7 Desain Dapur Kecil Minimalis Sederhana Terbaru

 

Helloshabby.com -- Memiliki dapur dengan gaya minimalis yang nyaman pastilah menjadi impian bunda. Namun bagaimana jika kita memiliki dapur dengan ukuran yang kecil? Dapur dengan space terbatas sebenarnya justru memiliki banyak kelebihan. Apabila anda hendak melakukan renovasi, dapur kecil memiliki biaya renovasi yang lebih kecil.

Dengan penataan tata letak dan juga desain interior yang tepat anda akan memiliki dapur kecil yang menarik sehingga kegiatan memasak atau sekedar berkumpul bersama keluarga akan terasa menyenangkan. Sebagai inspirasi anda, kali ini Helloshabby.com akan membagikan 7 desain dapur kecil minimalis sederhana terbaru yang mudah anda tiru dirumah. Yuk simak ulasannya dibawah ini.



Desain dapur kecil minimalis dengan nuansa kayu

by : @ebi.ebie

Dapur kecil yang memiliki desain minimalis ini bisa terlihat lapang dengan permainan lighting yang menarik. Penggunaan task lighting pada dapur kecil ini terbukti mampu membuat tampilan menjadi lebih cantik.  Desain dapur ini memiliki ukuran 1x1 meter namun tetap teraa lapang dengan dominasi warna putih. Sedangkan menghadirkan material kayu memberikan tampilan dapur anda nampak lebih elegan. Kombinasikan dengan dinding backsplash dengan yang memanfaatkan batu bata ekspos sehingga akan menciptakan harmoni yang menawan.


Desain dapur kecil minimalis dengan mini bar

 
 
by : @fauzanteti
 
 Anda bisa menghadirkan suasana dapur ala cafe atau restoran dirumah. Desain dapur ini didesain lengkap dengan mini bar, yang sekaligus bisa anda manfaatkan sebagai meja makan. Penggunaan kitchen set berbentuk letter L pada dapur berukuran 2x3 meter ini memberikan kemudahan bergerak ketika berada didapur
Penggunaan warna-warna netral pada interior dapur ini membuat suasana yang lebih homey, sehingga anda akan merasa betah diarea dapur.
 
 
 

Desain dapur kecil minimalis dengan nuansa warna biru yang menenangkan

 
 

by : @hams.house
 
 Suasana memasak pada dapur dengan nuansa warna biru ini pasti akan sangat menyenangkan. Pilihan warna biru pada kitchen set memberikan suasana yang lebih adem pada hunian. Dapur ini berukuran 1x 2 meter, maka dari itu memiliki bentuk kitchen set linier memberikan kesan yang lebih lapang pada hunian. Untuk menciptakan kesan yang lebih mewah, anda bisa mengaplikasikan dinding backsplash  dengan material granit. Selain memiliki penampilan yang cantik juga mudah dibersihkan.
 
 
 
 

Desain dapur kecil minimalis dengan kabinet dinding

 
 

by : @ist.tie
 
 
 Dapur yang berukuran kecil akan terlihat menawan dengan interior berwarna putih. Warna putih selalu menjadi pilihan terbaik untuk rumah dengan gaya minimalis. Dapur kali ini hadir dengan ukuran 2x2 meter dengan memanfaatkan meja dapur cor berbentuk letter L sehingga memberikan suasana dapur terasa lebih lega. 
Untuk memaksimalkan penyimpanan, selain pada bagian kolong meja yang sudah tercover dengan tirai cantik. Anda bisa menambahkan kabinet pada dinding untuk menempatkan berbagai perlengkapan dapur yang lainnya.
 
 

Desain dapur kecil minimalis dengan kabinet dinding

 

by : @ranidunan
 
 Dapur berikutnya tampil elegan dengan ukuran dapur hanya seluas 3x1 meter. Dapur minimalis ini tampil modern dengan kitchen set berwarna hitam yang menawan. Agar fungsional, anda bisa memaksimalkan ruang penyimpanan dengan penggunaan kabinet atas dan bawah mengikuti bentuk meja dapur.
 
 
 

Desain dapur kecil minimalis dengan kitchen set berwarna merah

 
 

by : @rumahmungiltiara
 
 Apabila anda memiliki pribadi yang ceria, desain dapur dengan kitchen set berwarna merah yang satu ini bisa anda tiru dirumah. Dengan mengedepankan gaya minimalis, dapur ini memanfaatkan meja dapur berbentuk letter L, dimana pada meja sisi samping dimanfaatkan sebagai meja makan ketika sedang tidak digunakan. Anda bisa mengkombinasikannya dengan unsur putih sebagai penyeimbang agar dapur tampak lebih elegan.
 
 

Desain dapur kecil minimalis dengan dekorasi tanaman

 
 
 
by : @wellanovikaaditya

Desain dapur yang terakhir tampil harmonis dengan  nuansa warna netral sehingga memberikan kesan yang homey pada dapur. Anda bisa menghadirkan tanaman hijau sebagai dekorasi sekaligus untuk menciptaan suasana yang lebih asri pada hunian. Dapur ini juga didesain dengan jendea minimalis diatas area wastafel, sehingga menghindarkan dapur dari kesan lembab.

 

Nah itulah beberapa desain dapur kecil minimalis sederhana terbaru yang bisa anda terapkan secara mudah dirumah. Meskipun dengan ukuran yang kecil anda tetap akan memiliki dapur yang nyaman dan juga memiliki penampilan yang cantik. Semoga artikel ini bermanfaat dan juga menjadi salah satu referensi bagi anda.

 

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Categories in English