Desain Rumah Modern Ukuran 10 x 14 M dengan 3 Kamar Tidur dilengkapi Mushola. Apik dan Nyaman!


Helloshabby.com -- Rumah impian tentu harus dipersiapkan secara matang. Langkah pertama yang bisa dilakukan dengan memilih desain dan denah rumah yang kiranya sesuai dengan keinginan Anda. Ada beragam desain dan denah rumah yang bisa dicontoh, salah satunya desain rumah modern ukuran 10 x 14 M dengan 3 kamar tidur dilengkapi mushola. Apik dan nyaman!

Rumah ini bisa dibangun di daerah perkotaan maupun pedesaan. Hunian ini dilengkapi dengan mushola untuk Anda yang menginginkan desain ruangan khusus untuk beribadah di rumah. Dari desain eksterior dan interior rumah berukuran 10 x 14 M ini bisa dibangun dengan anggaran yang hemat budget, dikarenakan desain bangunan dan interior ruang yang bisa dibuat lebih minimalis dan sederhana, tapi tetap terlihat elegan. Lebih lengkapnya, simak ulasan di bawah ini: 


Desain Fasad Rumah dengan Pagar Woodplank 


Finishing dari tembok eksterior menggunakan warna putih dove yang membuat rumah jadi terlihat terang dan bersih. Ditambahkan aksen berupa tali-tali air pada sebagian dinding juga adanya bata ekpos untuk memberikan aksen dan tekstur pada fasad rumah. Rumah ini juga dilengkapi dengan pagar besi + woodplank geser untuk menjaga privasi dan kenyamanan saat Anda berada di area fasad rumah. 


Skema 2: Desain Fasad Rumah tanpa Pagar


Jika Anda menginginkan nuansa fasad yang lebih terbuka dan segar, Anda bisa meniadakan pagar dan tembok penghalang di depan rumah. Anda bisa mendesain taman mungil dengan ukuran 4 x 1 M untuk memberikan kesegaran alami di area fasad rumah. Tak lupa, elevasi lantai dinaikkan 10 sampai 30 cm untuk meminimalisir risiko air membasahi area dalam rumah. Area carport juga dibuat miring untuk memudahkan kendaraan saat masuk ke garasi. 


Desain Tampak Atas Rumah 10 x 14 M


Rumah ini menggunakan struktur atap limasan. Atap limasan melindungi ruang di bawahnya dengan cukup sempurna. Dengan kemiringan yang pas, arah angin bisa dibelokkan sehingga mengurangi risiko kebocoran saat hujan menerpa. Pilih juga jenis genteng yang dilengkapi teknologi interlock, di mana genteng merekat dengan kuat pada struktur atap sehingga meminimalisir atap genteng jatuh ke bawah saat terjadi goncangan. 


Desain Ruang Tamu dengan Wallpaper


Cara mudah untuk meningkatkan tampilan rumah adalah dengan melapisi dinding dengan wallpaper cantik. Kini, beragam wallpaper bisa dibeli secara daring dengan harga yang sangat terjangkau. Anda bisa memilih wallpaper berwarna coklat dengan aksen motif damask untuk menambahkan kesan klasik elegan di ruang tamu Anda. Kombinasikan dengan lantai vinyl atau parket untuk memberikan kesan ruang tamu yang hangat dan nyaman. 


Desain Kamar Tidur dengan Nuansa Putih


Untuk desain kamar tidur, bisa dicontoh seperti pada kamar di atas. Nuansa serba putih akan membuat kamar kita jadi terasa lebih luas dan lapang. Kita bisa memilih furnitur atau dekorasi dengan pola jaring-jaring. Aksen ini berfungsi untuk membuat ruangan tampak lebih semarak dan tidak polos. Area dinding dipercantik dengan jam tempel, kaca tempel juga dekorasi grafis yang cukup menarik. 


Desain Musola 

cr:instagram/dhouse_dsdz


Desain musola di atas sebenarnya lebih tepat diaplikasikan pada desain rumah industrial, namun tak ada salahnya bila Anda mengadaptasi sebagai desain musola impian Anda. Ukuran musola 2 x 2 M, sebagai focal poin dipasang panel GRC dengan motif Islami  yang membuat musola ini jadi terlihat menarik dan elegan.  Di area dinding juga bisa dimanfaatkan untuk memasang rak ambalan sebagai tempat penyimpan Alquran dan buku motivasi lainnya. 


Desain Pembagian Ruang


Desain pembagian ruang tampak seperti denah di atas. Area ruang keluarga dijadikan center rumah yang bisa diakses dari beragam sudut rumah. Ini memungkinkan, Anda dan keluarga saling berkomunikasi di area ini. Area ruang tamu dan ruang keluarga dipisahkan oleh rak partisi kayu. Anda juga bisa memasukkan kendaraan pribadi ke dalam garasi, sehingga lebih aman.  


Desain dan Denah Rumah 10 x 14 M


Denah rumah ini terdiri dari: carport berukuran 3 x 3 M, garasi berukuran 3 x 5 M, teras dan pelataran berukuran 3 x 3 M, taman berukuran 4 x 1.5 M, ruang tamu berukuran 3 x 4 M, kamar tidur utama berukuran 4 x 3.25 M dengan kamar mandi dalam berukuran 2 x 1.5 M, mushola berukuran 2 x 2 M, kamar mandi bersama berukuran 2 x 1.75 M, ruang keluarga berukuran 5 x 3.25 M, kamar tidur 2 berukuran 3 x 3 M, dapur dan ruang makan berukuran 3.5 x 3 M, taman belakang berukuran 1.5 x 3 M, kamar tidur 3 berukuran 3 x 3 M, tempat cuci jemur berukuran 2 x 2 M, dan gudang berukuran 2 x 1 M. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern Ukuran 10 x 14 M dengan 3 Kamar Tidur dilengkapi Mushola. Apik dan Nyaman! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai sumber

Desain  : cr:instagram/noman_desainrumah


Categories in English