7 Desain Taman Belakang Ukuran 3x2 M Rumah Minimalis, Terlihat Lebih Asri

 

Helloshabby.com -- Memiliki hunian asri dan sejuk merupakan keinginan bagi banyak orang. Salah satu untuk mewujudkan hunian yang asri, adalah dengan menghadirkan ruang hijau pada hunian yaitu taman rumah. Apabila anda memiliki space lahan yang tersisa dibelakang rumah, anda bisa menyulapnya untuk membuat taman yang asri. 

Kehadiran ruang hijau atau taman memberikan banyak manfaat bagi penghuni, misalnya membuat suasana terasa lebih asri, hingga menjadikannya sebagai sarana tempat healing space yang nyaman karena letaknya dibelakang rumah sehingga privasi akan lebih terjaga. Nah sebagai referensi anda kali ini kam akan membagikan 7 desain taman belakang ukuran 3x3 meter rumah minimalis, terlihat lebih asri. Yuk simak bagaimana desain taman yang begitu memukau dibawah ini!


Desain taman kering di teras belakang


by : @ind285

Manfaatkan area belakang rumah untuk tempat bersantai yang nyaman seperti pada taman minimalis yang akan kita bahas kali ini. Karena space ruang 3x2 meter tidak terlalu luas, namun taman ini benar-benar tampil cantik dengan konsep taman kering. Gunakan hamparan rumput hijau sintetis untuk melapisi lantai teras. Kombinasikan dengan beberapa batuan koral yang memberikan kesan menyatu dengan alam. Apalagi dengan sentuhan kayu yang menciptakan suasana hangat.


Taman belakang yang berdampingan dengan dapur

by : @pidafida

 Desain taman yang terletak dibelakang rumah ini, terlihat menarik karena letakknya yang berdampingan dapur. Hanya terpisah oleh pintu penyekat dengan material kaca transparan sehingga pemandangan taman yang indah bisa anda nikmati ketika  anda memasak didapur. Beberapa tanaman hijau lengkap dengan kursi serta coffee table ini menjadi pelengkap taman belakang rumah anda.

 

 

Taman belakang yang terasa asri

 

by : @cabin.by.vero

Lahan belakang rmah juga bisa didesain sedemikian rupa untuk menjadi taman yang asri.  Taman belakang kali ini terlihat sangat sejuk dengan menghadirkan berbagai jenis tanaman hijau. Beberapa tanaman gantung membuat taman ini terasa teduh sehingga suasana bersantai anda akan terasa menenangkan. Taman ini terlindungi dengan atap kanopi transparan berbahan polycarbonate. 

Kombinasikan dengan kursi kayu panjang disudut ruangan yang nampak terlihat elegan dengan dekorasi rustic yang cantik.

 

 

Taman belakang dengan kursi rotan yang cantik

 

by : @hams.house

 Menghadirkan area hijau pada suatu hunian sangatlah berpengaruh untuk menciptakan suasana yang lebih hidup pada hunian. Area belakang rumah juga bisa desain menjadi taman mininmalis yang cantik. Caranya cukup mudah, dengan menghadirkan beberapa tanaman hijau yang dilengkapi dengan kursi rotan, bukankan taman ini akan menjadi tempat bersantai yang nyaman? Apalagi ditambah beberapa cushion yang empuk.

 

Desain taman belakang dengan kolam minimalis


by : @hom_e2015

 Desain taman belakang anda akan semakin memukau dengan kehadiran kolam ikan minimalis. Suara gemiricik air membuat suasana yang menenangkan, sehingga anda bisa menjadikan area ini sebagai tempat healing space yang nyaman. Kursi panjang yang berada disudut ruangan yang lengkap dengan beberapa cushion siap menemani kegiatan bersantai anda. Letakkan beberapa tanaman hijau untuk suasana hunian terasa lebih asri.

 

Desain taman belakang dengan kolam minimalis

by : @orinprandari

Beberapa bantalan yang empuk dengan meja kayu minimalis ini akan memberikan kenyamanan yang maksimal. Suasana bersantai anda akan semakin lengkap karena area ini berhadapan langsung dengan taman belakang rumah. Untuk menghadirkan kesan unik, terlihat desain kolam ikan didesain artistik untuk mempercantik tampilan. Beberapa corak pada dinding juga memberikan daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya.

 

 

Desain taman belakang dengan konsep lesehan

 

 


by : @rumahibuwidi

Meskipun halaman belakang anda berukuran minimalis, anda tetap bisa menyulapnya menjadi taman yang cantik dan juga nyaman. Taman ini mengusung konsep lesehan dengan menempatkan bean bag yang menambah kenyamanan. Pada bagian lantai dilapisi rumput hijau untuk menciptakan suasana yang asri pada hunian. Beberapa tanaman hias didalam pot juga menjadi dekorasi untuk mempercantik tampilan.

Itulah beberapa desain taman belakang ukuran 3x2 m rumah minimalis, terlihat lebih asri yang bisa menjadi inspirasi bagi anda. Dari beberapa desain taman belakang diatas manakah menurut anda yang paling cocok diterapkan pada hunian anda? Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi alah satu referensi bagi anda.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

 


Categories in English