Rumah Asri Hias Rumah dengan Monstera, Janda Bolong yang Lagi Trends


Helloshabby.com -- Monstera atau janda bolong. Tanaman ini begitu hits sampai-sampai harganya kian melambung tinggi. Alasan utamanya karena tanaman monstera memiliki bentuk daun yang unik dan cantik. Monstera juga terbukti bisa hidup di dalam ruangan, sehingga banyak orang menjadikan monstera sebagai dekorasi ruangan. 

Ada beberapa ragam monstera atau janda bolong di pasaran. Si tanaman berdaun unik ini pun bisa diletakkan di beberapa sudut ruangan untuk membuat hunian jadi terasa lebih asri dan segar. Untuk Anda yang sedang mencari inspirasi dekorasi rumah dengan si cantik monstera, coba simak ulasan di bawah ini sebagai tambahan referensi Anda. Simak lebih lengkapnya dalam artikel Rumah Asri Hias Rumah dengan Monstera, Janda Bolong yang Lagi Trends, berikut ini:


Teras Asri dengan Kumpulan Monstera Adansonii

cr:instagram/ekariana1234

Monstera adansonii memiliki bentuk daun yang berlubang hanya di bagian permukaan tengahnya saja. Lubang-lubang pada daun monstera adansonii ini terbentuk secara alami yang membuatnya jadi lebih istimewa. Daun monstera adansoni terbilang berukuran kecil, ia juga bisa tumbuh menjuntai atau merambat. 

Meski ekslusif, tanaman monstera adansonii termasuk mudah dari segi perawatan dan perkembang-biakkan. Bahkan dengan satu tunas daun bisa berkembang menjadi lebih banyak monstera adansonii. Jika sudah cukup banyak dan rimbun, Anda bisa meletakkannya di teras yang cukup teduh. Teras pun jadi terlihat asri dan lebih menarik. 


Percantik Ruangan dengan Monstera Variegata

cr:instagram/gruenes_seelchen

Jenis monstera variegata menjadi salah satu jenis monstera yang paling unik dan memiliki harga yang lebih mahal dari jenis monstera lainnya. Pasalnya, jenis mostera ini cukup sulit ditemui di pasaran. Belum lagi warna daun yang terdiri dari warna hijau dan putih yang tidak beraturan, membuat monstera ini jadi sangat istimewa, langka dan mahal. 

Karena bentuk dan warna daun yang sangat unik, tempatkan monster variegata ini di rak spesial dan dalam jangkauan mata agar menjadi focal poin utama di ruangan kita. 


Ruangan Cantik dengan Monstera yang Unik

cr:instagram/lindahome

Monstera banyak membuat orang terkesima akan bentuk daunnya. Selain itu, perawatannya sangat mudah bahkan bagi Anda yang masih newbie soal dunia cocok tanam. Monstera atau tanaman janda bolong ini bisa tumbuh dalam media tanah maupun air. Monstera bisa hidup dengan baik di kelembapan ruangan normal dan dengan cahaya matahari yang tidak langsung. Sehingga, sangat cocok untuk dijadikan dekorasi di ruang tamu atau ruang keluarga Anda. 


Foyer Segar dengan Janda Bolong Tumbuh Merambat

cr:instagram/misari.wulan

Foyer adalah area perantara antara pintu masuk dan bagian dalam rumah/ruang tamu. Foyer bisa digunakan sebagai area untuk meletakkan sepatu atau jas yang dipakai sebelum memasuki rumah. Jika Anda memiliki foyer atau area lainnya, hias juga area tersebut dengan tanaman janda bolong. Tanaman ini bisa tumbuh merambat dalam media tegak yang membuatnya jadi semakin terlihat ekslusif. 

Kamar jadi Lebih Sejuk dengan Monstera Borsigiana

cr:instagram/our_townhouse_by_the_sea

Monster borsigiana memiliki permukaan daun dengan lubah yang lebih berjarak dan terlihat simpel. Daun-daun tanaman ini cenderung tumbuh dengan menjuntai, sehingga bisa digantungkan pada sebuah ruangan. Letakkan monstera ini dalam area yang tidak terkena cahaya matahari langsung dan intens. Terlalu banyak cahaya matahari, daun akan menjadi menguning dan kering.  

Sudut Ruang Tamu Cantik dengan Monstera Deliciosa

cr:instagram/desi_surya321

Jenis monstera yang satu ini menjadi monstera yang paling banyak ditemui. Sebagian jenis monstera lain memiliki bentuk daun yang berlubang dan menjadi di bagian pinggirnya. Pastikan penyiraman dilakukan dengan tepat, misalnya seminggu sekali sampai tanah benar-benar kering untuk kemudian disiram kembali. Tambahkan pupuk untuk membuat pertumbuhannya semakin baik. Letakkan tanaman unik ini di sudut ruangan dalam kursi yang cukup tinggi untuk membuat ruang tamu terlihat presisi.


Terimakasih telah menyimak artikel Rumah Asri Hias Rumah dengan Monstera, Janda Bolong yang Lagi Trends sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English