Desain Rumah Modern Ukuran 8 x 16 M dengan 3 Kamar Tidur dan Garasi Mobil. Cocok Buat di Desa!

Helloshabby.com -- Selamat siang! Semoga Ayah Bunda selalu diberikan kesehatan dan kemudahan rejeki untuk membangun rumah impian. Kali ini kami hadir dengan desain rumah modern yang berukuran cukup besar dan cocok untuk hunian di perkampungan. Sebab, banyak lahan di kampung/desa memiliki ukuran yang luas, sehingga tak jarang rumah-rumah di desa terlihat besar dan luas. 

Langsung saja, simak ulasan Desain Rumah Modern Ukuran 8 x 16 M dengan 3 Kamar Tidur dan Garasi Mobil. Cocok Buat di Desa! di bawah ini:


Desain Fasad Rumah

Fasad rumah ini terlihat menawan dikarenakan pagar rumah yang dibuat dengan 3 model. Model pertama, dari sisi kiri mengusung gaya semen ekspos yang bagian tepinya dibuat layaknya jeruji vertikal. Model kedua, di bagian tengah mengkombinasikan tembok pagar yang dilapisi bata ekspos dan roster, yang berfungsi untuk mengalirkan udara ke area taman. Model terakhir, menggunakan pagar sliding besi hollow dengan jeruji horizontal yang menutup carport dengan apik.


Tampak Atap Rumah

Struktur atap rumah menggunakan model atap limasan. Atap ini baik diterapkan untuk daerah tropis, karena dapat membelokkan arah angin dan air hujan, sehingga meminimalisir kebocoran atap. Rumah ini juga dikombinasikan dengan atap kanopi transparan yang melindungi area parkir kendaraan di depan rumah. 


Tampilan Carport

Carport terbilang cukup untuk meletakkan kendaraan compact. Bagian lantai menggunakan material batu alam, seperti batu sikat dan atau batu sabak. Batuan ini terbilang kokoh dan cocok untuk parkiran kendaraan. Di belakang terdapat garasi dengan pintu kayu. Rumah ini pas untuk Ayah Bunda yang memiliki dua kendaraan pribadi.


Desain Ruang Keluarga

Ruang keluarga akan menyambut Anda, setelah memasuki ruang tamu. Ruangan ini cukup untuk meletakkan sofa sectional. Di bagian dinding diletakkan berbagai macam bingkai hias untuk menyemarakkan dan menghidupkan suasana di ruang keluarga ini.


Desain Dapur

Area dapur memiliki ukuran yang cukup luas, oleh karenanya cukup untuk meletakkan satu set meja makan di area ini. Desain kitchen set menggunakan model leter L yang pas ditempatkan di sudut-sudut ruangan. Penerangan di dapur dibantu oleh lampu panel yang dipasang pada plafon rumah. Di siang hari dapur akan tetap terang dan segar, berkat adanya 2 buah jendela di area dapur. 


Desain Kamar Tidur

Desain kamar tidur tampak nyaman dan simpel. Anda bisa memilih jenis kasur sprinbed innerspring yang terjangkau dan nyaman dipakai. Sedangkan, almari custom yang dilengkapi dengan sofa mini tampil pas memenuhi sisi ruangan. Agar terasa lebih hidup, Anda bisa memasang lukisan di dinding kamar tidur.


Desain Halaman Belakang

Rumah ini sebenarnya di kelilingi oleh tanah basah. Tanah ini bisa dimanfaatkan sebagai resapan air hujan. Namun, bagian belakang didesain mini teras dengan elevasi yang dinaikkan 10 cm, agar rumah tidak kemasukkan air hujan. Area ini juga bisa dimanfaatkan sebagai ruang cuci jemur. 


Desain dan Denah Rumah

Desain dan denah rumah terdiri dari carport berukuran 3.43 x 5.93 M, teras berukuran 4.64 x 1.92 M, ruang tamu berukuran 4.64 x 3.65 M, ruang keluarga berukuran 4.64 x 4.3 M, garasi berukuran 3.43 x 5.15 M, kamar tidur 1 berukuran 3.43 x 3 M, kamar tidur 2 berukuran 3.5 x 3.65 M, kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam berukuran 3.43 x 5 M, ruang makan dan dapur berukuran 4.5 x 5.05 M, dan kamar mandi bersama berukuran 2.15 x 1.5 M.


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern Ukuran 8 x 16 M dengan 3 Kamar Tidur dan Garasi Mobil. Cocok Buat di Desa! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Desain dan Denah Rumah Ukuran 8 x 12.5 M Dengan 3 Kamar Tidur Tampilan Minimalis Gaya Tropis

 Homeshabby.com -- Kebutuhan ruang pada rumah memang menjadi salah satu bagian terpenting yang harus diperhatikan. Selain dapat memberikan kenyamanan dan juga fasilitas untuk anggota keluarga, ruang selalu menjadi tempat nyaman untuk berkumul seperti ruang tamu, ruang keluarga hingga kitchen di...



Desain dan Denah Rumah Ukuran 8.5 x 18 M Dengan 3 Kamar Tidur Memiliki Dapur Kotor Cocok Untuk Di Desa

 Homeshabby.com -- Rumah dengan eksterior minimalis dengan ukuran lahan yang luas akan sangat menyenangkan jika bisa di miliki. Beberapa orang pada saat ini lebih tertarik dengan tampilan rumah yang minimalis dan tidak menggunakan warna berlebihan karena dapat berakhir dengan kesan yang terlalu...



Desain dan Denah Rumah Mungil Ukuran 6 x 9 M Memiliki 3 Kamar Tidur Beserta Interior

Homeshabby.com -- Rumah yang apik tidak harus di atas lahan besar dengan ekterior dan interior yang mewah. Justru rumah yang apik merupakan rumah yang dapat membuat anggota keluarganya nyaman dan betah di rumah. Tentu saja hal ini dapat anda atur terlebih dahulu dari desain eksterior hingga interiornya...



Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 7 x 15 M Dengan Interior Solid yang Simpel Lengkap RAB

  Homeshabby.com -- Halo bunda, kembali lagi dengan berbagai ulasan yang dapat memberikan anda inspirasi dan juga informasi yang selektif. Seperti yang kita tahu, rumah merupakan kebutuhan vital yang harus dipenuhi. Oleh karena nya, semakin hari desain mengenai rumah sangatlah beragam dan...


Desain dan Denah Rumah Ukuran 6.5 x 12 M Terdapat 3 Kamar Tidur Dengan Eskterior Minimalis Cocok Untuk Rumah Desa Atau Kota

 Homeshabby.com -- Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer yang selalu menjadi hal paling di utamakan. Karena rumah merupakan tempat berhimpun  dan juga tempat istirahat dengan keluarga tercinta. Pertimbangan yang harus di lakukan ketika akan membangun rumah adalah memiliki desain atau...


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desainrumah36 (via Youtube)

Categories in English