Desain Rumah Toko Ukuran 8 x 8 M Model 2 Lantai dengan 3 Kamar Tidur, dengan Konsep Natural dan Hemat Energi!

Helloshabby.com -- Berkembangnya dunia usaha membuat desain rumah toko makin dipilih. Pasalnya, rumah toko memungkinkan pemilik rumah dapat menambah penghasilan tambahan lewat toko depan rumah dikelola. Desain rumah toko, bukan hanya cocok untuk daerah pinggir jalan besar, bahkan rumah toko bisa juga dibangun di area padat penduduk, seperti perumahan.

Konsep rumah toko sangat cocok juga untuk para Bunda yang ingin menambah penghasilan, tanpa harus keluar rumah. Namun, pastikan kita memilih desain rumah toko yang bukan hanya menunjang usaha kita, tapi juga mendukung kenyamanan pemilik rumah. Desain rumah toko dengan konsep natural dan hemat energi, bisa menjadi solusi untuk menghadirkan rumah produktif dengan kenyamanan untuk anggota keluarganya. Khusus untuk Anda, kami hadirkan ulasan Desain Rumah Toko Ukuran 8 x 8 M Model 2 Lantai dengan 3 Kamar Tidur, dengan Konsep Natural dan Hemat Energi!


Desain Fasad Rumah

Tampak depan terlihat rumah ini berdiri tinggi dan kokoh. Desain bangunnanya pun terlihat ramping dengan bentuk bangunan yang cukup seimbang. Di area fasad menggunakan finishing warna hijau yang juga dikombinasikan dengan dinding eksterior dari material batu alam. Adanya dinding batu alam ini menguatkan sentuhan natural yang juga terpancar dari pemilihan cat berwarna hijau. Tak ketinggalan, desain atap bangunan dilapisi dengan kanopi kayu yang menonjolkan garis-garis tegas yang terlihat modern, tanpa meninggalkan kesan alaminya.

 

Desain Rumah Tampak Samping

 

Desain tampak samping terlihat bahwa hunian ini memiliki satu mini balkon dan balkon utama. Kedua balkon dilengkapi dengan pagar besi untuk menunjang keamanan pemilik rumah. Di bawah balkon utama terdapat desain toko yang dapat digunakan untuk membuka toko kelontong atau toko selainnya. Desain toko ini terlihat menyatu dengan bangunan utama, namun adanya pagar bunga minimalis di depan toko menjadi pembatas antara bangunan toko dengan fasad untuk penghuni rumah.


Desain Atap Rumah

Desain atap rumah menggunakan model atap miring. Struktur atap miring terbilang cocok untuk daerah tropis, karena mampu menahan udara panas dengan baik. Anda bisa memilih model atap go green yang memiliki permukaan bergelombang dan terbau dari baja ringan.  Atap go green juga memiliki perlindungan sinar UV dan bebas tosik, sehingga dinamakan sebagai atap go green.


Desain Ruang Makan dan Dapur

Desain ruang makan dan dapur diletakkan bersebelahan dengan ruang tamu. Tampilannya minimalis dengan model single wall yang tampak pas diletakkan di sisi ruangan. Permukaan kitchen set tampil lebih elegan dengan permukaan marmer yang cantik.


Desain Kamar Tidur


Desain kamar tidur ini juga menggunakan konsep natural dan hemat energi. Pasalnya, kamar tidur di atas juga dilengkapi dengan jendela kaca yang cukup untuk membuat kamar tetap terang dan kering ketika di siang hari. Kamar tidur ini juga dilengkapi kamar mandi sehingga cukup efisien dijadikan kamar tidur utama.


Desain dan Denah Lantai 1

Denah lantai satu terdapat, carport berukuran 4 x 4 M, area toko berukuran 4 x 2 M, teras mini berukuran 2 x 1 M, kamar mandi berukuran 2 x 1 M, ruang tamu berukuran 2 x 3 M, dapur dan ruang tamu berukuran 3 x 3 M, dan kamar tidur 1 berukuran 3 x 4 M.
 
 

 Desain dan Denah Lantai 2

Denah lantai dua terdapat balkon utama berukuran 4 x 2 M, area hall + tangga berukuran 4 x 2 M, mini balkon berukuran 2 x 1 M, kamar tidur utama berukuran 4 x 3 M dengan kamar mandi dalam mandi berukuran 2 x 1 M, kamar tidur 3 berukuran 2.9 x 4 M, dan kamar mandi bersama berukuran 1.1 x 2 M.

 

Desain Struktur Atap

Struktur atap memiliki bentuk letter L dengan ukuran kurang lebih 11 x 12.5 M.


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Toko Ukuran 8 x 8 M Model 2 Lantai dengan 3 Kamar Tidur, dengan Konsep Natural dan Hemat Energi! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Desain Rumah Toko Cocok Untuk Anda yang Mempunyai Usaha

 Homeshabby.com -- Anda termasuk pasangan muda atau kaum millenial? Punya usaha tapi tidak ingin pergi kesana-kemari? Tenang saja, kami punya solusinya. Inspirasi kali akan kami bahas ini mengenai desain rumah toko yang cocok bagi para kaum millenial dan anda yang mempunyai usaha atau membuka sebuah...


Desain dan Denah Rumah Plus Toko Ukuran 12 x 24 M Terdapat 3 Kamar Tidur dengan Interior Lebih Modern

  Homeshabby.com -- Hallo bunda, kali ini kami hadir untuk menemani anda di waktu yang luang untuk memberikan inspirasi dengan desain rumah plus toko untuk usaha. Dengan ukuran 12 x 24 m rumah ini memiliki penataan ruang serta penempatan toko yang tidak menganggu aktivitas anda di rumah. Tampil...



Desain dan Denah Rumah + Toko dengan Atap Miring Ukuran 6 x 12 M Cocok untuk Keluarga Kecil untuk Berwirausaha

 Gambar : @Desainrumah46Homeshabby.com -- Belakangan ini, sebagian orang lebih menyukai untuk memanfaatkan hunian pribadinya menjadi tempat usaha. Alternatif rumah yang sekaligus dijadikan toko tentu juga akan mengurangi beban biaya sewa toko untuk usaha keluarga anda. Lokasi rumah yang strategis...



Desain dan Denah Rumah Toko Mnimalis Ukuran 4 x 12 M, 2 Lantai Lengkap Perhitungan Anggarannya

Homeshabby.com -- Desain rumah toko memang banyak menjadi pilihan bagi banyak kalangan. Banyak para pemilik rumah mendesain rumahnya tidak hanya digunakan sebagai tempat tinggal namun juga digunakan sebagai mencari penghasilan.  Misalnya dengan membuat rumah sekaligus toko yang mana...



Desain dan Denah Rumah Toko (RUKO) Ukuran 5 x 11 M Cocok Untuk Area Perkotaan yang Nyaman

Desain dan Denah Rumah Toko (RUKO) Ukuran 5 x 11 M Cocok Untuk Area Perkotaan yang Nyaman  Homeshabby.com -- Desain dan denah rumah toko memang memiliki kerumitan tersendiri dalam mendesainnya. Rumah yang memiliki tempat untuk membuka usaha atau menjalankan usaha yang menyatu dalam rumah...



Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Junliray Creation (Youtube)

Categories in English