6 Inspirasi Cantik Desain Interior Rumah Dari Teras Sampai Dapur

Helloshabby.com - Hello bund, apakah anda sedang berenca membangun sebuah hunian dan sedang mencari referensi utnuk desain interiornya ? anda telah mengunjungi website yang tepat karena kali ini Helloshabby.com akan menyajikan 6 inspirasi cantik desain interior rumah dari teras sampai dapur. Yuk simak inspirasinya di bawah ini, selamat membaca :).

Teras Rumah yang Simpel Tapi terlihat Teduh

 
photo by @arumfitriandari
 
Sudah bukan rahasia lagi ya jika ada teras pasti terdapat beraneka tanaman di sekitarnya, hal tersebut tentu bukan tanpa alasan karena keberadaan tanaman memang menjadi sesuatu yang sangat penting dimana keberadaan tanman akan membuat teras rumah anda menjadi lebih sejuk dan adem. Anda dapat meletakkan tanaman di atas standing pot agar terlihat lebih rapi dan cantik, untuk cat dinding teras anda dapat memilih warna pastel atau warna ynag bisa memberikan kesan chalming pada teras mungil anda.
 
Desain Ruang Tamu Cantik, Minimalis dengan Nuansa Natural 
 

photo by @arumfitriandari

Jika anda berencana membangun rumah dengan type 36 atau 45 maka model ruang tamu yang satu ini akan sangat pas untuk hunian anda. Dengan mengusung konsep minimalis modern yang di tonjolkan oleh penggunaan furniture seperti armed chair dark grey dan satu stool puff lengkap dengan meja minimalis berdesain unik, sebagai pelengkap jangan lupa letakkan bantal sofa lucu untuk mempercantik ruang tamu.


Interior Kamar Tidur Utama Monokrom dnegan Sentuhan Tropical

photo by @arumfitriandari
 
Beralih pada kamar tidur yang menggunakan konsep monokrom , yang diwujudkan melalui penggunaan bed cover putih dan light grey beraksen polkadot. Untuk kesana tropical anda bisa menonjolkannya melalui peletakkan beberapa bunga artificial di sekitarnya, anda pun dapat memasang hiasan macrame untuk sentuhan nuansa bohemian.

 Ruang Sholat yang Homey, Bikin Ibadah Anda Makin Khusyu'
 
 
photo by @arumfitriandari

Meskipun rumah anda type 36 atau 45 anda masih bisa memiliki ruang ibadah yang super homey, anda hanya perlu menyisakan sedikit space sekitar 2 x 1,5 saja untuk penempatannya sesuaikan dengan space mana yang masih tersisa cukup ruang di rumah anda. Letakkan rak model tangga untuk menyimpan peralatan beribadah agar ruang sholat anda terlihat lebih rapi.

Desain Dapur Menyatu dengan Ruang Makan, Hemat Space

@arumfitriandari

Untuk rumah dengan ukuran kecil atau minimalis, menyatukan beberapa ruang memang menjadi solusi yang pas anda dapat menyatukan ruang keluarga dengan ruang tamu atau menyatukan dapur dengan ruang makan seperti ini. Jika anda tak memiliki bugdet banyak untuk membuat kitchen set minimalis atau kitchen set bongkar pasang seperti pada umunya anda bisa menggunkan meja cor untuk dapur yang cenderung lebih low bugdet, namun meski cor anda masih dapat mempercantik dapur ini dengan menggunakan gorden kolong , pilih sesuai dengan konsep dapur yang akan anda usung.


Laundry Room Dekat Dapur

 
photo by @arumfitriandari
 
Terakhir di dekat dapur sisakan space untuk membuat area cuci anda, mengingat tempatnya yang agak kecil maka anda harus membuat bukaan seperti jendela atau pintu belakang rumah seperti ini agar dapur dan sekitarnya tak mudah pengap dan lembab. Untuk meletakkan semua detergen atau peralatan mencuci anda bisa menggunakan rak laundry .
 
 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis    : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber
 



Categories in English