Desain Rumah Minimalis 6 x 10 M terdapat 3 Kamar Tidur. Simpel tapi Super Nyaman!


Helloshabby.com -- Hunian minimalis kian dicari dan digemari. Pasalnya, rumah minimalis menawarkan biaya pembangunan yang lebih terjangkau dibanding model rumah laiinnya. Akan tetapi, membangun rumah minimalis juga tak mudah. Ada saatnya, kita harus meniadakan beberapa ruang, dikarenakan space yang tidak cukup. Misalnya, permasalahan kamar tidur. Umumnya, rumah minimalis hanya memiliki dua kamar tidur. Padahal, banyak masyarakat Indonesia tergolong keluarga catur, dengan dua anak yang tentunya memerlukan ruang tidur mereka masing-masing. Khusus untuk Anda yang sedang mencari inspirasi rumah minimalis dengan tiga kamar tidur, kami hadirkan ulasan Desain Rumah Minimalis 6 x 10 M terdapat 3 Kamar Tidur. Simpel tapi Super Nyaman! Semoga bermanfaat!


Desain Fasad Rumah


Desain fasad rumah ini hadir mengusung konsep natural-modern. Konsep natural terutama hadir dari penggunaan unsur kayu pada pintu, kusen jendela sampai kisi-kisi rumah berwarna coklat bak kayu. Area jendela dipilih dengan model full dinding, sehingga memungkinkan sinar matahari masuk ke dalam rumah.  Area fasad juga dilindungi dengan dak cor, supaya teras rumah tidak terasa terlalu panas dan tetap teduh.


Desain Atap Rumah


Desain atap rumah ini menggunakan struktur atap pelana. Atap pelana memiliki struktur yang lebih sederhana daripada atap limasan. Sehingga, dari segi bahan, biaya pembangunan, dan waktu pemasangan akan jauh lebih hemat. Namun, Anda tak perlu khawatir, sebab atap pelana terbukti kuat dan kokoh untuk menaungi rumah pada negara beriklim tropis, seperti Indonesia. 


Desain Ruang Tamu


Pada rumah minimalis, tak heran bila Anda menjumpai ruangan dengan model open plan. Open plan yaitu desain ruangan yang menyatukan dua ruang berbeda fungsi dalam satu area. Seperti ruangan di atas, ruang tamu berada satu ruang dengan dapur. Namun, supaya lebih menjaga privasi dan kenyamanan, area dapur dan ruang tamu diletakkan partisi berupa rak/kabinet terbuka dengan beberapa dekorasi sehingga tampilannya terlihat rapi dan sedap dipandang mata. 


Desain Kamar Tidur 1


Desain kamar tidur pertama tampil lebih berwarna dengan permainan cat dekoratif warna biru tua dan putih. Agar semakin semarak, sebagian dinding dilapisi wallpaper dengan motif tropikal. Nuansa kamar tidur juga terasa makin segar dan bikin betah saat beristirahat di kamar. 


Desain Kamar Tidur Dua


Desain kamar tidur kedua hampir serupa dengan desain pertama. Sebagian dinding juga dipercantik dengan wallpaper motif tropikal yang  memberi kesegaran pandang. Di dalam kamar ini juga masih muat untuk meletakkan furnitur lengkap, seperti meja belajar, meja rias, dan almari. 

Desain dan Denah Rumah 


Desain rumah minimalis 6 x 10 M ini terdiri dari: carport berukuran 3 x 3 M, taman berukuran 3 x 1 M, teras berukuran 3 x 1 M, ruang tamu berukuran + dapur berukuran 3 x 5 M, kamar tidur 1 berukuran 3 x 3 M, kamar tidur dua berukuran 3 x 2 M, kamar tidur tiga berukuran 3 x 2 M, dan kamar mandi berukuran 2 x 2 M.


Demikian ulasan desain rumah minimalis 6 x 10 M ini. Semoga bermanfaat untuk Anda. Dan terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Minimalis 6 x 10 M terdapat 3 Kamar Tidur. Simpel tapi Super Nyaman! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. 


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Satrugna Studio via Youtube

Categories in English