Desain Rumah Sederhana 6 x 12 M dengan 3 Kamar Tidur, Kecil tapi Terasa Luas dan Nyaman


Helloshabby.com -- Hunian minimalis yang bisa menghadirkan tiga kamar tidur kini semakin dicari. Wajar saja, sebab sebagian masyarakat Indonesia merupakan catur warga dengan minimal 4 anggota keluarga, sehingga memerlukan lebih dari dua kamar tidur. Meskipun anak-anak masih kecil dan masih bisa tidur bersama Ayah Bundanya, tapi ada saatnya si anak akan beranjak dewasa dan memerlukan kamarnya masing-masing. Nah, desain rumah kali ini hadir dengan membawa solusi bagi Ayah dan Bunda yang sedang mencari desain dan denah rumah tiga kamar tidur dengan ukuran 6 x 12 M. Bukan hanya lengkap dengan tiga kamar tidur, desain ruangan lainnya pun dibuat nyaman untuk seluruh anggota keluarga. Simak ulasannya Desain Rumah Sederhana 6 x 12 M dengan 3 Kamar Tidur, Kecil tapi Terasa Luas dan Nyaman, di bawah ini: 


Desain Rumah Tampak Samping


Tampak samping hunian ini tampak berbentuk letter L, begitupun dengan model dak cor beton di bagian atap teras dibentuk menyerupai bentuk letter L. Model ini sangat pas untuk hunian di perkotaan. Desain hunian memang tampak terbuka tanpa tambahan pagar tembok atau pagar besi. Namun, Anda bisa menambahkan pagar rumah bila diinginkan untuk kesan rumah yang lebih privat. 

Desain Tampak Depan


Dari tampak muka, focal poin utama dari rumah ini adalah penggunaan bata ekspos sebagai finishing dari tampak depan rumah. Material batu ekspos ini memberikan kesan rumah yang segar dan lebih terasa alami. Apalagi, beberapa jenis bata merah juga merupakan material yang cukup baik untuk meredam panas dan membuat rumah terasa tetap sejuk.


Desain Atap Rumah 


Desain atap rumah ini memiliki struktur atap pelana kombinasi dengan dak cor beton. Atap pelana merupakan kontruksi atap yang paling sederhana dibanding model atap lainnya. Tapi dari ketahanan, atap pelana juga memiliki daya tahan yang baik. Strukturnya yang lebih sederhana dan mainstream, membuat atap pelana mudah diidentifikasi bila ada kerusakan atap. 

Desain Ruang Tamu Outdoor


Area di dalam rumah dimaksimalkan sebagai ruang khusus untuk anggota keluarga, sehingga desain ruang tamu outdoor dipilih. Ruang tamu outdoor juga lebih hemat tempat dan menyajikan nuansa yang berbeda dari ruang tamu biasa. Namun bila hujan tiba, tak ada salahnya menjamu tamu di ruang keluarga di dalam rumah.  


Desain Kamar Mandi


Desain kamar mandi dibuat dengan model berpola. Pola-pola dimainkan pada permukaan dinding dan lantai. Pola-pola ini diaplikasikan untuk membuat kamar mandi terasa lebih semarak dan jauh dari kata suram. Pemilihan pintu menggunkan pintu PVC yang murah dan anti rayap. 


Desain Kamar Tidur Anak 1


Desain kamar tidur ini sangat cocok untuk si kakak perempuan. Dilengkapi dengan meja rias yang pas untuk si kakak cantik. Desainnya dibuat lebih menarik dengan memainkan pola wave pada sebagain dinding kamar tidur. 

Desain Dapur Minimalis


Desain dapur dibuat dengan model terbuka, menyatukan kitchen set dan juga ruang makan. Material kitchen set dan meja makan dipilih dari material HPL dengan permukaan layaknya kayu untuk memberikan nuansa dapur yang alami dan segar. 

Desain Laundry Room


Desain ruang cuci jemur diletakkan bersebelahan dengan dapur. Ada baiknya atap laundry room dibuat dengan model skylight atau atap transparan supaya jemuran dapat kering secara natural dengan bantuan sinar dan panas matahari yang masuk melalui atap transparan. 


Denah Rumah 

Rumah ini terdapat, carport berukuran 3 x 4.3 M, ruang tamu berukuran 3 x 2 M, ruang keluarga berukuran 3 x 2.5 M, kamar tidur 1 berukuran 3 x 2.75 M, kamar dua berukuran 2.75 x 3 M, taman rumah berukuran 2 x 1 M, WC berukuran 2 x 1.5 M, kamar tidur 3 berukuran 3 x 2.5 M, dan dapur beurkuran 3 x 2.2 M dan area cuci jemur berukuran 3 x 1 M. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Sederhana 6 x 12 M dengan 3 Kamar Tidur, Kecil tapi Terasa Luas dan Nyaman sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Shuan Studio (via Youtube)


Categories in English