6 Tips Merancang Gaya Skandinavia Untuk Kamar Anak

 

Helloshabby.com -- Apakah anda sedang mencari referensi untuk merancang kamar tidur untuk anak kesayangan anda? Gaya desain interior rumah skandinavian merupakan salah satu gaya interior yang bisa menjadi pilihan untuk diaplikasikan pada kamar anak. Karena selain cantik, juga mampu membuat suasana ruangan terasa hangat dan homey.

Anda bisa berdiskusi terlebih dahulu dengan anak anda tentang kesukaannya dan apa kegemarannya, untuk selanjutnya anda bisa menuangkanya sebagai ide kamar tidur yang menawan. Sebagai referensi bunda, kali ini Helloshabby.com akan memberikan inspirasi 6 tips merancang gaya skandinavia untuk kamar anak. Penasaran kan bund? Yuk intip tips-tipsnya dibawah ini.


Desain kamar tidur anak gaya skandinavia dengan nuansa putih


Bedroom by : @arie_riyanthie

 Mengaplikasikan gaya skandinavia dalam interior kamar tidur merupakan salah satu ide brilian untuk mendapatkan kamar yang nyaman. Nuansa skandinavian identik dengan nuansa putih atau warna-warna netral yang terang sehingga membuat tampilan kamar terasa lebih luas.

Desain kamar tidur ini terlihat simple dengan nuansa warna putih dengan aksen warna hitam yang elegan. Aplikasikan material kayu untuk membuat suasana yang lebih hangat. Tambahkan dekorasi diatas headboard untuk mempercantik penampilan. Anda bisa memilih inisial atau nama lengkap seperti pada gambar sebagai walldecor yang menarik.


Desain kamar tidur anak gaya skandinavia dengan nuansa kayu yang hangat

 
Bedroom by : @boemi.mimi
 
Tips merancang kamar tidur anak dengan nuansa skandinavia selanjutnya yaitu mengaplikasikan material kayu sebagai ciri khas yang melekat. Aplikasikan material kayu untuk menciptakan suasana hangat pada ruangan. Seperti pada gambar yang mengaplikasikan canopy bed dengan bentuk menyerupai kerangka rumah untuk memberikan kesan yang estetik pada ruangan.
Desain tempat tidur dibuat tidak terlalu tinggi ala jepang untuk memberikan suasana yang lebih lapang. Kamar tidur ini berukuran cukup minimalis yaitu 3x3 meter, nah dengan menerapkan gaya skandinavian memberikan penampilan kamar tidur terasa lebih lapang.
 
 

Desain kamar tidur anak gaya skandinavia dengan nuansa abu-abu

 
Bedroom by : @mama_adeevano
 
Selain menggunakan warna putih, warna yang identik dengan gaya skandinavia yaitu warna abu-abu yang memberikan kesan elegan. Desain kamar anak selajutnya ini mengaplikasikan kombinasi warna abu-abu, putih dan warna alami kayu. Selain pada desain tempat tidur, material kayu juga terlihat pada lantai dan rak minimalis disamping tempat tidur.
Material kayu merupakan salah satu material yang wajib diaplikasikan gaya skandinavian untuk menciptakan suasana hangat dan menambah homey sehingga membuat anak betah berada dikamar. 
 
 
 
 

Desain kamar tidur anak gaya skandinavia dengan jendela yang besar

 

Bedroom by : @rumah.terang
 
 Menghadirkan jendela dengan ukuran besar pada kamar tidur anak bisa menjadi solusi bagi anda yang memiliki space ruang yang tidak terlalu luas. Kamar tidur yang dilengkapi jendela memiliki banyak manfaat lho, diantaranya pencahayaan alami disiang hari bisa masuk sehingga membuat kamar tidak lembab dan tetap nyaman.
Dinding kamar mengaplikasikan kombinasi warna putih dan abu dengan corak polkadot agar tampilan tidak membosankan. Kamar ini juga berdampingan langsung dengan taman samping sehingga membuat view pemandangan yang indah dari dalam kamar.
 
 
 

Desain kamar tidur anak gaya skandinavia dengan aksen pink

 
 
Bedroom by : @rumah_aila
 
Gaya skandinavian tidak selalu identik dengan warna-warna netral putih dan abu-abu. Anda bisa mengaplikasikan nuansa pink yang sangat disukai anak perempuan. Anda bisa menambahkan walldecor dengan warna-warna yang cerah untuk memberikan kesan yang ceria pada kamar. Gunakan dekorasi sleep eye dengan warna pink untuk mempercantik ruangan,
Penggunaan lantai vinyl juga menjadi salah satu khas gaya skandinavia untuk memberikan suasana hangat pada ruangan.
 
 

Desain kamar tidur anak simpel dengan gaya skandinavia

 
 
Bedroom by : @rumahaila

Desain kamar anak yang terakhir cocok diaplikasikan pada usia anak yang menginjak remaja. Kamar tidur remaja identik dengan dekorasi yang simpel dan tidak terlalu berlebihan. Selain itu anda bisa memasukan barang-barang favorit mereka sebagai dekorasi ruangan. 

Kamar ini didominasi dengan warna putih yang membuat kamar berukuran 2x3 meter ini nampak luas. Tempat tidur juga didesain sederhana berwarna putih yang selaras dengan konsep kamar. Sebagai dekorasi, pemilik menambahkan koleksi photo card artis favorit sang anak. Tambahkan rak fungsional disampingnya untuk meletakkan koleksi-koleksi kesayangan anak anda.


Itulah beberapa tips merancang gaya skandinavia untuk kamar anak yang bisa menginspirasi anda. Bagaimana, cukup simple kan untuk merancang kamar tidur anak dengan gaya skandinavia? Kamar yang ideal adalah kamar yang membuat anak merasa nyaman dan bisa melatih kemandirian mereka. Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English