Ibadah Semakin Nyaman Dengan Desain Mushola Di Dalam Rumah

 

Helloshabby.com -- Tidak terasa bulan suci ramadhan akan segera tiba. Bagi anda yang beragama muslim, rumah tidak terasa lengkap tanpa kehadiran mushola.Tidak perlu space yang luas, anda tetap bisa memiliki desain mushola yang nyaman dengan penampilan yang menawan. Mushola yang nyaman adalah salah satu cara untuk membuat ibadah anda menjadi lebiih khusyuk.

Terdapat berbagai desain mushola minimalis yang bisa anda terapkan dirumah. Nah kali ini Helloshabby.com akan memberikan beberapa inspirasi desain mushola di dalam rumah yang bisa menjadi referensi. Yuk langsung simak ulasan lengkapnya dibawah ini.



Desain mushola minimalis yang elegan

 
Mushola by : @casa_kalandra

Mushola dengan dekorasi interior ruangan dengan material alami seperti kayu mampu memberikan kesan yang homey. Lantai mushola ini megaplikasikan vinyl yang memberikan suasana hangat pada ruangan. Sedangkan desain dinding memiliki warna berbeda antara kedua sisi untuk memberikan kesan yang lebih lapang pada hunian. 

Mushola ini didesain dengan jendela minimalis yang membuat sirkulasi udara didalam ruangan berjalan dengan baik. Tambahkan walldecor pada dinding sebagai dekorasi untuk mempercantik penampilan. Anda juga bisa menambahkan tangga minimalis seperti pada gambar untuk menempatkan alat perlengkapan sholat.


Desain mushola minimalis dengan backdrop yang menawan

 
Mushola by : @hauzz_of_dyla
 
Penggunaan warna-warna netral mampu memberikan suasana yang nyaman ketika anda beribadah. Desain mushola  ini memiliki ukurn 2 x 2 meter namun terasa lapang dengan penggunaan warna putih pada dindingnya. Focal point mushola ini terletak pada desain backdrop dengan kombinasi material marmer yang memberikan kesan mewah pada tampilan. Tambahkan lampu sorot untuk pencahayaan yang lebih menawan.
Sedangkan pada lantai mengaplikasikan lantai dengan nuansa kayu untuk memberikan suasana hangat pada hunian. Lengkapi mushola anda dengan kabinet minimalis berada disudut ruangan yang bisa anda gunakan untuk tempat penyimpanan perlengkapan sholat.
 
 
 

Desain mushola minimalis dengan tanaman indoor

 
 
Mushola by : @myank.ara
 
 Menghadirkan unsur alami pada suatu hunian mampu menciptakan suasana yang lebih menyejukkan. Desain mushola ini mengusung gaya minimalis dengan dominasi warna putih sehingga memberikan kesan yang lapang pada hunian. Desain mushola ini terlihat menarik dengan dekorasi balok kayu yang disusun rapi yang memberikan kesan estetik. Sementara disampingnya terlihat tanaman hijau yang mempercantik tampilan. Agar dinding terlalu kosong anda bisa menempatkan hiasan kaligrafi dengan kombinasi macrame.
 
 

Desain mushola minimalis dengan nuansa warna pink

 
 
Mushola by : @onyah.pinky

Desain mushola di dalam rumah berikutnya memiliki nuansa warna pink yang menggemaskan. Mushola dengan nuansa pink coco bagi anda pecinta warna pink dan juga pastel. Kehadiran jendela yang cukup besar memberikan kesan yang lebih lega pada mushola. Tambahkan tirai dua lapis untuk mengatur cahaya matahari yang masuk.

Anda bisa menambahkan karpet bulu yang nyaman untuk memberikan kesan hangat dan menambah suasana yang lebih homey.

 

Desain mushola minimalis dengan nuansa putih

 
 
Mushola by : @roemahtepisawah

Desain mushola minimalis yang terakhir memiliki desain sederhana dengan dominasi warna putih yang elegan. Memiliki desain yang simple tidak terlalu banyak dekorasi membuat ruangan terasa lebih lapang. Pada dinding desain dinding mengaplikasikan material roster yang membuat sirkulasi udara berjalan dengan baik.

Mushola ini terletak disamping taman rumah, yang jgua dilengkapi area wudhu dengan dinding batu alam untuk memberikan kesan yang lebih natural. Lengkapi mushola anda dnegan gantunga kayu miinmalis seperti pada gambar.

Nah itulah beberapa desain mushola di dalam rumah yang nyaman dan bisa anda terapkan dirumah. Semoga artikel diatas bermanfaat dan juga bisa menjadi referensi bagi anda yang akan merenovasi atau membuat mushola didalam rumah. Terimakasih.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber



Categories in English