Desain Teras Kecil Ini Bisa Bikin Tampilan Rumah Jadi Makin Elegan dan Memukau

 

Helloshabby.com -- Anda ingin mempunyai desain teras yang menarik dan berbeda dengan desain lainnya namun mempunyai lahan yang kecil? Anda tidak perlu khawatir karena dengan kreativitas sekaligus dengan melihat beberapa referensi desain teras yang menarik, keinginan anda memiliki teras yang menawan akan terwujud. Teras merupakan salah satu bagian rumah yang penting karena letaknya didepan. Nah bagi anda yang masih kebingungan mendesain teras, kali ini Helloshabby.com akan memberikan beberapa desain teras kecil yang bisa membuat tampila rumah menjadi elegan. Anda penasaran? Mari simak ulasannya dibawah ini.


Desain teras kecil dengan kolam minimalis


Teras by : @mimihayra

Suara gemericik air pada suatu hunian mampu memberikan ketenangan dan kejernihan pikiran bagi penghuninya. Desain teras pertama yang akan kita bahas memiliki desain sederhana namun terlihat elegan dengan dominasi warna putih. Memiliki kolam ikan dengan desain sederhana berbentuk persegi panjang yang dipercantik dengan air terjun minimalis. Kombinasikan dengan lantai material vinyl yang menciptakan suasana hangat pada hunian.

Penggunaan warna putih pada suatu rumah memberikan kesan yang bersih sekaligus lapang. Dibagian teras pojok terdapat taman minimalis dengan tanaman hijau yang menciptakan suasana sejuk dan asri pada hunian. Anda bisa menempatkan beberapa tanaman disekeliling kolam untuk mempercantik penampilan.



Desin teras kecil minimalis dengan nuansa putih elegan

Teras by : @rumah_angin
 
Apabila anda memiliki lahan teras yang tidak terlalu luas, anda bisa membuat desain seperti apda gambar diatas. Untuk menempatkan tanaman hijau, anda bisa memanfaatkan pot terakota yang sedang populer dan banyak digemari oleh masyarakat akhir-akhir. Memiliki warna yang natural memberikan kesan yang menawan pada teras kecil anda.

Selain itu anda juga bisa memanfaatkan kanopi untuk menempatkan tanaman gantung yang akan mempercantik tampilan teras anda. Selain meletakkan tanaman hias, anda juga bisa menempatkan hewan peliharaan kesayangan anda di teras kecil anda.
 
 
 

Desin teras kecil minimalis dengan batuan alam

 
Teras by : @_wismahanuna
 
Mengaplikasikan material batu alam pada teras menjadi sangat populer dikalangan banyak orang, karena mampu memberikan penampilan teras menjadi indah dan elegan. Meskipun anda memiliki teras dengan ukuran yang tidak terlalu luas, anda bisa tetap memiliki teras yang memukau. 

Desain teras diatas terlihat elegan dengan pengaplikasikan batu alam jenis andesit. Batu andesit memiliki ciri khas dengan warna abu-abu dan hitam. Memiliki jenis finishing yang beragam seperti motif alur, semipoles, dan poles. Kombinasikan dengan pintu minimalis kayu yang membuat hunian anda terasa lebih alami.
 
 

Desin teras kecil minimalis dengan nuansa kayu 

 
 
Teras by : @dhouse_dzds
 
Desain teras berikutnya memiliki penampilan yang tidak kalah menawan dengan desain sebelumnya. Memasukan unsur kayu pada hunian dengan gaya minimalis memberikan kesan yang elegan dan memukau. Menggunakan dominasi material kayu pada teras diatas menciptakan suasana yang hangat pada hunian. Jendela rumah memiliki material kombinasi kayu dengan kaca transparan yang membuat kesan lega pada hunian.

Warna cat teras dipilih warna putih yang memberikan kesan lapang yang dikombinasikan dengan lantai berwarna hitam. Untuk tempat bersantai ketika anda berada dirumah, anda bisa menempatkan kursi diteras dengan material kayu dengan model minimalis agar terlihat selaras dengan konsep rumah.
 
 
Teras Nuansa ungu yang cantik 
 
 
Teras by : @inggridhazdav
 
Teras minimalis dengan nuansa ungu ini bisa menjadi referensi bagi anda yang menyukai warna ungu. Penggunaan warna ungu pada suatu hunian mampu memberikan kesan mewah dan menawan. Kombinasikan warna ungu dengan warna putih sebagai warna penyeimbang. Dinding mengaplikasikan batu bata ekspos dengn finishing warna putih yang menciptakan kesan lapang pada hunian.

Kehadiran taman yang dipenuhi tumbuhan hijau yang dipadukan dengan kolam minimalis menjadikan suasana hunian terasa lebih asri dan menyegarkan. Tambahkan kursi gantung rotan dengan sofa sebagai dekorasi sekaligus bisa anda gunakan sebagai tempat bersantai.

Nah itulah beberapa desain teras kecil yang telah dibahas oleh Helloshabby.com. Dari beberapa desain teras diatas, manakah desain teras favorit anda? Semoga beberapa desain gambar teras kecil diatas bisa menginspirasi dan bermanfaat bagi anda.

Baca juga:

6 Model Terbaru Desain Teras Minimalis Untuk Lahan Sempit

 6 Model terbaru desain teras minimalis untuk lahan Homeshabby.com -- Memiliki lahan sempit di sekitar rumah yang terlihat kosong dan perlu dekorasi? Sebaiknya anda bisa mengubah tampilan tersebut agar rapi dan nyaman untuk digunakan santai. Area mana saja yang sering terabaikan oleh penghuni...

Konsep Teras Belakang Rumah dengan Atap Transparan

Homeshabby.com -- Ada banyak manfaat dari mengaplikasikan atap transparan pada teras belakang rumah. Atap transparan akan membuat teras belakang tetap terlihat terang. Selain itu, dengan tambahan atap ini tentunya akan membuat agenda bersantai lebih aman dari rintik-rintik air hujan dan debu kotoran...

6 Trik Menata Taman Minimalis di Teras Rumah yang Sempit tapi Cantik

6 Trik Menata Taman Minimalis di Teras Rumah yang Sempit tapi CantikHomehsabby.com -- Sangat umum jika masa pandemi ini mengaruskan kita untuk berada di rumah aja. Perasaan jenuh, bosan suntuk tentu akan menggangu pikiran ketika work from home sedang di terapkan. Maka untuk menghindari hal tersebut...

6 Desain Rumah dengan Teras Batu Alam

 6 Desain rumah dengan teras batu alamHomeshabby.com -- Rumah yang sering laku dipasaran umumnya memiliki sentuhan batu alam di bagian dekorasi depan rumah dengan  kesan asri dan lebih adem. Salah satunya pada "6 Desain rumah dengan teras batu alam" berikut ini.Seperti yang kita tahu penggunaan...

7 Inspirasi Teras Belakang Rumah dengan Atap Transparan

Homeshabby.com --  Teras belakang rumah menjadi ruang terbuka yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang bersantai bersama keluarga. Area teras belakang rumah memberikan kesan privasi yang lebih menyenangkan untuk berkumpul  bersama.Beraktivitas di teras belakang pun akan makin lengkap rasanya...


Penulis     : Hafsah
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English