Kumpulan Desain Teras Minimalis Instagrammable, Buat Santai Lebih Menyenangkan!


Helloshabby.com -- Teras bisa menjadi bagian paling depan yang menyambut tamu dari luar. Kesan dari sebuah hunian dan pemilik rumah juga bisa sedikit tercermin dari desain dan dekorasi teras. Apalagi kita hidup di daerah yang memiliki kebiasaan 'suka berkunjung' setiap ada momen tertentu seperti hari raya, hari kelahiran, syukuran dan segala macamnya. Oleh karenanya, tak salah bila banyak orang memperhatikan desain teras dengan lebih seksama.

Memiliki desain teras yang cantik dan instagrammable, bukan hanya dapat memberi kesan pada tamu yang berkunjung. Teras yang terlihat apik tentu akan memberikan kepuasan tersendiri bagi kita si pemilik rumah. Acara bersantai di teras pun akan terasa lebih menyenangkan dengan desain dan penataan teras yang sesuai dengan selera kita. 

Nah, untuk Anda yang sedang mencari inspirasi desain teras yang menarik, coba simak ulasan Kumpulan Desain Teras Minimalis Instagrammable, Buat Santai Lebih Menyenangkan! di bawah ini. Desainnya minimalis, praktis dan bisa juga diterapkan pada rumah Anda. Selamat membaca :)


Desain Teras Minimalis Perpaduan Oranye dan Hijaunya Daun


Desain teras minimalis yang instagrammable bisa didapatkan dari pemilihan warna cat dan dekorasi di sekeliling teras. Bila kita menyukai tampilan teras yang cerah dan terang, dinding ekserior bisa dipoles dengan cat warna oranye dan dipadukan dengan warna putih. Bagian atap yang menaungi teras dipasangi plafon dengan nuansa awan putih dan langit biru. Area teras bisa didekorasi dengan berbagai tanaman hias, sehingga teras terasa lebih sejuk dan segar. 

Apabila teras menghadap sinar matahari langsung, ada baiknya kita menambahkan tirai teras agar kita tak terlalu kepanasan saat bersantai di teras. Pilih juga tanaman hias outdoor yang menyukai cahaya matahari langsung, supaya tanaman tidak mudah layu. 


Desain Teras Minimalis Simpel tapi Elegan


Desain teras yang instagrammable tak melulu harus berukuran besar dan mewah. Kita juga bisa bersantai ria di teras yang berukuran mungil. Lantai bermotif floral dengan nuansa warna ungu membuat area teras ini terkesan lebih adem dan terlihat menawan. Kita tingal meletakkan kursi dan bangku taman agar bersantai makin terasa menyenangkan. Tak harus membeli bangku baru, bahkan bangku jadul bisa dicat ulang dan diletakkan di teras untuk memberikan sentuhan vintage pada teras di atas.


Desain Teras Minimalis nan Aesthetic


Teras yang instagrammable juga bisa dijadikan area untuk ber-swa foto di rumah sendiri. Tentu saja, kunci untuk mendapatkan spot foto di teras adalah dengan mendesain teras dengan sebaik-baiknya. Misalnya, teras mungil di atas. Kombinasi dari pemakaian warna merah bata pada dinding eksterior dan pot gerabah memberikan tampilan teras yang cukup estetik. Belum lagi dipadukan dengan dekorasi tambahan di sekitar pintu, misalnya makrame gantung dan karangan bunga kering, tampilan teras di atas makin terlihat asik dan menarik. 


Desain Teras Minimalis yang Cerah dan Segar


Desain teras yang satu ini tampil dengan nuansa warna biru cerah. Bagian pilar teras dikombinasikan dengan batu alam dengan susunan slate, sehingga tampilan teras terlihat lebih semarak. Area teras juga bisa dijadikan tempat untuk meletakkan tanaman kesayangan. Sehingga, kita bisa bersantai sambil merawat tanaman di teras. 


Desain Teras Minimalis dengan Nuansa Ungu


Pemilihan warna dinding eksterior juga sangat mempengaruhi tampilan teras. Teras dengan nuansa ungu pekat sangat tepat dikombinasikan dengan lantai warna hitam legam. Kombinasi ungu dan hitam ini membuat bagian teras jadi lebih elegan. Area carpot juga bisa dipercantik dengan memilih lantai carport berpola, sehingga tampilan rumah jadi terlihat tidak monoton. Desain teras di atas juga dilengkapi dengan kanopi untuk melindungi kita dari panas dan hujan, sehingga membuat bersantai jadi makin nyaman. 


Desain Teras Minimalis ala Vila Pegunungan


Desain teras di vila pengunungan menyajikan kesejukkan yang berbeda dengan area lainnya. Kita juga bisa lho mewujudkan teras minimalis ala vila-vila di pegunungan. Pastikan saja area teras kita lebih teduh dari area selainnya. Kemudian, letakkan berbagai tanaman bunga cantik di sekeliling teras untuk menyejukkan dan menyemarakkan suasana di teras. Kita tinggal menempatkan satu pasang kursi kayu untuk membuat tampilan teras makin menyatu dengan alam. 


Desain Teras Minimalis dengan Nuansa Warna-warni

Desain teras yang worth to upload (layak diposting) bisa kok dibuat dengan penataan seperti di atas. Area teras dilengkapi taman dan jalan setapak yang dengan warna-warni earthy. Yang lebih istimewa, area halaman depan dibuat dengan pola-pola berwarna-warni pastel yang menggemaskan. Pola-pola di atas juga dibentuk dengan tekstur yang lebih kasar, sehingga tampilan teras secara keseluruhan jadi terlihat lebih dinamis. 


Terimakasih telah menyimak artikel Kumpulan Desain Teras Minimalis Instagrammable, Buat Santai Lebih Menyenangkan! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Gambar : via fb/desainrumahpedia



Categories in English