7 Ide Kreasi Palet Kayu Untuk Rak Tanaman di Taman, Dijamin Teras Rumah Jadi Cantik

 

Helloshabby.com -- Bagi anda yang menyukai hobi berkebun, kehadiran rak tanaman sangat penting bukan? Apalagi jika anda memiliki space ruang yang terbatas, menggunakan rak tanaman merupakan salah satu solusi untuk menghemat space ruang. Selain itu juga menambah nilai estetika untuk mempercantik hunian.

Terdapat beragam model dan juga material rak tanaman yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Kali ini Helloshabby.com akan membahas kreasi palet kayu sebagai elemen dekorasi untuk mempercantik tampilan teras rumah. Penasaran kan bund? Yuk simak ulasan lengkapnya tentang 7 ide kreasi palet kayu untuk rak tanaman di taman dijamin teras rumah jadi cantik dibawah ini.


Kreasi rak tanaman palet kayu terbuka bertingkat

By : @akmaall

Model rak tanaman yang pertama hadir dengn model terbuka dengan model susun dua tingkat. Rak tanaman dengan model seperti ini menampung banyak space ruang untuk menempatkan tanaman. Selain sebagai rak tanaman, rak ini juga bisa anda manfaatkan sebagai tempat menyimpan perlengkapan yang lain. Cukup dengan menambahkan keranjang rotan seperti pada gambar diatas.


Kreasi rak tanaman palet kayu dengan model tinggi

 
By : @d_raniashanum
 
 Tampilan rak tanaman berikutnya nampak begitu cantik dengan desain bertingkat. Rak tanaman berfunsi sebagai plant stand dengan kapasitas ruang yang muat lebih banyak. Sehingga bisa menjadi salah satu solusi bagi anda yang memiliki hobi berkebun namun dengan space lahan yang terbatas. Karena ukurannya yang cukup besar, anda bisa menempatkannya disudut ruangan seperti pada desain teras ini. Berbagai tanaman hias turut mempercantk tampilan hunian anda.

 
 

Kreasi rak tanaman palet kayu dengan model satu tingkat

 

By : @dessy_sriwidiastuti89
 
Teras selanjutnya tampil menawan dengan dekorasi rak tanaman yang didesain sederhana dengan finishing warna putih. Model rak tanaman ini didesain simple dengan satu tingkat dengan material kayu yang ramah lingkungan.  Warna putih dipilih agar terlihat selaras dengan eksterior pintu dan juga bingkai jendela hunian,
 
 
 

Kreasi rak tanaman palet kayu dengan model vertikal

 

By : @dianhippy
 
Rak tanaman berikutnya memiliki nilai tambah karena bentuknya yang ramping dan tidak terlalu memamakan space tempat. Cocok digunakan bagi anda yang memiliki teras minimalis. Rak susun ini didesain vertikal dengan kapasitas 4 susun.  Menggunakan material kayu membuat teras anda tampil lebih natural, apalagi dikombinasikan dengan penggunaan pot terakota.
 
 

Kreasi rak tanaman palet kayu dengan model susun

 
 

By : @drg_diahnovi
 
 
Model rak tanaman dengan material kayu yang seperti ini sudah banyak kita temui karena bentuknya sederhana dan bisa menampung banyak tanaman. Rak tanaman hias ini cocok ditempatkan pada teras anda, hindari tempat yang lembab agar material kayu tidak mudah lapuk.
 
 
 
 

Rak tanaman palet kayu dengan model ramping

 
 

By : @rumah_merahratu
 
 Ingin memiliki rak tanaman dengan model yang unik dan menarik? Model rak tinggi dan ramping seperti ini bisa menjadi salah satu referensi bagi anda. Rak tanaman dengan material kayu cocok ditempatkan didalam atau diluar ruangan. Perpaduan antara material kayu dengan tanaman hias yang menawan menciptakan keselarasan pada hunian.
 
 
 
 

Teras cantik dengan rak tanaman berukuran kecil yang menggemaskan

 

By : @rumahbiasabiasasaja

Teras yang terakhir nampak cantik dengan kehadiran rak tanaman berukuran kecil namun menggemaskan. Rak dengan ukuran kecil ini cocok digunakan sebagai tempat tanaman sukulen dan juga tanaman berukuran kecil yang lainnya. 

Rak tanaman kayu ini digunakan untuk mempercantik tampilan fasad rumah. Anda bisa meletakkan rak ini pada kanan dan kiri pintu. Lapisi halaman teras dengan hamparan rumput hijau sintetis untuk menciptakan suasana hunian terasa lebih asri.

Itulah 7 ide kreasi palet ayu untuk rak tanaman di taman yang telah dirangkum oleh Helloshabby.com. Dari ketujuh model rak tanaman diatas, manakah yang menjadi pilihan anda? Sesuaikan ukuran rak tanaman dengan space ruangan, jangan sampai membuat ruangan nampak terlihat sempit.Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi bagi anda.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

 



Categories in English