Inspirasi Rumah dengan Pagar Bata Merah Bikin Fasad Rumah tampak Eksotis

 

Helloshabby.com -- Selain dari luas lahan yang tersedia, perlu kreativitas yang tinggi dalam merancang konsep rumah yang akan anda tempati nantinya. Anda harus memastikan bahwa setiap sudut rumah dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Inspirasi rumah dengan pagar bata merah cenderung cocok untuk rumah dengan gaya natural, hingga modern dan industrial. Pagar bata ekspos akan memberikan kesan hunian yang tampak eksotis. Nah konsep rumah seperti ini bisa menjadi salah satu referensi bagi anda. Apa saja dekorasi interior didalamnya? Yuk simak ulasannya dibawah ini.


Fasad rumah tampak eksotis dengan pagar bata merah


Pagar rumah minimalis dengan nuansa bata merah merupakan ide yang bisa anda terapkan dirumah. Anda perlu emmbangung pagar yang tak hanya memiliki tampilan yang cantik  namun juga harus memperhatikan faktor keamanan. 

Desain pagar tembok bata merah seperti ini dapat membantu keamanan rumah anda. Nah anda bisa mengkombinasikan gerbang pagar dengan material baja ringan untuk lebih mempermudah akses masuk area carport. Tampilan fasad rumah anda akan semakin memukai akan semakin memukai dengan desain pintu pagar dengan material kayu yang menawan seperti pada gambar.



Teras rumah dengan dinding batu bata ekspos yang menawan

Rumah minimalis ini juga dilengkapi dengan nuansa teras yang sangat nyaman sebagai sarana tempat berkumpul atau sekedar bersantai dengan menikmati suasana sore hari. Kelebihan mengaplikasikan bata merah pada dinding yaitu membuat hunian terasa lebih sejuk dan asri.

Kemudian anda bisa mengkombinasikan dengan kursi kayu panjang dengan tambahan cushion untuk menambah kenyamanan. Agar teras anda terlihat semakin cantik, anda bisa menambahkan beragam tanaman hias untuk mempercantik tampilan.


Desain kamar tidur dengan nuansa vintage


 

 

Sesuai dengan konsep hunian yang mengusung konsep natural vintage. Kamar tidur ini didesain sederhana dengan nuansa putih dengan dekorasi kayu yang memberikan suasana homey pada ruangan anda. Kamar tidur ini memiliki ukuran 2x3 meter namun tetap terasa lega dengan dominasi warna putih. 

Selain itu warna putih juga membuat kamar tampil lebih cerah dan juga lapang. Untuk menghindari kesan ruangan terlihat sumpek, hanya terdapat tempat tidur dengan dekorasi tangga fungsional disampingnya yang bisa anda manfaatkan sebagai tempat gantungan.


Desain kamar mandi minimalis dengan dinding yang cantik

Ruangan selanjutnya yaitu kamar mandi dengan ukuran yang cukup kecil yaitu 1x1,5 meter namun tetap fungsional. Karena ukurannya yang minimalis, anda bisa menyiasatinya dengan penggunaan interior yang cerah. 

Anda bisa berkreasi pada interior dinding dengan mengaplikasikan batu bata ekspos dengan finishing full color untuk menciptakan penampilan yang cantik. Sedangkan pada lantai mengaplikasikan keramik dengan motif batuan koral dengan tekstur kasar agar tidak licin.


Dapur minimalis dengan desain sederhana

Ruangan yang tidak boleh terlewatkan yaitu dapur. Karena dapur memiliki fungsi yang sangat esensial pada hunian. Dapur ini di desain tanpa kitchen set untuk membantu menghemat space ruangan. Meja dapur cor didesain linier dengan menyisakan space kosong pada bagian kolong yang bisa anda gunakan sebagai tempat penyimpanan. Nah untuk tampilan yang lebih menawan anda bisa menambahkan tirai berwarna pink yang menggemaskan.

Nah itulah isnpirasi rumah dengan pagar bata merah lengkap dengan interior didalamnya yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Desain rumah minimalis anda akan tampil lebih menarik dengan tetap nyaman dengan penataan dan pemilihan interior yang tepat. Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi bagi anda.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Melzsyah

Categories in English