7 Model Dapur Di Bawah Tangga, Solusi Rumah Mungil Anda

7 Model Dapur Di Bawah Tangga, Solusi Rumah Mungil Anda

Helloshabby.com -- Banyak cara membuat rumah mungil nyaman mulai dari teras hingga interior dalamnya. Diatanya jika memiliki rumah minimalis berlantai dua tapi terasa sempit dan bingung dalam hal penataan. Anda bisa mencoba dengan membuat dapur bawah tangga yang bisa jadi ruangan lebih bermanfaat. 

Jika ingin memulai membuat dapur bawah tangga, posisi dapur dapat anda sesuaikan dengan ukuran ruangnya. Terlebih lagi jika ukuran ruang di bawah tangga cuku luas, anda bisa membuat model dapur yang lengkap dan juga muat banyak perabot dapur. Agar tak hanya membayangkan bagaiaman model dapurnya, yuk simal "7 Model Dapur Di Bawah Tangga, Solusi Rumah Mungil Anda" yang akan membuat rumahmu terlihat unik!

 

Model dapur di bawah tangga dengan rak terbuka

endah_alam

Memanfaatkan area bawah tangga, dapur ini memiliki ruang penyimpanan rak terbuka dengan interior minimalis dominan putih. Ini di maksud untuk memberikan kesan ruang terlihat lebih luas, meski ukuran ruangnya kecil dan sempit. Namun, jika anda menginginkan tampilan yang lebih rapi tentu dengan penutup akan semakin cantik. 

Meski berada di bawah tangga, anda bisa menempatkan sekaligus ruang makan untuk fungsional tempat lebih efisien dan hemat ruang. Pastikan untuk memberikan lighting maksimal untuk penerangan ruang terlihat semakin luas.

 

Model dapur di bawah tangga dengan mini bar

grey_homee

Bagi pemilik rumah yang baru menikah dan merupakan pasangan muda, tentu anda mengingingkan desain terbaik untuk interiornya. Tak terkecuali dapur di bawah tangga ini. Memilih model kitchen set bentuk L dengan mini bar tepat di seberangnya. Anda perlu memastikan kitchen kabinet di dapur lengkap untuk penyimpanan. Bedakan juga antara mini bar dan dapur, anda bisa membuat tempat untuk alat makan dan juga rak gelas gantung di sekitar mini bar.

 

Model dapur di bawah tangga minimalis dengan interior serba putih

heshom29
 

Model dapur di bawah tangga ini mengusung tema minimalis dengan nuasana serba putih. Cocok bagi pemilik rumah yang di huni oleh keluarga kecil. Anda bisa memilih model kitchen letter L untuk ruang gerak sedikit lebih bebas. Manfaatkan area dinding, gunakan cooker hood untuk menghilangkan bau tak sedap ketika memasak. Sehingga ruang dapur yang ukurannya kecil akan terasa luas dengan hawa yang menyegarkan.

 

Model dapur di bawah tangga yang kecil tapi cantik

ifa_ade

Ruang bawah tangga yang biasanya kosong, kali ini dapat di ubah menjadi area dapur yang cantik seperti model dapur bawah tangga ini. Ukurannya kecil dan sempit, anda bisa menyiasatinya dengan interior serba putih yang terkesan luas. Manfaatkan juga sisa ruang bawah tangga terutama di bagian dinding dengan memasang kitchen kabinet yang fungsional sebagai penyimpanan. Tambahkan pula dengan dekorasi cantik seperti planter yang natural seperti lantai parket di area ini.

 

Model dapur bawah tangga yang sempit di sudut

rumah_ve

Jika model dapur bawah tangga sebelumnya terlihat luas dari ukuran dan interiornya, dapur di bawah tangga ini sangat mungil, sempit dan berada di sudut ruang. Meski begitu, pemilik mampu menata area bawah tangga secara maskimal dan memilih model kitchen set linear untuk kesan luas. Interior yang lebih berani dengan warna abu-abu gelap, membuat dapur ini semakin hangat. Apalagi motif lantai keramik yang di pilih cenderung bertema vintage. 

Berikan ilusi ruang agar terlihat lebih luas, tambahkan dengan lighting maksimal di tiap sudut agar lebih mudah ketika berkegiatan memasak.

 

Model dapur di bawah tangga model kitchen peninsula

rumah_yodhaken

Rumah minimalis saat ini kebanyakan jika ada tamu terdekat yang datang akan langsung di arakhkan ke bagian dapur untuk suasana berkumpul yang lebih santai. Dengan ruang dapur yang berada di bawah tangga, anda bisa memilih model kitchen set peninsula yang memiliki satu meja lagi di bagian depan. Ini bisa anda fungsikan untuk mini bar hingga ruang makan yang cukup efiseni ruang. Barengi dengan interior yang lengkap, gunakan kitchen kabinet dengan bentuk custom menyesuaikan model tangga yang ada di rumah.

 

Model dapur di bawah tangga dekat dengan void area

umi_audya_pridita

Karena posisi dapur ini berada di bawah tangga dan terlihat di sudut ruang, anda bisa menempatkannya di dekat void area. Hal seperti ini tentu akan memberikan ruang dapur lebih segar dan menyenangkan. Kitchen set nya di pilih model linear dan hanya berukuran 1 m agar praktif dan eifisen. Anda bisa memilih interior dapur dengan material Multiple HPL Glossy agar membuat ruang dapur semakin mewah.

 

Terbuktikan? Jika area bawah tangga di rumah dapat di ubah menjadi ruang yang bermanfaat seperti dapur. Anda bisa memilih 7 model dapur di bawah tangga tersebut di rumah masa mendatang. Amiin.. 

Jangan lupa untuk melangkapi dapur dengan penyimpanan meski ukurannya kecil dan berada di sudut ruang.
 



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English