6 Inspirasi Rumah Bernuansa Hijau yang Membawa Kesegaran Hunian

 

Helloshabby.com -- Rumah dengan nuansa hijau mampu mmenciptakan suasana asri dan sekaligus memiliki keunikan tersendiri sehingga memberikan daya tarik tersendiri. Warna hijau merupakan salah satu pilihan warna cat yang cukup populer ditahun ini. Karena warna hijau identik dengan unsur alam, sehingga banyak orang yang menyukainya.

Sebagai variasi tampilan, anda bisa memadukan warna hijau dengan warna lainnya agar hunian nampak lebih elegan. Tertarik mengaplikasikan warna hijau untuk rumah impian anda? Kali ini Helloshabby.com akan membagikan 6 inspirasi rumah bernuansa hijau yang membawa kesegaran hunian. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.


Rumah dengan nuansa hijau dengan aksen putih

by : @anisa_aninadya

Rumah minimalis dengan nuansa warna hijau yang pertama memiliki visual yang asri dan nampak menyegarkan. Mengkombinasikan warna hijau dengan aksen warna putih bisa menjadikan tampilan rumah terlihat lebih elegan. 

Selain pada pilar, anda bisa mengaplikasikan warna putih pada eksterior pintu dan juga jendela. Suasana rumah hijau ini semakin sejuk dengan kehadiran beberapa tanaman hias yang tertata rapi dihalaman teras.



Teras rumah dengan nuansa hijau yang asri


 
by : @eva_wiraydya

 Teras depan rumah memiliki peranan sangat penting pada hunian. Karena letaknya yang berada paling depan dan merupakan tempat pertama yang akan dilihat oleh tamu yang datang berkunjung. Teras ini didominasi dengan warna hijau cerah yang dapat membuat suasana menenangkan dan memberikan kesan positif bagi yang melihatnya.

Beberapa dekorasi berupa rak ambalan dengan material kayu turut mempercantik tampilan rumah ini. Apalagi ditambah dengan beragam bunga yang tertata rapi diatas rak tanaman, yang melengkapi suasana sejuk hunian anda.


 

Teras rumah dengan nuansa hijau lime yang asri



by : @febry_mufy
 
Memiliki tampilan fasad rumah dengan tampilan yang menawan merupakan keinginan bagi setiap orang. Rumah minimalis ini mengaplikasikan warna neon green sebagai warna cat rumah. Warna neon green ini dapat anda kombinasikan dengan warna netral seperti putih yang akan membuat tampilan nampak lebih adem.
Kehadiran tanaman hijau juga melengkapi nuansa segar yang dibutuhkan oleh setiap rumah. Tambahkan juga dekorasi walldecor untuk mempercantik tampilan.
 
 
 

Rumah minimalis dengan nuansa hijau army yang sejuk

 
 

by : @indry_noviyanti
 
Rumah bernuansa hijau army kali ini memiliki tampilan yang menenangkan dan juga memberikan suasana hunian terasa lebih dingin. Kombinasikan dengan warna netral seperti abu-abu dan putih untuk menghindari kesan monoton sekaligus menegaskan kesan lebih terang pada hunian. 
Kombinasi warna-warna ini akan menciptakan suasana asri bagi penghuni. Untuk mempercantik tampilan, anda bisa menggunakan desain pagar unik seperti ini dengan material baja ringan yang kokoh.
 
 

Desain rumah dengan nuansa hijau mint yang menenangkan

 
 

by : @mommy.etha
 
 Penggunaan warna hijau mint mampu membuat suasana atmosfer hunian menjadi tenang dan sering dikaitkan dengan kebahagiaan ketika melihatnya. Desain teras kali ini mengaplikasikan nuansa warna mint yang terlihat selaras dengan beberapa tanaman sehingga memberikan kesan teras yang menyatu dengan alam.
Eksterior pintu rumah yang didesain berwarna putih merupakan perpaduan yang menarik, sehingga membuat tampilan rumah tampak lebih memukau.
 
 
 

Desain rumah dengan nuansa hijau dengan material batu alam

 

by : @rumah_faeyzaki

Rumah dengan nuansa warna hijau memberikan energi yang positif sehingga dapat meningkatkan semangat hanya dengan melihatnya. Warna hijau yang anda aplikasikan tidak harus menutupi seluruh pagar. Desain rumah minimalis kali ini mengaplikasikan warna hijau pada eskterior tembok pagar yang terlihat menawan dikombinasikan dengan material batu alam.

Beberapa tanaman hijau didalam pot bisa anda letakkan diteras sebagai dekorasi untuk mempecantik penampilan. 

Itulah beberapa inspirasi rumah bernuansa hijau yang membawa kesegaran hunian yang bisa anda tiru dirumah. Dari beberapa inspirasi rumh warna hijau diatas, manakah yang paling menarik emnurut anda? Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi bagi anda. 

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English