Desain dan Dekorasi Kamar Tidur Perempuan Remaja/Dewasa Terbaru

 

Helloshabby.com --  Seorang anak yang menginjak usia remaja sudah mulai mencari jati dirinya dan juga semakin senang mengekspresikan dirinya tidak terkecuali penampilan hingga ruangan pribadi mereka. Sehingga para remaja atau seseorang yang mulai beranjak dewasa membutuhkan ruang  yang lebih luas untuk bergerak.

Nah agar mereka merasa nyaman anda bisa mendesain kamar tidur sebaik dan sesuai dengan karakter mereka. Sebagai referensi bunda, kali ini Helloshabby.com akan membagikan desain dan dekorasi kamar tidur perempuan/dewasa terbaru dengan tampilan yang menarik yang bisa anda tiru dirumah. Penasaran kan bund? Yuk simak ulasannya dibawah ini.







Desain kamar tidur perempuan remaja dengan dinding yang menawan

By : @ny.a.romy

Anak-anak yang mulai menginjak usia remaja sudah mulai aktif dan lebih sering menghabiskan waktu didalam kamarnya. Sehingga anda bisa mendekorasi kamar dengan desain yang menarik dan juga fungsional. Kamar tidur ini berukuran 3x3 meter dengan furnitur yang cukup lengkap. Dinding kamar juga terlihat cantik dengan wallpaper berwarna abu-abu dengan motif segitiga.

Kamar tidur para remaja tidak hanya berfungsi sebagao tempat tidur atau beristirahat, namun juga tempat memanjakan dirinya. Anda bisa melengkapi kamar tidur dengan sebuah TV LED seperti pada gambar, anda bisa menyesuaikan ukuran TV dengan ukuran kamar.


Desain kamar tidur perempuan remaja ala korea


By : @naylayzu

Tumblr bed room ala korea biasanya sangat disukai oleh anak yang berusia remaja atau menginjak dewasa. Karena mereka menempatkan kamar mereka adalah diri mereka. Apalagi diusia tersebut sangat suka sekali dengan apapun yang berbau korea, misalya K-POP boy band atau girl band.

 Nah untuk mendekorasi kamar tidur ala korea anda bisa memulai menambahkan lampu tumblr yang akan memberikan nuansa hangat pada kamar. Selanjutnya kombinasikan dengan seprei kotak-kotak dengan lampu gantung kanan kiri yang merupakan lentera putih yang diberi lilin elektrik. Sebagai pengganti headboard anda bisa menggantinya dengan gambar poster atau apabila anak anda menyukai boyband atau girlband, anda bisa memasang photo card diatas tempat tidur. Terakhir tambahkan rak kayu khas korea untuk memperkuat kesan pada kamar.

 

Desain kamar tidur perempuan remaja sederhana

 

 
By : @lulywidayanti
 
Dekorasi kamar remaja yang mulai akan beranjak dewasa cenderung memiliki dekorasi yang lebih simple dan sederhana. Kamar tidur yang memiliki dominasi warna putih ini memiliki ukuran yang minimalis yaitu 2x3 meter namun tetap terasa homey.  
Tidak banyak furnitur yang terdapat pada kamar ini, namun justru membuat kamar terasa lebih lapang. Aksen warna ungu pada kamar ini memberikan suasana yang lebih feminim dan juga membuat kamar terasa lebih hidup. Sebagai pengganti headboard anda bisa menggunakan wallpaper dengan motif bunga dan juga motif sleep eye untuk mempercanti tampilan.
 
 

Desain kamar tidur perempuan remaja sederhana

 

By : @jims_anglerhome
 
 Salah satu dekorasi yang sangat cocok diaplikasikan pada kamar tidur remaja yaitu dengan menggunakan furnitur yang bisa memuat banyak space penyimpanan. Desain kamar tidur ini cocok sebagai referensi bagi yang menyukai koleksi buku dan barang lainnya. Oleh karena itu anda bisa memilih furnitur kamar bentuknya fungsional.
Seperti pada gambar yang mengaplikasikan headboard dengan bentuk lemari fungsional yang bisa dimanfaatkan sebagai kabinet penyimpanan berbagai buku dan perlengkapan lainnya. Kamar ini hadir dengan ukuran minimalis yaitu 2x3 meter namun tetap terasa lapang dengan jendela dan juga dekorasi cermin yang memberikan refleksi ruangan terlihat lebih luas.
 
 
 

Desain kamar tidur perempuan remaja dengan nuansa pastel

 

By : @hams.house
 
Warna pastel merupakan warna yang sangat difavoritkan para remaja, selain memiliki tone warna yang lembut, warnna pastel juga memberikan suasana yang menenangkan bagi melihatnya. Karena warna dinding mengaplikasikan warna putih, anda bisa menambahkan nuansa warna pastel seprai dan selimut untuk memberikan kesan estetik.
Aplikasikan warna jendela dengan warna pink untuk menciptakan suasana hangat pada hunian. Nah jika anda penggemari foto, anda bisa memajang dekorasi diatas headboard berupa lukisan atau foto kenangan hingga kata-kata motivasi. Poster atau lukisan bisa membuat kamar anda terasa lebih hidup dan menawan.

Nah itulah beberapa contoh desain dan dekorasi kamar tidur perempuan remaja/dewasa terbaru yang bisa anda aplikasikan dirumah. Dari beberapa dekorasi kamar tidur diatas, manakah kira-kira yang menjadi favorit anda? Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi bagi anda.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Categories in English