Inspirasi Rumah Lt 145 dengan Gaya Skandinavia Yang Cantik

 

Helloshabby.com -- Desain rumah minimalis dengan gaya skandinavia identik dengan unsur yang sederhana dengan fungsional tinggi. Selain itu gaya skandinavia juga memiliki keterkaitan erat dengan penggunaan furnitur yang ramah lingkungan. Seperti pemakaian material yang alami seperti memasukan unsur kayu pada hunian yang akan memberikan suasana yang lebih elegan.

Rumah dengan gaya skandinavia memiliki daya tarik tersendiri dengan warna-warna netral yang terkenal memberikan suasana yang nyaman dan lembut. Sangat cocok bagi anda yang menyukai kesan yang estetik tanpa banyak dekorasi. Nah sebagai referensi anda, kali ini Helloshabby.com akan membagikan inspirasi rumah LT 145 dengan gaya skandinavia yang cantik yang bisa anda contoh dengan mudah dirumah. Yuk langsung simak ulasan lengkapnya dibawah ini.


Penggunaan eskterior kayu pada pintu rumah

 

Bagian rumah yang pertama kali akan kita bahas yaitu bagian teras yang merupakan bagian terdepan dari suatu hunian. Gaya skandinavia identik dengan dominasi warna putih yang dikombianasikan dengan unsur kayu yang  merupakan elemen natural yang akan membuat hunian terasa semakin homey.

Seperti pada eskterior pintu pada inspirasi pintu ini yang mengaplikasikan material kayu jati yang sudah memiliki ketahanan yang tinggi terhadap cuaca yang ekstrem. Lengkapi teras skandinavia anda dengan menempatkan tanaman hijau untuk memberikan suasana yang asri pada hunian.



Konsep skandinavia pada ruang tamu sekaligus ruang keluarga

Apabila anda memiliki hunian dengan space yang terbatas, anda bisa menyiasatinya dengan mengaplikasikan konsep open plan yaitu dengan menggabungkan kedua ruangan. Seperti pada desain ruang tamu yang akan kita bahas kali ini yang didesain sekaligus ruang keluarga. Rumah minimalis identik dengan pencahayaan alami yang berasal dari jendela yang besar sehinga akan membuat hunian terasa lebih lapang.

Nah anda bisa menciptakan ruang tamu dan ruang keluarga yang nyaman dengan gaya skandinavia, dengan memulai memilih sofa berkaki dengan warna beige lengkap dengan beberapa cushion untuk menambah suasana homey. Nah anda bisa menambahkan meja minimalis disamping untuk menempatkan TV dengan material kayu khas gaya skandinavia.



Desain Kamar Mandi dengan dominasi warna putih


Desain kamar mandi dengan nuansa skandinavian ini memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Kamar mandi ini memiliki ukuran minimalis yaitu 1.5x1.5 meter namun tetap nyaman dengan pemilihan interior dan furnitur yang serba putih.

Sedangkan desain dindng mengaplikaikan keramik motif marmer yang memberikan kesan mewah pada ruangan. Tambahkan rak ambalan sebagai dekorasi sekaligus untuk menempatkan beberapa perlengkapan mandi yang lain.



Desain rumah gaya skandinavia dengan pagar kayu minimalis


Identik dengan unsur yang alami, terlihat bagian depan fasad rumah ini mengaplikasikan pagar minimalis dengan material kayu. Khusus untuk pagar anda bisa memilih material kayu dengan jenis kayu jati atau bengkirai yang dikenal memiliki ketahanan yang tinggi terhadap cuaca yang esktrem. 

Sedangkan pada tembok pagar mengkombinasikannya dengn material batu alam candi dengan warna gelap sehingga memberikan suasana hunian terasa lebih sejuk. Untuk tampilan yang lebih memukau pilar teras mengaplikasikan material batu bata eskpose dengan finishing warna terakota yang terlihat stand out apabila disandingkan dengan warna putih.


Desain dapur dengan gaya skandinavia



Apabila anda memiliki rumah dengan space yang kecil, jangan biarkah hal ini membatasi tikat kreativitas anda. Dapur ini hadir dengan ukuran ruangan 2x1 meter namun tetap terasa nyaman. Dapur ini juga didesain dengan dominasi warna putih khas gaya skandinavia yang memberikan kesan bersih dan rapi pada dapur. 

Untuk menyiasati ukuran dapur yang mungil, anda bisa memilih furnitur dengan nuansa scandinavia yang compact dan juga tidak memakan banyak ruangan. Seperti meja dapur didesain sederhana dengan material kayu dengan kabinet pada bawah yang bisa anda manfaatkan sebagai tempat penyimpanan.

Nah itulah beberapa penjelasan inspirasi rumah dengan gaya skandinavia yang cantik dan tentunya nyaman. Semoga beberapa inspirasi dan ide pada artikel diatas bermanfaat dan juga bisa menjadi referensi bagi anda. Jangan lupa cek juga artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com!

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : @rumaholif

Categories in English