. 



5. Santai Sejenak di Bath Up Kamar Mandi


photo by instagram @evieekaoru

Anda hobby membaca? Desain kamar mandi ala SPA dengan bath up yang dilengkapi meja kecil di atasnya ini bisa jadi opsi yang tepat. Anda pun dapat berelaksasi sambil membaca buku favorit, agar nuansa dalam kamar mandi anda tetap terasa segar letakkan tanaman indoor seperti sansiviera yang dikenal mempu memberikan manfaat luar biasa pada area kamar mandi yaitu dapat menyerap polutan sehingga mampu menjaga udara di kamar mandi anda tetap bersih dan sehat. Kesan etnik bisa anda hadirkan melalui cermin dengan desain frame kayu yang khas. 



6. Desain Kamar Mandi Nuansa SPA, Lebih Dekat Dengan Alam
 
photo by instagram @kamarmandimungil

Inspirasi kamar mandi nunasa SPA yang terakhir hadir dengan dindng batu alam pada bagian shower area yang mampu membuat layout kamar mandi anda semakin tampil lebih classy. Untuk kesan yang lebih segar dan sejuk anda dapat meletakkan beberapa planter di sekitarnya. jangan lupa pasang cermin besar dengan desain etnik untuk tanmpilan kamar mandi anda yang lebih unik dan cantik.
 
Terimaksih sudah menyimak 6 desain kamar mandi nuansa SPA etnik dari Helloshabby.com , semoga bisa menjadi referensi anda. Jangan lupa untuk terus mengikuti update terbaru dari Helloshabby.com yang patinya akan bermanfaat untuk anda .

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca Juga : 



Penulis    : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Categories in English