Desain Rumah Minimalis 6 x 12 M terdapat 2 Kamar Tidur dan Ruang Laundry dengan Atap Transparan


Helloshabby.com --  Selamat siang, kembali lagi hadir membawa desain rumah yang bisa Anda jadikan inspirasi dalam mewujudkan rumah impian kelak. Kali ini, kami hadir dengan Desain Rumah Minimalis 6 x 12  M terdapat 2 Kamar Tidur dan Ruang Laundry dengan Atap Transparan. Desain hunian ini dilengkapi dengan atap transparan pada area laundry yang memungkinkan jemuran Anda tetap kering tanpa khawatir kebasahan oleh air hujan. Selain itu, bagian fasad juga dilengkapi dengan hehijauan taman mungil yang akan menyegarkan tampilan fasda rumah Anda. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini: 
 

Desain Fasad Rumah


Rumah minimalis ini dilengkapi dengan taman mungil yang dibuat di area tembok pagar. Caranya cukup mudah, Anda tinggal membiarkan tanaman rambat dan lumut tumbuh dan menutupi permukaan tembok. Di bawahnya bisa Anda tanami dengan berbagai bunga untuk membuatnya terlihat lebih segar dan berwarna.

Desain fasad pun makin terlihat unik dengan tampilan roster yang menyangga atap beton di area carport. Tembok roster ini memberikan tampilan rumah yang terlihat modern dan estetik. 

Desain Tampak Atas


Tampak atas rumah ini menggunakan struktur atap pelana dengan kombinasi atap dak cor beton. Atap pelana termasuk atap dengan pengerjaan yang lebih cepat dan mudah, sehingga dari segi pembangunan pun lebih hemat biaya dibandingkan dengan model atap selainnya.

Sedang, di area carport menggunakan model atap dak cor beton yang kokoh dan meredam suara air hujan lebih baik dibandingkan dengan model atap kanopi. 

Desain Atap Tampak Belakang


Tampak belakang atap ini dilengkapi dengan atap transparan. Atap ini digunakan dengan ukuran yang tidak terlalu besar, sehingga dapat menekan biaya pembangunan. Atap transparan dapat menyalurkan panas dan sinar matahari 90%, sehingga jemuran dapat kering dengan alami. Namun, di kala hujan kita tak perlu khawatir jemuran kita menjadi basah, sebab atap transparan ini akan melindungi area di bawahnya dengan maksimal. 

Desain Teras Rumah


Rumah ini dilengkapi dengan taman teras berukuran 3 x 2.95  M. Bagian lantai didesain dengan lantai batu alam dengan susunan acak yang terlihat unik. Ruang duduk pun dibuat permanen dengan menggunakan beton yang bisa dijadikan agenda berkumpul bersama. Tambahkan satu hingga dua tanaman hijau untuk membuat teras taman ini terasa lebih segar.

Desain Ruang Tamu


Ruang tamu didesain minimalis dengan hanya menampilkan satu sofa 3 seat. Di atas sofa diletakkan lukisan bunga sakura dengan palet warna emas untuk memberikan kesan ruangan yang anggun dan elegan. Di atas meja kopi dapat dimanfaatkan untuk menaruh tanaman hias untuk menyegarkan ruangan. 


Desain Kamar Tidur Utama


Kamar tidur utama dipoles cantik dengan dinding putih dan wallpaper hijau toska. Ukurannya terbilang pas untuk meletakkan lemari, cover table, dan meja rias. Anda pun bisa meletakkan kasur dengan ranjang untuk membuat ruangan terlihat terisi dengan pas. 

Desain Kamar Tidur Anak


Kamar tidur anak dengan kasur single bed cukup untuk ruang istirahat mereka. Tambahkan juga meja belajar compact dengan rak ambalan untuk meletakkan buku pelajaran mereka. Lemari dua pintu juga pas untuk menaruh pakaian anak-anak.

Desain dan Denah Rumah


Desain dan denah rumah minimalis ini terdapat, taman teras berukuran 3 x 2.95 M, parkir kendaraan berukuran 3 x 5 M, kamar tidur utama berukuran 3 x 4.15 M, ruang tamu + dapur berukuran 3 x 5.8 M, kamar mandi berukuran 1.65 x 2.25 M, kamar tidur anak berukuran 3 x 2.65 M, dan ruang cuci jemur berukuran 3 x 1.2 M. 

Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Minimalis 6 x 12  M terdapat 2 Kamar Tidur dan Ruang Laundry dengan Atap Transparan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desain Rumah 36 via Youtube

Categories in English