6 Inspirasi Rak Piring dan Lemari Dapur Sederhana dan Minimalis

 

Helloshabby.com - Memiliki dapur minimalis yang rapi memang menjadi idaman setiap pemilik rumah, dengan adanya dapur yang rapi tentunya akan membuat aktifitas memasak jadi lebih menyenangkan, namun terkadang cukup sulit untuk menjaga ke rapian pada area dapur karena dapur merupakan tempat dimana anda sering beraktifitas mengolah masakan hampir setiap hari, namun anda masih dapat bisa membuat dapur minimalis yang rapi dan bersih dengan salah satu cara yaitu dengan menggunakan storage untuk menyimpan perabotan atau toples bumbu.

Pemilihan rak dapur yang pas akan membuat tampilan dapur menjadi lebih rapi dan tertata, nah untuk anda yang sedang berencana mencari ide untuk lemari dapur yang pas namun masih bingung seperti apa, yuk simak 6 inspirasi rak piring dan lemari dapur sederhana dan miniamlis dari Helloshabby.com

1. Kitchen Set dengan Kabinet Atas dan Bawah

photo by @desaindapurku

Dapur dengan storage yang maksimal akan membuat tampilan interiornya lebih rapi dan terkesan bersih. Anda dapat menggunakan jenis kitchen set yang satu ini dengan desain miniamalis bentuk sudut yang cocok untuk dapur rumah type 36 anda. Meski desainnya kecil namun kitchen set ini memilki banyak ruang penyimpanan dimana anda dapat menyimpan perabotan atau toples bubuk dan gula.

2. Kabinet Bawah denagn Rak Ambalan Untuk Dapur

photo by @dapurminimalisku

Takut menggunakan kitchen set yang malah akan membuat dapur anda sumpek ? nggak perlu khawatir anda bisa menggunakan kitchen set kabinet bawah saja seperti ini, simpan semua perabot yang jarang digunakan agar meja dapur tidak terlihat penuh. Untuk tempat toples bumbu atau gula dan bubuk  anda bisa memanfaatkan area dinding untuk di pasangi ambalan seperti ini, dengan begitu dapur mungil anda tak akan terlihat penuh dan terkesan sumpek lagi.

3. Dapur dengan Rak Piring Gantung, Pilihan Ibu Cerdas

photo by @elokishara

Dalam mengatasi ruang yang sempit, anda memang harus dituntut berpikir kreatif dan cerdas dalam memilih furniture atau perabot yang digunakan, jika anda sedang berencana membeli rak piring Helloshabby.com menyarankan untuk memilih jenis rak piring gantung minimalis ini, selain dapat menghemat space dapur, tampilan rak piring yang satu ini juga cantik dan dapat menambah nilai estetika dapur minimalis anda .

4. Rak Dapur dinding Multifungsi, Bikin dapur Cor Anda Tampil Memukau

photo by @mechisanikinatu

Siapa bilang dapur cor tak bisa tampil stylish layaknya dapur dengan kitchen set mewah ? anda dapat mendekorasinya dengan berbagai cara seperti pemilihan gorden kolong yang cantik dan senada dengan konsep yang anda angkat atau dengan pemilihan furniture seperti rak dinding dapur dengan konsep minimalis fungsional seperti inspirasi di atas. Desainnya yang elegant dan fleksibel tanpa pintu yang justru akan memudahkan anda dalam membersihkannya dan mampu  meng efesienkan waktu memasak karena anda akan lebih mudah meraih perabot yang di butuhkan tanpa perlu repot mencari dan membuat pintu seperti kabinet dapur atas pada umunya.

5. Model Kitchen Set dengan Kabinet Atas yang Terdapat Rak Ambalan

photo by @mellyana_zaqi

Memaksimalkan penyimpanan dengan kitchen set cantik yangs atu ini juga bisa menjadi opsi yang tepat untuk anda, dimana pada bagian atas kabinet tepat disampinnya terdapat rak ambalan kecil 3 tingkat yang bisa difungsikan untuk meletakkan toples bumbu. Jangan lupa untuk sellau rutin membersihkan dapur ketika selesai memasak ya agar dapur anda tetap terlihat rapi dan bersih setiap hari.

6. Pasang Hanging Wall Untuk menggantung Pisau Atau Spatula Anda Biar Nggak Berantakan


photo by @kellyshirouchi

Jenis storage tersimpel yang terakhir adalah hanging wall seperti ini selain terlihat lebih ringkas dan super praktis jenis storage hanging wall ini juga tergolong sangat low bugdet. Untuk pemilihan kitchen set nya sendiri anda dapat menggunakan jenis kitchen set ala scandinavian putih dengan meja material HPL. 


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English