Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis Dijamin Bikin Betah


Helloshabby.com -- Kamar tidur merupakan tempat paling private bagi setiap orang. Desain kamar tidur pun ada baiknya mengikuti kebiasaan dan kesukaan dari orang yang menempati kamar. Dengan begitu, kamar tidur bukan hanya sekadar tempat merebahkan badan, tapi juga tempat spesial me-recharge energi dan menemukan ide-ide baru. 

Jika Anda memiliki ruang kamar tidur yang cenderung kecil, tak usah berkecil hati dahulu. Anda bisa menata ulang desain kamar tidur dengan gaya minimalis untuk membuatnya tetap nyaman dan terlihat menakjubkan. Desain kamar tidur minimalis bisa diterapkan dengan mudah di rumah Anda. Yuk, coba simak Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis Dijamin Bikin Betah, di bawah ini: 



Desain Kamar Tidur Super Nyaman 2 x 4 M


Desain kamar tidur bisa dibuat menyesuaikan kebutuhan dan kesukaan dari pemilik kamar. Jika kita menyukai aksen warna pink, pemilihan dekorasi dan furnitur dengan warna pink dapat dilakukan di kamar pribadi kita. Selanjutnya, jika memang diperlukan sebuah meja kerja/meja rias bisa ditempatkan di kamar tidur untuk menunjang kebutuhan kita. Pastikan kamar dilengkapi dengan akses pencahayaan alami yang cukup, sehingga kamar tidur tetap terang dan tidak lembab. 

Desain Kamar Tidur Minimalis Tropis


Anda bisa menerapkan inspirasi kamar tropis di kamar tidur Anda. Caranya mudah saja. Pastikan, desain kamar dilengkapi bukaan (seperti jendela) yang cukup besar untuk meneruskan cahaya matahari masuk ke dalam kamar. Bukaan ini akan membuat kamar tidur selalu terlihat terang. Setelah akses pencahayaan dan penghawaan terjaga, letakkan dekorasi seperti berbagai tanaman hias yang akan menyemarakkan kamar tidur Anda dengan nuansa tropikal. 

Desain Kamar Tidur Minimalis dengan Aksen Pola 


Pada desain kamar tidur minimalis, Anda juga bisa bermain dengan aksen berpola. Permainan pola akan membuat kamar tidur terlihat lebih semarak dan modern. Misalnya, melapisi dinding dengan wallpaper berpola bulat untuk memberikan efek dramatis di kamar tidur di atas. Apabila aksen berpola sudah diaplikasikan cukup besar, seimbangkan dengan memilih furnitur dan dekorasi dengan pola-pola yang lebih minim. 

Desain Kamar Tidur Mungil nan Cozy


Jika Anda memiliki ruang kamar tidur berukuran mungil berkisar 2 x 2 M, pemilihan furnitur dan tata letak bisa dibuat seperti kamar tidur di atas. Desain kasur lesehan cukup tepat untuk kamar tidur mungil, supaya kamar tidak terasa penuh dan sesak. Pilih almari yang dilengkapi dengan kaca untuk memberikan ilusi ruang yang sedikit lebih lapang. Gunakan lantai vinyl untuk membuat suasana di kamar lebih terasa hangat dan nyaman. 

Desain Kamar Tidur Minimalis Elegan 2 x 2.5 M


Desain kamar tidur minimalis selanjutnya bisa diaplikasikan pada ruang berukuran 2 x 2.5 M saja. Penataan spring bed bisa dibuat di area tengah. Ini supaya tempat tidur menjadi focal poin utama di dalam kamar tidur ini. Pilih desain spring bed yang dilengkapi headbed cantik untuk membuat kamar tidur jadi terlihat elegan. Di sisi-sisi spring bed dapat dilengkapi nakas untuk meletakkan lampu tidur. Letakkan juga tanaman hijau untuk menyegarkan atmosfir di kamar tidur ini. 


Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis Dijamin Bikin Betah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : via fb/desainrumahpedia

Categories in English