Desain Ruang Tamu Mungil dengan Berbagai Ukuran


Helloshabby.com -- Pada rumah tipe 36 atau sejenisnya, banyak desain ruang tamu dibuat dengan ukuran yang mungil dan terbatas. Jika Anda memiliki space terbatas untuk ruang tamu, tak usah berkecil hati dahulu. Ada beragam cara untuk membuat ruang tamu mungil memiliki tampilan yang menarik dan tentu saja nyaman digunakan. Bahkan dengan beberapa tricks, ruang tamu mungil Anda akan terlihat lebih luas dan lapang. Nah, sebagai inspirasi mendesain dan mendekorasi ruang tamu untuk kunjungan di hari besar seperti Idul Fitri, kami hadirkan ulasan beberapa Desain Ruang Tamu Mungil dengan Berbagai Ukuran. Semoga bermanfaat untuk Anda :)

Disclaimer: Beberapa ukuran ruang tamu ini hanya perkiraan semata, namun Anda bisa mengadopsi desain tata letak dan penataan ruang tamu di bawah ini :)

Desain Ruang Tamu Biru Elegan Ukuran 3 x 2 M


Pilihan furnitur dengan paduan biru membuat ruang tamu di atas terlihat elegan dan menawan. Apalagi dipadukan dengan lampu kristal yang menempel pada plafon membuat ruang tamu ini juga terkesan classy. Nah, karena desain ruang tamu ini memiliki model pintu tengah, maka penataan single sofa sedikit dimajukan, sehingga menyisakan space untuk akses keluar masuk dari pintu utama.  


Desain Ruang Tamu Lapang Berukuran 3.5 x 2 M


Desain ruang tamu yang satu ini terlihat lebih lega dengan pemilihan cat dinding dengan warna krem terang. Model furnitur ruang tamu pun didomoniasi warna-warni yang cenderung lembut dan terang. Model sofa seksional letter L ditempatkan merapat ke dinding, sehingga membuat ruangan tampak lebih lapang. Agar tidak terkesan kosong, area dinding dihias dengan rak ambalan untuk memajang lukisan hias. Tak lupa, jam dinding tanam dengan warna emas dan perak turut memberikan aksen yang mempercantik tampilan ruang tamu ini. 


Desain Ruang Tamu Mungil Ukuran  2 x 2 M


Untuk ruang tamu dengan model pintu samping berukuran 2 x 2 M, Anda bisa mengadopsi desain tata letak ruang tamu di atas. Tempat duduk, seperti sofa dan kursi tamu ditempatkan di salah satu sisi ruangan. Sedang, area jalur keluar masuk dibiarkan kosong untuk memudahkan penghuni berlalu lalang melalui pintu masuk. Meja kopi dan karpet hijau juga bisa dianggap sebagai pembatas area ruang tamu dan jalur keluar masuk penghuni rumah. Desain ruang tamu dengan warna-warna yang natural akan semakin manis dengan adanya aksen warna kuning pada bantalan sofa. 

Desain Ruang Tamu Modern Ukuran 3 x 3 M


Untuk Anda yang menginginkan ruang tamu dengan kesan clean look (bersih dan cerah), ruang tamu dengan sofa dengan warna-warna peach atau krem bisa dipilih. Pemilihan warna sofa juga sangat menentukan nuansa ruangan. Pasalnya, sofa menjadi furnitur paling besar yang paling mencolok mata. Agar semakin terasa segar alami, Anda bisa meletakkan tanaman hias di sudut-sudut ruang tamu dan di meja kopi di ruang tamu Anda. 



Desain Ruang Tamu Bohemian Ukuran 3 x 3 M


Ruang tamu bergaya Bohemian atau Boho, sangat khas dengan penggunaan kain beraneka warna sebagai dekorasi utama. Anda juga bisa menerapkan gaya ini pada ruang tamu Anda. Gaya Boho dapat menciptakan suasana ruang tamu yang terasa hangat dan ramah. Aplikasi gaya Boho di ruang tamu tak terlalu sulit, Anda bisa melapisi sofa dengan kain yang terlihat apik bila diletakkan di sofa atau kursi tamu. Area lantai bisa dilapisi dengan karpet motif abstrak dengan warna-warna bold, seperti merah, abu-abu, dan hitam untuk memberikan karakter yang khas pada ruang tamu bergaya Boho ini. 


Desain Ruang Tamu Cozy Ukuran 3 x 4 M


Desain ruang tamu di atas memanfaatkan space yang ada dengan sangat baik. Area ruang duduk didesain di satu sisi ruangan, sehingga tetap memberikan akses lalu lalang dari luar menuju dalam rumah, atau sebaliknya. Area lantai hanya menggunakan kapet kecil di bawah meja kopi, sehingga ruangan tidak terasa penuh dan sesak. Bagian dinding cukup diletakkan dekorasi kain makrame dengan satu bingkai foto saja, sebab dinding dengan wallpaper floral biru tersebut sudah cukup untuk menyemarakkan suasana di dinding. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Ruang Tamu Mungil dengan Berbagai Ukuran sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English