Cepat Rapi, Ikuti Saja 6 cara Menata Kamar Tidur Utama dengan Ukuran yang Sempit

 

 

Helloshabby.com --Bagi anda yang memiliki kamar tidur kecil bukan merupakan suatu hambatan untuk memiliki kamar tidur idaman yang nyaman. Meskipun kamar tidur yang berukuran sempit lebih membutuhkan perhatian tersendiri. Namun anda sebenarnya tidak perlu khawatir, terdapat tips dan juga trik untuk mendesain kamar tidur kecil.

Dengan menerapkan konsep minimalis yang lebih identik dengan segala sesuatu yang fungsional dan juga tertata dengan rapi. Sebagai referensi anda, kali ini Helloshabby.com akan membagikan 6 cara menata kamar tidur utama dengan ukuran sempit, yang bisa anda praktekkan dengan mudah dirumah. Penasaran bund? Yuk simak ulasannya dibawah ini.



Kamar tidur berukuran 3x3 meter dengan konsep lesehan


by : @fkphouse

Desain kamar tidur yang pertama mengusung konsep lesehan atau tanpa menggunakan tempat tidur. Konsep lesehatn sudah terbukti membuat kamar dengan ukuran 3x3 ni nampak lebih luas. Apalagi kamar ini mengaplikasikan interior yang didominasi warna putih sehingga mmebuat tampilan kamar yang bersih dan lebih rapi. Hanya terdapat karpet bulu halus dengan bean bag berwarna senada untuk menambah suasana homey pada ruangan.


Kamar tidur minimalis dengan dekorasi tanaman

by : @noviantidjunarto

 Cara menata kamar tidur yang berkuran tidak terlalu luas, bisa anda mulai dengan menggunakan jendela atau penyekat ruangan berupa kaca transparan untuk menciptakan kesan luas pada ruangan. Lanjutkan dengan menempatkan beberapa dekorasi tanaman hijau untuk mempercantik hunian. Kehadiran tanaman hiaju disudut ruangan juga baik untuk kualitas udara didalam kamar tidur anda.

 

 

 

 

Kamar tidur minimalis dengan nuansa warna putih

by : @on3rdfloor

 Penataan kamar tidur mungil bisa anda siasati dengan pemilihat warna cat kamar yang tepat. Pilihlah warna-warna terang dan juga netral agar memudahkan anda untuk mengkombinasikannya dengan dekorasi yang lainnya. Letakkan tempat tidur berada didekat jendela hal ini akan membuat kamar anda terasa lebih luas. Beberapa tanaman hijau terlihat membuat kamar mungil nampak hidup dan sejuk.



Kamar tidur minimalis dengan side table

 

by : @rinalatif22

 

Inspirasi kamar tidur berukuran 3x3 kal ini terlihat nyaman dengan penggunaan furnitur yang tidak terlalu berlebihan. Hanya terdapat side table yang diletakkan pada kanan dan kiri tempat tidur. Meskipun berukuran tidak terlalu besar, anda tetap bisa memanfaatkannya untuk menyimpan beberapa koleksi anda. Tambahkan dekorasi dinding diatas headboard yang terdiri dari 3 gambar yang berjajar. Konsep gamarnya dipilih yang simpel serta satu kata dream dibagian tengah, yang memiliki makna yaitu mimpi dari tidur yang akan membawa kesebuah tempat yang indah.

 

 

Kamar tidur minimalis dengan dekorasi cermin

 


by : @sweety_cornelia

 Menggunakan dekorasi cermin berukuran besar untuk menyiasati kamar mungil agar terlihat lebih besar bisa anda terapkan dirumah. Karena cermin bisa memberikan ilusi ruangan nampak lebih luas. Apalagi kamar ini dilengkapi dengan jendela yang berukuran cukup besar. Untuk menambah estetika ruangan tambahkan tirai dengan motif yang cantik, sehingga anda bisa menyesuaikan cahaya matahari yang masuk didalam ruangan.

 

 

Kamar tidur minimalis dengan nuansa pastel

 


by : @velufiah

Inspirasi kamar tidur mungil yang terakhir hadir dengan sentuhan warna pastel yang menenangkan. Menggunakan warna-warna cerah sudah terbukti membuat kamar nampak lebih luas. Kamar tidur ini juga memiliki pencahayaan yang baik pada siang dan malam hari. Ketika siang hari, anda bisa membuka gorden jendela untuk membiarkan cahaya masuk kedalam ruangan. Sedangkan dimalam hari gunakan penerangan lampu utama yang dikombinasikan dengan lampu tidur dengan cahaya warm white untuk suasana yang lebih homey.

 

Nah itula beberapa tips cara menata kamar tidur utama dengan ukuran sempit yang telah dirangkum oleh Helloshabby.com. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda yang tengah akan mendesain atau merenovasi kamar tidur yang nyaman.

 

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Categories in English