6 Ide Kamar Tidur Lesehan yang Hemat Budget

 

6 Ide Kamar Tidur Lesehan yang Hemat Budget

Helloshabby.com -- 6 Ide Kamar Tidur Lesehan yang Hemat Budget ini akan membuat anda ingin mencobanya dirumah. Seperti apa desainnya yuk simak di bawah ini!

Dengan konsep kamar tidur lesehan di bawah cukup mudah di coba. Selain hemat budget dalam hal pemakaian ranjang, kamar tidur lesehan cukup aman di gunakan untuk semua umur. Dan cara ini merupakan salah satu untuk memaksimalkan ukuran lahan rumah dengan ukuran ruang yang sempit. Meski beberapa orang tidak menyukaoi konsep tidur lesehan, anda tak perlu khawatir dengan desain dan penataanya cantiknya. Ikuti ulasannya berikut ini!



Kamar utama dengan tidur lesehan minim perabot

the_jasminehouse

Ide kamar tidur lesehan seperti ini bukan hanya untuk kamar yang ukurannya kecil dan cenderung sempit. Bisa juga untuk kamar utama yang luas dan tereksan lapang. Selain dengan konsep lesehan tanpa ranjang yang hemad budget, ada cara untuk meminimalisir keungan secara maksimal. Anda bisa menggunakan perabot ataupun furniture seperti lemari seperlunya saja. Cukup gunakan rak terbuka sebagai dekorasi yang bisa menjadi dua fungsi sekaligus.

 

Sentuhan interior ungu untuk kamar tidur lesehan

astri_purplehomie


Salah satu interior kamar tidur lesehan minimalis yang bisa anda munculkan adalah di bagian gorden ataupun spreinya. Kamar dengan ukuran yang cukup lebar 3 x 4 m ini bisa anda berikan ilusi ruang terkesan luas dengan adanya penggunaan jendela di belekang kasur. Hal ini memungkinkan untuk membuat ruang terkesan lebih lapang segar tanpa pengap. Sebagai dekorasinya, anda perlu mengubah area dinding dengan wallpaper canttik serta furniture seperlunya untuk budget yang minim.

 

Untuk si kecil, ide kamar tidur lesehan 2 x 3 ini bisa di coba

mak_sae15

Nah ide kamar tidur lesehan ini cukup pas untuk anak perempuan. Dominan dengan warna shabby minimalis dan attractive selalu menjadi kesuakaan anak kecil. Meski dengan ukruan yang terbilang cukup mungil 2 x 3 m, anda bisa membuat kesan lapang dengan beberapa cara. Salah satunya tidak menggunakan banyak perabot di seluruh ruang yang akan menimbulkan kesan sumpek. Selain itu selalu aplikasikan jendela sebagai penerangan dan membantu sirkulasi udara di ruang lebih lancar dan tetap segar.


Konsep soft peach untuk kamar tidur lesehan 2 x 3.5 m

tabloidrumahpage

Lanjut dengan ide kamar tidur lesehan berikutnya. Kamar ini mengusung tema soft peach yang homey, airy dan happy. Anda bisa memulai dari bagian dinding dengan mengkombinasikan warna netral dengan peach yang hangat. Selain itu, gunakan sprei motif kotak senada dengan ukruan single bed. Untuk melengkapis ruang tidur, cukup dengan kabinet kecil yang fungsional sebagai meja belajar dan penyimpanan. Sehingga kamar tidurpun akan lega meski ukurannya kecil dan sempit.


Kamar tidur lesehan untuk tamu double bed yang minimalis

homamemoo

Selain dengan mempertimbangkan perabot penting di kamar tidur lesehan. Perlu adanya anda memikirakan ruang ini untuk siapa. Jika ruang ini di gunakan untuk kamar tidur tamu, tentu anda bisa memilih furniture double bed yang muat untuk 4 orang. Mungkin untuk tema, keluarga atau kerabat anda bisa mendesain kamar tamu ini dengan apik. Memberikan sentuhan dekoratif di bagian dinding dan meletakkan nakas kecil saja sudah membantu tampilan ruang terlihat lebih menawan.

 

Menggunakan alas susunan kayu di kamar tidur lesehan

kikydian_ang

Mengabaikan penggunaan ranjang untuk ide kamar tidur lesehan menjadi hal penting yang di perhatikan. Namun jika anda menginginkan kasur untuk selalu bersih tanpa menyentuh lantai, susunan kayu ini bisa anda gunakan sebagai pengganti alas karpet. Selain memberikan kesan unik, berbeda dan bergaya vintage. Kamar tidur seperti ini terasa homey dengan itnerior yang sepadan. Pastikan untuk memberikan sediki dekorasi alami agar kamar teras segar dengan ukuran kamar 3 x 3 yang cukup luas.


Itulah 6 Ide Kamar Tidur Lesehan yang Hemat Budget bisa anda coba terapkan di rumah dengan berbagai cara dan ukuran. Beberapa ukuran di atas tentu bisa jadi hanya perkiraan saja, sehingga anda bisa menyesuaikan ukuran tersebut di rumah dengan dekorasi yang tepat.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English