Gambar Rumah Minimalis Tampak Depan Terbaru yang Menawan


Helloshabby.com -- Tampilan depan sebuah rumah akan sangat menentukan kesan hunian pada siapa pun yang melihatnya. Maka dari itu, banyak pemilik rumah memikirkan secara detail tampilan fasad rumah. Ini tak mengherankan. Pasalnya, setiap pulang dari berkegiatan dari luar luar kita akan disambut dengan tampak depan hunian kita. Bila tampilan keseluruhan sesuai dengan selera dan keinginan kita, pastinya hal ini akan memberikan kepuasan tersendiri saat pulang menuju rumah. 

Dewasa ini, banyak rumah yang dibuat dengan konsep minimalis. Pada rumah minimalis pun kita masih bisa memiliki tampilan fasad rumah yang terlihat menawan. Selain struktur muka bangunan, pemilihan dekorasi pada fasad juga cukup berpengaruh dalam memberikan kesan pada hunian kita. 

Khusus untuk Anda yang sedang mencari tampak fasad rumah, kami hadirkan ulasan Gambar Rumah Minimalis Tampak Depan Terbaru yang Menawan. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk proses pembangunan atau renovasi hunian minimalis Anda. 


Rumah Minimalis dengan Pagar Besi dan Tembok Batu Alam 

cr:instagram/aldianty1717

Berbicara soal desain tampak depan sebuah rumah, tentu dekorasi bukanlah hal yang paling utama. Di luar itu, kita harus memikirkan fungsi dan keamanan pada desain fasad rumah kita. Jika diperlukan, ada baiknya hunian dipasang pagar penutup rumah. Hunian di atas dilengkapi dengan pagar besi sliding. Pagar besi ini juga dilapisi fiber penutup pagar. Tak hanya itu, di sebelah pagar besi juga terdapat tembok batu alam. Batu alam dengan susunan slate ini memiliki warna yang lebih terang, yang menjadi kontras dengan nuansa merah bata di sekililingnya. 


Rumah Minimalis dengan Cat Warna Pink dan Putih

cr:instagram/fahrina83

Setelah memastikan keamanan pada tampak depan rumah, kini saatnya Anda memilih desain visual dari rumah minimalis Anda. Pemilihan warna cat akan sangat mempengaruhi tampilan tampak depan rumah. Untuk Anda yang menyukai rumah yang terlihat manis sekaligus menyegarkan, Anda bisa memilih cat warna pink untuk diaplikasikan pada dinding eksterior. Kemudian, kombinasikan dengan mengecat pilar dan atap dak dengan warna putih. Kombinasi warna putih dan pink membuat rumah jadi terlihat lebih menarik dipandang mata.


Rumah Minimalis dengan Fasad Bata Ekspos

cr:instagram/casademaitra

Fasad rumah minimalis yang satu ini tampak memainkan bata ekpos dengan cukup maksimal, yaitu pada dinding teras, dinding carport, dan pembatas roster. Dinding bata ekpos dengan bata merah memberikan kesan rumah yang terlihat teduh dan alami. Berbeda dengan dinding bata ekspos di depan carport, bata ekspos di-finishing dengan warna putih yang memberikan kesan modern pada hunian ini. Belum lagi, adanya pembatas roster di sudut rumah cukup menambahkan nilai visual pada tampak depan rumah ini.


Rumah Minimalis dengan Dekorasi Tanaman

cr:instagram/mega.rumah.nunu

Tinggal di perumahan atau cluster tertentu, tak jarang tampak depan rumah juga terlihat satu sama lain. Untuk menyiasatinya, Anda bisa menambahkan dekorasi di fasad rumah. Misalnya, dengan menambahkan berbagai tanaman hias di depan rumah. Model tanaman dalam media pot gantung, taman vertikal bahkan tanaman dalam media pot biasa juga akan menyemarakkan suasana di depan rumah. Bukan hanya menarik, berbagai tanaman tersebut juga akan menyegarkan tampak depan rumah Anda. 


Rumah Minimalis dengan Atap Limasan

cr:instagram/rumahjogjajogja

Rumah minimalis di atas memiliki desain atap limasan. Tampilan atap limasan  menambahkan kesan megah pada rumah di atas. Selain atap limasan, rumah ini juga dilengkapi dengan kanopi polycarbonate pada bagian carport. Supaya terkesan adem, pilar dan sebagian dinding eksterior dicat dengan warna hijau. Warna hijaunya tampak menyatu dengan taman teras yang ditumbuhi tanaman yang rindang daunnya. 

Rumah Minimalis dengan Warna yang Cerah

cr:instagram/yantitewe

Untuk rumah dengan kesan yang cerah dan ceria, Anda bisa mengadopsi desain tampak depan rumah minimalis di atas. Dinding eksterior mengkombinasikan warna putih dan oranye, yang membuatnya tampak cerah dan segar. Pada hunian ini, setiap sisi dan sudut rumah didekorasi dengan apik, supaya rumah terlihat lebih hidup. Plafon teras pun turut didekorasi dengan plafon PVC dengan motif awan dan langit biru. 


Terimakasih telah menyimak artikel Gambar Rumah Minimalis Tampak Depan Terbaru yang Menawan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English